Wednesday, 27 June 2012

Dark Hunter : Dark Hunter #2 - Night Embrace by Sherrilyn Kenyon


Sunshine, seniman eksentrik yang cantik, bertemu dengan Talon seorang Dark Hunter, saat Talon terluka akibat serangan daimon pada malam menjelang Mardi Gras. Tanpa pikir panjang, hanya karena iba melihat Talon terluka Sunshine langsung membawa Talon ke apartemennya dengan bantuan seorang teman. Setelah Talon sadar, mereka pun berkenalan. Namun Talon masih menyimpan jati dirinya sebagai seorang Dark Hunter.

Di lain pihak Ash bergerak untuk mengumpulkan para Dark Hunter yang lain untuk mengamankan manusia menjelang Mardi Gras karena jumlah daimon pun bertambah banyak di New York. Tentu saja, tak semua Dark Hunter dapat berteman akrab. Siapa lagi kalau bukan Zarek yang selalu dipenuhi amarah dalam hidupnya. Ash bahkan sempat menyerang Zarek, ketika Dark Hunter tersebut tidak menghiraukan perintah Ash.

Kedekatan Talon dan Sunshine ternyata membangkitkan kembali ingatan Talon saat menjadi manusia. Sunshine seperti reinkarnasi dari Nynia, mantan istrinya. Kedekatan itu juga membuat nyawa Sunshine terancam. Atas insiatifnya dan persetujuan Ash, Talon membawa Sunshine ke kabinnya di tengah rawa. Tapi, setelah Sunshine berada di kabinnya, keamanan Sunshine pun belum terjamin sepenuhnya. Seorang Dark Hunter berhasil membujuk Sunshine untuk keluar dari kabin dan pergi ke pusat kota. Nyawa Sunshine semakin terancam, namun Talon tak bisa meminta bantuan Ash. Perangai Ash mendadak berubah dan berniat menghabisi para Dark Hunter asuhannya.

^^^^^^^^^
Serial ke 3 dari Dark Hunter ini agak sedikit berbeda dari yang sebelumnya. Ash yang biasanya hanya tampil memberi perintah atau bersama Artemis, juga ikut beraksi di buku ini. Tak hanya itu, sosok kelam Zarek dan masa lalu misterius Ash juga dipaparkan di buku ini.

Yang paling membuat saya malas saat membaca buku ini adalah bertebarannya adegan intim antara Sunshine dan Talon. Tidak jadi masalah bagi saya jika kadarnya normal. Namun di buku ini hampir setiap ada pertemuan antara Sunshine dan Talon pasti ada adegan tersebut. Padahal Talon digambarkan sebagai Dark Hunter yang paling tahan godaan, berpikiran jernih dan berkepala dingin. Tapi kenapa kenyataannya Talon seperti diperbudak oleh nafsu sendiri. Setiap ketemu Sunshine pasti deh langsung maunya intim terus. Bahkan ketika baru pertama kali bertemu, saat Sunshine bertanya apa yang akan dikerjakan Talon sepanjang hari, Talon langsung menjawab ingin tidur dengan Sunshine -__- Yang begitu, yang dinamakan berkepala dingin???

Seperti biasa, cover terbitan Dastan tak menarik hati saya. Maaf, Dastan. Yang pasti, setelah menutup buku ini saya malah makin penasaran pada sosok dan kisah hidup Acheron alias Ash.

Judul : Night Embrace
Judul Saduran : Pelukan Malam
Penulis : Sherrilyn Kenyon
Penerbit : Dastan Books
Halaman : 576
Serial : Dark Hunter #2
Kategori : Paranormal Romance
ISBN : 9786029267129
Rating : 3 dari 5 smileys untuk Talon, Dark Hunter keturunan Kelt


Saturday, 23 June 2012

Dark Hunter : Dark Hunter #1 - Night Pleasures by Sherrilyn Kenyon


Amanda bertemu dengan Kyrian saat dirinya datang ke rumah Tabitha, kembarannya, untuk mengeluarkan Terminator, anjing Tabitha. Setelah bertemu dengan Kyrian, Amanda mendadak tak sadarkan diri. Saat sadar ia sudah terbaring di sebelah Kyrian dan tangannya terborgol bersama pria itu. Bagaimana Amanda bisa menyelamatkan diri jika borgol yang dikenakannya baru bisa dibuka oleh Hephaestus, dewa Yunani???

Setelah terbebas dari borgol yang mengikatnya pada Kyrian, Amanda justru merasa terikat pada Kyrian. Ia simpati pada masa kehidupan Kyrian sebelum menjadi Dark Hunter.Namun kedekatan mereka juga bukan tanpa halangan. Tabitha menentang keras hubungan mereka karena ia menurutnya, para Dark Hunter seperti Kyrian suka mengacaukan pekerjaanya. Di lain pihak, Kyrian sendiri juga trauma untuk menjalin hubungan dengan perempuan apalagi maunsia dan dia juga sedang dikejar-kejar oleh Desiderius. Agar bisa menghentikan pengejaran Desiderius, maka menurut Ash, Amanda harus mengeringkan kekuatan Kyrian dan membunuhnya. Kalau Tabitha sih tidak masalah membunuh Kyrian, tapi bagaimana dengan Amanda???

