Sunday, 25 December 2011

Travises #1 - Sugar Daddy by Lisa Kleypas



Judul : Sugar Daddy

Judul Saduran : Kekasih Impian

Pengarang : Lisa Kleypas

Penerbit : Dastan Books

Jumlah Halaman : 460 halaman

Serial : Travises Series #1

Kategori : Profesional Romance

“Dia memaafkan aku tanpa kuminta, tanpa membiarkan aku tahu bahwa aku sudah mengkhianatinya. Itulah cinta, Hardy.” (Liberty Jones - p. 441)







Sinopsis

Liberty Jones, gadis keturunan Meksiko, ditinggal oleh ayahnya pada usia empat tahun karena kecelakaan, dan hidup berdua dengan ibunya di trailer. Ia jatuh cinta kepada tetangganya yang bernama Hardy Cates, namun patah hati karena Hardy lebih memilih untuk mengejar cita-citanya. Setelah Liberty lulus SMA, ibunya tewas karena kecelakaan. Ia pun harus hidup berdua saja dengan adik perempuannya yang masih bayi.

Liberty kemudian pindah ke Houston dan bekerja di sebuah salon ternama, di mana ia bertemu dengan seorang jutawan kaya-raya bernama Churchill Travis. Ia pun terlibat hubungan cinta dengan putra sang jutawan yang bernama Gage. Gage adalah pria yang perfeksionis, dingin, dan sombong, sedangkan Liberty masih dibayang-bayangi oleh cintanya kepada Hardy. Liberty harus menentukan pilihan apakah akan tetap bersama Gage, atau kembali ke cinta lamanya yang tiba-tiba muncul di hadapannya saat hubungannya dengan Gage mulai membara.

Rating
 untuk perjuangan Liberty Jones membesarkan Carrington

Review

Saya menyukai buku ini karena mengambil sudut pandang yang berbeda dari buku sejenisnya. Menggunakan sudut pandang orang pertama membuat saya lebih mampu menyelami kehidupan berat yang dilalui oleh Liberty pada saat tinggal di Katy. Cinta pertama yang manis dan menggebu-gebu Liberty terhadap Hardy juga lebih terasa dari penggunaan sudut pandang orang pertama.

Namun deklarasi cinta Liberty terasa hambar dan terlalu singkat bagi saya. Sehingga klimaks dari cerita ini tidak begitu mengena. Rasanya tanggung. Mulai dari awal, cerita Liberty dituturkan lengkap dengan banyak penggambaran namun pada saat Liberty menyatakan cintanya pada Gage terasa terlalu singkat. Mungkin jika cerita tentang kekasih-kekasih ibunya Liberty lebih dikurangi porsinya dan memperbanyak kisah cinta Liberty dan Gage buku ini akan terasa lebih sempurna.


Tentang judulnya yang mungkin terdengar agak ganjil, Sugar Daddy adalah istilah yang digunakan untuk menyebut pria lebih tua yang senang membelikan hadiah atau menghamburkan uang dengan hubungan intim #eh sebagi imbalan. Kalau di Indonesia mungkin lebih dikenal dengan sebutan Om-Om Senang...

Oh... sedikit tentang sang pengarang : temui dia di http://www.lisakleypas.com/ dan dari fotonya yang ada disini dia cantik loh....



Partners In Love by Maggie Kingsley


Judul : Partners In Love

Judul Saduran : Kekasih Kedua

Pengarang : Maggie Kingsley

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman : 248 halaman

Kategori : Medical Romance, Contemporary Romance
"Terkadang orang suka mengatakan hal-hal yang tidak mereka maksudkan kalau mereka sedang terluka atau marah." (dr. Ewan Moncrieff - p. 90)
Sinopsis

Masih adakah kekuatan cinta di antara mereka? Selama ini Dr. Ewan Moncrieff memperhatikan para dokter dari London tak ada yang bertahan menetap di Canna, desa kecil di Highland, Skotlandia. Dan ia tahu ... Dr. Rowan Sinclair pun sama saja! Gadis itu terbiasa menggunakan fasilitas kedokteran canggih di rumah sakit London dan sulit beradaptasi dengan penduduk setempat. Sebetulnya Rowan membuat Ewan terpesona.

Tapi... maukah gadis itu tinggal di Canna dan menjadi istri?