REVIEW

Buku ke 2 dari serial Dark Hunter. Dari segi cerita, ya sudah dapat ditebak alur ceritanya secara garis besar. Yang menarik bagi saya justru pada sosok-sosok Dark Hunter dan para asistennya. Karena tidak bisa terkena matahari, maka mereka punya asisten yang dapat diperintah untuk melakukan segala tugas pada siang hari. Nah, asistennya si Kyrian, Nick punya andil besar dalam membuat buku ini lebih ramai. Karena Nick adalah sosok anak muda yang serampangan tapi bertanggung jawab, suka membantah apa kata majikannya walaupun dia juga melaksanakan perintah majikannya tapi hidupnya tak akan lengkap kalau tidak membantah ucapan majikannya.

Romansa antara Amanda dan Kyrian, tidak terlalu datar. Apalagi diawal cerita Amanda baru saja diputuskan oleh pacarnya, dan Kyrian juga mengalami pengkhianatan besar pada masa kehidupannya sebagai manusia. Sehingga mereka sama-sama berusaha saling menghindar namun namanya sudah jodoh, ketemu lagi. Tapi... ingat, di buku ini adegan "uhuk-uhuk"nya lumayan bertebaran. Jadi yah... begitulah. Jika ingin dibaca, silahkan dibaca. Jika ingin diskip, nggak papa kok. Walaupun di satu adegan mereka tersebut, ada cerita yang menetukan nasib Kyrian sebagai Dark Hunter.

Tentang cover, nggak komen deh... soalnya tidak begitu menarik hati. Walaupun ada sosok cowok shirtless sebagai covernya yang cukup menyejukkan mata *ehem* daripada gambar pemandangan.

Judul : Night Pleasures
Judul Saduran : Gairah Malam
Penulis : Sherrilyn Kenyon
Penerbit : Dastan Books
Halaman : 468
Serial : Dark Hunter #1
Kategori : Paranormal Romance
ISBN : 9786028723961
Rating : 4 dari 5 smileys buat Kyrian, sang Dark Hunter yang bisa membaca pikiran




Sunday, 17 June 2012

Lords Of The Underworld #3 - The Darkest Pleasure by Gena Showalter


Reyes, wadah Sang Kesakitan bertemu kembali dengan Danika, gadis yang sempat ditemuinya di benteng para Penjaga. Meskipun tak mempercayai Danika, ia harus mengamankan Danika karena Aeron terus mengejar-ngejar Danika karena Aeron mendapat perintah membunuh gadis itu. Tak hanya Aeron, Danika ternyata juga dikejar-kejar oleh para pemburu.

Pelan-pelan Reyes mulai jatuh cinta pada Danika, meskipun ia menolak mentah-mentah mengakuinya. Karena Danika ternyata seorang gadis yang tegar dan bersedia melakukan apa saja demi keselamatan keluarganya. Malang, Reyes tak tahu jika Danika bersedia memberikan informasi cuma-cuma kepada para Pemburu akan keberadaan para Penjaga termasuk Reyes, karena mereka telah membunuh anggota keluarganya.

Review

Buku ini buku ke 3 dari serial Lords Of The Underworld. Berbeda saat membaca buku yang pertama, entah mengapa kali ini saya tak mendapat greget antara Reyes dan Danika. Padahal bisa dibilang konflik mereka jauh lebih rumit dibandingkan konflik Maddox dan Ashlyn di buku pertama. Porsi untuk Aeron dan Legion, iblis mini barunya, juga saya rasa terlalu banyak. Bukan hanya sekedar numpang lewat. Tapi saya suka saat Reyes mencoba "menghubungi" pikiran Danika. Apalagi saat iblis yang dimiliki Reyes menuntut bahwa bukan hanya Reyes saja yang membutuhkan Danika, namun sang iblis pun juga membutuhkan kehadiran Danika.

Bicara cover... yah... (lagi-lagi) entah mengapa saya tak begitu suka pada covernya. Tapi seperti di cover buku pertama, saya suka pada tato kupu-kupu yang menghiasi tubuh sang makhluk abadi. Untuk masalah typo, buku ini nyaris tanpa typo. Dan... saya suka itu...

Judul Saduran : Sang Kesakitan
Penulis : Gena Showalter
Penerbit : Violetbooks
Kategori : Paranormal Romance
Serial : Lords Of The Underworld #3
ISBN : 9789790816060
Rating : 3 dari 5 smileys untuk Reyes, wadah Sang Kesakitan


Friday, 8 June 2012

A Verry Yuppy Wedding by Ika Natassa


Saya selalu bertanya-tanya siapakah pencetus ide dilarang menikah dengan sesama karyawan seperusahaan. Apakah si pencetus ide itu dulu pernah mengalami patah hati atau cinta bertepuk sebelah tangan kepada rekan sekerjanya sehingga agar tak ada lagi yang mengalami nasib serupa ia mencetuskan ide tersebut?