Atau, maukah Ewan meninggalkan Canna demi cintanya pada gadis itu?

Rating 
 dari saya untuk kesediaan dr. Rowan bertugas di Canna


Review

Bagian favorit saya dari novel ini adalah saat bagaimana kagetnya Ewan saat menyadari bahwa rumah yang ia pilihkan untuk Rowan benar-benar bobrok dan pemanas ruangan yang ada baru bisa digunakan jika sudah dipukul dengan buku teks kedokteran yang luar biasa berat dan tebal, namun tak sekalipun Rowan mengeluh bahkan protes padanya. Bagian lainnya adalah saat bagaimana Ewan mencoba meminta maaf pada Rowan dengan jalan membuang kunci mobilnya ke semak-semak di tengah malam yang gelap gulita agar Rowan tak dapat pergi ke mana pun dan bertahan mendengarkan permintaan maaf Ewan.

Meski disini profesi Ewan dan Rowan tidak hanya numpang lewat, namun sedikit sekali pembahasan tentang dunia kedokteran di buku ini. Mungkin jika banyak pembahasannya, kategori Harlequin Koleksi Istimewa akan berubah genre menjadi Harlequin Medical Romance kali ya??? 

Kurangnya konflik sehingga cerita yang ada menjadi terlalu datar adalah kekurangan lain di buku ini. Namun secara keseluruhan buku ini lumayan untuk pecinta roman seperti saya. 


Bakery Series #3 - Sweet Trouble by Susan Mallery


Judul : Sweet Trouble

Judul Saduran : Momen Termanis

Pengarang : Susan Mallery

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman : 400 halaman

Serial : Bakery Series #3

Kategori : Contemporary Romance

“Menikahlah denganku, Jesse. Aku ingin menghabiskan sisa hidupku dengan meyakinkanmu bahwa kau membuat pilihan yang tepat.” (Matt Fenner - p. 394)







Sinopsis

Sudah lima tahun Jesse Keyes bersikap dewasa dan bertanggung jawab. Dengan pekerjaan stabil dan putranya yang berumur empat tahun, hidupnya kini jauh lebih baik daripada lima tahun lalu ketika meninggalkan Seattle, dalam keadaan hamil dan membuat semua orang marah.

Ini saatnya membereskan masa lalu. Tetapi ternyata itu tidak mudah. Reaksi kakaknya, Nicole, tidak terlalu menyenangkan. Sepertinya Nicole masih marah dan belum percaya Jesse benar-benar sudah berubah. Belum lagi masalah Matt, ayah putranya. Pria yang dahulu hangat dan mencintainya itu kini sepertinya bertekad menyakiti Jesse.

Meskipun sulit, Jesse berjanji pada diri sendiri untuk tidak menyerah. Sampai akhirnya momen termanis itu datang...

Rating 
 untuk sikap kesatria Jesse Keyes untuk memperbaiki kesalahannya di masa lalu

Review

Buku ini cukup menarik untuk dibaca mengingat konfliknya yang cukup beragam. Mulai dari permasalahan keluarga, masalah bisnis, hingga masalah cinta. Alur cerita dibuat maju mundur sehingga kita dengan mudah menyesuaikan cerita masa lalu dan masa kini. Cerita masa lalu dan masa kini pun diatur dengan baik sehingga kejadian masa lalu berdampak di masa kini.

Bagian yang paling saya suka yaitu saat-saat Matt dan Gabe mencoba jalan berdua menjadi semacam hari ayah dan anak lekakinya di akuarium raksasa. Cukup menghibur sekaligus mengharukan saat Matt dengan canggungnya berduaan dengan Gabe.

Yang paling menyebalkan melihat sikap Matt yang selalu bersikap tarik ulur yang porsinya saya rasa kebanyakan. Dengan kalimat lain “jual mahalnya kemahalan”. Terlalu lama Matt menyadari jika sikap dan cinta Jesse tulus buatnya bukan buat uangnya. Sikap Nicole yang belum dapat memaafkan Jesse atas perselingkuhan dengan mantan suaminya agak terasa kurang masuk akal karena bukankah saat ini Nicolenya sudah menikah lagi dengan Hawk, jadi seharusnya dia sudah melupakan dan memaafkan masa lalunya termasuk orang-orang yang dulu membuat pernikahan berantakan, bukan???

Oh... sedikit tentang sang pengarang : jumpai dia di http://www.susanmallery.com/

Saturday, 24 December 2011

Kendrick/Coulter/Harrigan #8 - Morning Light by Catherine Anderson


Judul : Morning Light

Judul Saduran : Cinta Impian

Pengarang : Catherine Anderson

Penerbit : Dastan Books

Jumlah Halaman : 416 halaman

Serial : Kendrick/Coulter/Harrigan #8

Kategori : Paranormal Romance, Contemporary Romance
"Memahami sesuatu dan mengalaminya, adalah dua hal yang berbeda" (Clint Harrigan - p. 181)








Sinopsis

Loni Kendra MacEwen dilahirkan dengan indra keenam yang lebih banyak membawa penderitaan dalam hidupnya. Kemampuan itu membuatnya harus meninggalkan kota kelahirannya, Lynwood, Seattle. Kemampuan Loni itu juga membuatnya terisolasi dari pergaulan dan percintaan sehingga membuat ia bersumpah untuk tidak menghiraukan “penglihatan” yang dialaminya itu.

Demi mendapat kehidupan baru, Loni pindah ke Crystal Falls dan bertekad untuk menjalani kehidupan senormal mungkin. Namun, ia bertemu dengan Clint Harrigan, seorang koboi yang sudah sejak kecil diimpikannya. Loni mendapat penglihatan tentang putra Clint, dan ia tidak punya pilihan selain memperingatkan koboi tampan itu kalau putranya berada dalam bahaya, dan hanya Clint yang bisa menyelamatkannya.

Clint tidak memercayai Loni yang dianggapnya orang asing yang cantik namun gila, karena dirinya tidak pernah menikah apalagi punya anak. Namun, ia melihat cerita Loni itu disiarkan di berita lokal, tentang sebuah keluarga yang mengalami kecelakaan di daerah liar, di mana kedua orangtua meninggal dan sang anak tersesat di hutan.

Loni dan Clint segera berangkat ke hutan itu untuk mencari sang anak. Sepanjang perjalanan melelahkan itu, tumbuh perasaan yang kuat di antara mereka. Perjalanan mengejar waktu itu akhirnya menjadi perjalanan untuk membagi kepercayaan, pengertian, dan cinta yang tak terduga.

Rating 
 dari saya buat Loni, si cenayang yang rabun malam...

Review

Membaca novel ini, dimana sepanjang hidup Loni sudah "melihat" dan menunggu kehadiran Clint, seperti membaca pengejawantahan dari lirik-lirik I Knew I Loved You yang pernah dipopulerkan Savage Garden.
I knew I loved you before I met you
I think  dreamed you into life
I knew I loved you before I met you
I have been waiting all my life
 Sepanjang saya membaca novel ini, lagu itu selalu terngiang di telinga saya.

Hal lain yang membuat saya tertarik dengan novel ini yaitu sifat-sifat religius yang ditampilkan seorang koboi seperti Clint. Sangat jarang novel roman yang menampilkan sisi religius tokohnya kecuali memang tokoh tersebut memang berprofesi sebagai tokoh agama. Tapi sereligiusnya Clint... dia tak bisa juga menahan godaan  saat bersama Loni...

Namun, agak sedikit disayangkan yaitu tindakan medis yang Clint lakukan agak kurang bisa diterima oleh akal sehat. Bagaimana mungkin melakukan transfusi darah tanpa mengetahui golongan dan rhesus darah serta tanpa adanya peralatan pendukung yang memadai.  Tidak adanya klimaks dalam kisah cinta Clint dan Loni membuat cerita cinta mereka nyaris seperti air mengalir tanpa ada intrik yang mewarnai hubungan mereka. Yang ada hanya Clint yang berusaha meyakinkan Loni bahwa dirinyalah koboi impian Loni sejak masa remaja.

Oh... sedikit tentang sang pengarang : bisa disapa di http://www.catherineanderson.com/

Guardians Of Eternity #2 - Embrace The Darkness by Alexandra Ivy


Judul : Embrace The Darkness

Judul Saduran : Ikatan Abadi

Pengarang : Alexandra Ivy

Penerbit : Dastan Books

Jumlah Halaman : 452 halaman

Serial : Guardians Of Eternity #2

Kategori : Paranormal Romance
"Levet, yang penting bukanlah ukuran tubuh, tapi ukuran hati" (Lady Shay - p. 427)







Sinopsis

Lady Shay adalah manusia setengah shalott, jenis iblis yang darahnya bisa menyembuhkan sekaligus membangkitkan gairah kaum vampir. Selama hidupnya, Shay diburu, ditawan, disiksa, serta dijadikan budak sehingga ia tidak pernah percaya kepada siapa pun.

Viper adalah ketua klan vampir yang dingin, angkuh, kaya, dan sangat tampan. Selama ini, ia sangat menikmati hidupnya sampai ia bertemu Shay yang mampu membuat hatinya bergetar. Viper yang tidak pernah ingin berurusan dengan makhluk lain, merasakan kerinduan untuk memiliki shalott cantik itu. Namun, Viper ingin Shay menerimanya secara sukarela, bukan dengan paksaan.

Sementara Viper berusaha membuka hati Shay yang sudah tertutup untuk siapa pun, sebuah kekuatan jahat tengah mengincar Shay. Kekuatan cinta yang dirasakan Viper membuatnya rela melakukan apa pun untuk melindungi Shay, bahkan kalaupun itu berarti mengorbankan nyawa dan kaumnya sendiri.

Rating 
 untuk perjuangan Shay membebaskan diri dari kutukan yang membelenggunya...

Review
Kisah di novel ini cukup seimbang antara kisah cinta maupun kisah petualangan Shay, Viper dan Levet. Selain itu, kehadiran Levet dengan mulut besarnya yang membuat Viper selalu ingin membumihanguskannya cukup menghibur.

Namun sedikit yang membuat bertanya-tanya adalah bagaimana Abby, pasangan Dante, pernah bertemu dengan Shay. Dan bagaimana Viper juga ternyata pernah bertemu dengan Shay.  Mungkin cerita pertemuan itu sudah dikupas di novel yang lain, tapi sepertinya tidak ada salahnya jika cerita itu disinggung sedikit saja di novel ini agar pembaca tidak bertanya-tanya.

Oh... sedikit tentang sang pengarang : dia bisa disapa lewat http://www.alexandraivy.com/


Breath Of Scandal by Sandra Brown



Judul : Breath Of Scandal

Judul Saduran : Luka Masa Lalu

Pengarang : Sandra Brown

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman : 680 halaman

  Kategori : Contemporary Romance
 

“Peristiwa buruk itu bagian dari hidup.” (Jade Sperry - p. 614)







Sinopsis

Di malam yang kelam dan berhujan, Jade Sperry mengalami mimpi buruk yang paling ditakuti wanita. Ia diperkosa tiga teman sekolahnya. Jade harus merelakan impian-impian masa mudanya terengut begitu saja.

Tak ada pilihan lain, ia harus meninggalkan Palmetto… dengan membawa benih di rahimnya.

Lima belas tahun berlalu, Jade telah menjadi wanita karier yang sukses, namun peristiwa mengerikan itu terus menghantuinya. Membuatnya takut akan sentuhan pria.

Dillon Burke, insiyur yang menangani proyek yang dipimpin Jade, berhasil menyembuhkan luka masa lalu Jade. Namun sebelum dendamnya terbalas, Jade takkan pernah berhenti mencari cara untuk menghancurkan orang-orang yang dulu menodainya, meskipun itu berarti ia harus memanfaatkan Dillon…

Rating 
untuk ketegaran Jade Sperry...

Review

Sepintas lalu novel ini terkesan hanya menceritakan perjalanan hidup seorang perempuan yang “from zero to hero”. Namun jika dilihat lebih dalam lagi, novel ini menekankan bagaimana untuk fokus meraih masa depan yang jauh lebih baik meskipun di novel ini alasan Jade ingin meraih masa depannya dilatarbelakangi oleh perasaan balas dendam. Selain itu novel ini juga menekankan untuk bisa meriah masa depan yang cerah haruslah dilakukan dengan kerja keras, pantang menyerah, dan jujur. Jade lebih memilih menunggu hingga lima belas tahun untuk membalaskan dendamnya dan menyerang mereka secara finansial daripada menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi mereka. 

Hal lain yang menarik di novel ini adalah meskipun secara hukum manusia para pemerkosa Jade terlepas dari hukuman apapun, namun takdir, karma, atau apapun itu namanya, suatu kekuasaan yang lebih berkuasa dari manusia, telah memberikan hukuman setimpal kepada para pemerkosa itu.

 Namun, dari 680 halaman novel ini, pertemuan antara para pemerkosa, Jade dan Graham yang seharusnya menjadi klimaks cerita ini, berlangsung terlalu cepat dan agak sedikit datar. Sehingga konfrontasi diantara mereka semua terkesan biasa saja dan kurang mengigit. Malah konfrontasi antara Jade, Ivan, Neal, dan Dillon terasa lebih hebat. Hal lain yang terkesan terlalu datar adalah kisah cinta antara Jade dan Dillon. Padahal seharusnya dengan latar belakang masa lalu Jade yang kelam dan Dillom yang mengalami nasib serupa, bisa menjadikan kisah cinta mereka setidaknya lebih banyak tantangan agar terasa lebih hangat *teh… kali put terasa lebih hangat*

Oh... sedikit tentang sang pengarang : Sandra Brown adalah salah satu nama yang memberikan jaminan bacaan yang memukau para pembaca buku-buku roman. Kunjungi dia di http://www.sandrabrown.net/


Friday, 23 December 2011

Rescue at Cradle Lake by Marion Lennox


Judul : Rescue At Cradle Lake

Judul Saduran : Romansa Di Cradle Lake

Pengarang : Marion Lennox

Pernerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman : 288 halaman

Kategori : Contemporary Romance, Medical Romance


 "Impian-impian menjadi kenyataan, Ginny, Sayang. Kehidupan memegang janji. " (Fergus Reynard - p. 287)
Sinopsis

Kesempatan satu-satunya untuk mereka mencapai kebahagiaan datang dari diri mereka masing-masing.

Ahli bedah terkemuka Fergus Reynard meninggalkan kehidupannya di Sidney dan bekerja sebagai dokter umum di Cradle Lake, berharap itu akan dapat menyembuhkan luka hatinya. Dan memang lukanya terobati—dengan tawa, dedikasi, dan sikap peduli yang ditunjukkan Ginny, dokter unit gawat darurat setempat.

Ginny tahu dia tidak dapat memulai hubungan dengan pria mengagumkan ini sementara dirinya sendiri masih harus berjuang dengan kehidupannya. Tetapi, Fergus tidak akan membiarkan Ginny melarikan diri dari cinta sejati mereka—sekalipun itu berarti menyerahkan hati Fergus kepada keponakan kecil Ginny, dan mengambil alih peran yang dia pikir tidak akan pernah bisa dia jalani lagi—menjadi ayah.

Rating 
  dari saya untuk dokter-dokter di Cradle Lake...

Review

Cerita saat Ginny, Richard, Madison, dan Fergus piknik ke danau menjadi scene favorit saya. Saya tidak tahu mengapa. Mungkin karena pada momen itulah Richard dengan segala keterbatasannya menikmati hidup. Tidak adanya nama danau tersebut membuat saya bertanya-tanya apakah Cradle Lake yang menjadi lokasi cerita ini, sesungguhnya merupakan nama danau tersebut.

Jangan berpikir jika novel ini berisi tentang dokter. Meskipun ada istilah cystic fibrosis dan Down's syndrome, namun istilah tersebut hanya sampai disitu. Dokter, yang menjadi profesi Ginny dan Fergus pun hanya sebatas pekerjaan. Hal yang paling mengganjal bagi saya adalah mengapa dari awal cerita, cystic fibrosis ditulis secara lengkap namun di halaman 286 disingkat menjadi CF. Jika memang mau disingkat mengapa tidak dari awal cerita.

Kekecewaan saya yang lain adalah cerita para tokoh tambahan seperti Oscar, Richard dan Madison justru jauh menarik dan mengambil porsi yang lebih besar daripada cerita utama Ginny dan Fergus. Kisah cinta Ginny dan Fergus pun terkesan agak dipaksakan. Tidak ada perasaan suka sama suka, proses pendekatan. Tiba-tiba sudah yang pokoknya nikah aja. 


Oh... sedikit tentang sang pegarang : Marion Lennox lihat di website pribadinya http://www.marionlennox.com/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...