Andrea dan Adjie adalah korban dari peraturan tersebut. Seperti kata pepatah, cinta itu bisa tumbuh karena terbiasa bersama. Hal itu jugalah yang terjadi pada kedua sejoli itu. Selama empat tahun di divisi yang sama pada ruangan dan lantai yang sama menimbulkan rasa cinta diantara mereka. Namun karena peraturan tersebut mereka terpaksa menutup rapat kisah cinta mereka. Yang tahu tentang hal itu hanya Firman dan Tania, sahabat mereka sekantor.

Adjie, sosok bankir muda berumur 30 tahun yang sukses. Tak hanya meraih kesuksesan pada usia muda, ia juga punya kelebihan lain. Dengan postur tubuh yang cukup tinggi bagi ukuran orang Indonesia yaitu sekitar 181 cm dan berat badan hanya 77 kg, ditambah dengan wajah rupawan, Adjie segera saja menjadi sosok calon suami idaman para perempuan lajang di kantornya (dan dimana saja). Sosok Andrea pun setali tiga uang. Muda, sukses, berambisi, dan berwajah Indo, membuat sosoknya sering dilirik oleh para pria. Hal ini menyebabkan sering timbulnya pertengkaran diantara mereka berdua. Masing-masing pihak mengklaim berhak melarang pasangannya untuk tidak berdekatan dengan lawan jenis. Masing-masing merasa cemburu ketika pasangannya menjalani dinas luar atau bercanda terlalu akrab dengan lawan jenis.

Sepandai-pandainya menyimpan rahasia, hubungan Andrea dan Adjie akhirnya diketahui oleh bos mereka, Bu Karen. Putusan pun dijatuhkan. Tak menunggu setelah mereka melaksanakan pernikahan, mereka diharuskan memilih siapa yang akan keluar dari kantor, siapa yang akan menerima kenaikan jabatan sebagai senior account manager. Mereka berdua gundah (mungkin lebih tepatnya galau, kalau memakai bahasa jaman sekarang), terlebih Andrea. Jabatan baru yang juga ditawarkan kepadanya seperti mimpi yang menjadi nyata. Akhirnya tekad menempati posisi bergengsi sebelum menginjak usia 30 tahun segera terwujud.

Ketika jelang hari pernikahan mereka semakin dekat, konflik diantara mereka pun semakin banyak. Lantas, apa masih wajar jika pernikahan tetap dilangsungkan ketika salah seorang diantara mereka ternyata berpaling kepada yang lain. 

"Aku tidak pernah membayangkan sebelumnya akan mengakui hal ini, but I love being married. My other half. Separuh jiwaku" (p. 282)


Ini adalah pertama kalinya saya membaca karya Ika Natassa. Salut kepada sang pengarang yang begitu detilnya memaparkan dunia perbankan di dalam buku ini. Tak mengherankan memang karena memang dunia perbankanlah yang menjadi dunia sang pengarang. Tapi dengan begitu banyaknya penyerbuan istilah-istilah ekonomi dan perbankan membuat saya sebagai orang awam ekonomi perbankan hanya bisa garuk-garuk kepala saat membaca buku ini. Alhasil hanya ada satu kesimpulan yang saya dapat tentang dunia perbankan : kerjanya bisa juga sampai larut malam tapi semuanya terbayar lunas dengan gaji besar dan bonus yang gila-gilaan dan punya kecenderungan shopaholic pada barang-barang branded. Maaf, jika saya keliru, namun ada begitu banyak branded fashion dan makanan yang bertebaran di buku ini. Sehingga hal itu yang terbentuk di pola pikir saya.

Diluar pemakaian nama-nama barang yang high-class itu, pemakaian bahasa Inggris sebagai bahasa percakapan sehari-hari terasa cukup banyak. Apa percakapan diantara para bankir setiap hari memang banyak menggunakan bahasa Inggris (bukan istilah dalam bahasa Inggris)? Mungkin ada baiknya jika buku ini memang dibuat seratus persen dalam bahasa Inggris, sehingga tak terjadi kolaborasi akbar antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang membingungkan pembaca yang minim pengetahuan bahasa Inggrisnya.

Masalah ceritanya, saya tidak tahu apakah setiap orang yang mau menikah menderita sindrom jelang pernikahan. Meributkan hal kecil yang sebenarnya tak perlu diributkan. Ngambek yang berkepanjangan. Bertanya-tanya apakah dia sang calon pasangan sehidup semati memang pantas untuk mendampingi seumur hidup. Saya tidak-mungkin tepatnya belum-tahu mengenai hal tersebut. Tapi jika memang seperti itu keadaannya... ya saya cuma bilang "mudah-mudahan saya tak seperti itu nanti."

Tentang cover, saya suka covernya yang sederhana. Tempelan-tempelan post-it berwarna kuning yang berisi rencana kerja maupun rencana yang lain cukup menggambarkan sosok Andrea yang super sibuk. Secara keseluruhan novel ini layak untuk dibaca dan setidaknya memberikan gambaran bagaimana kehidupan seorang bankir.

Satu point yang membuat saya cukup menyukai buku ini adalah sang penulis setidaknya masih menghormati budaya ketimuran dengan tidak adanya adegan tidur bareng sebelum pernikahan diantara kedua tokoh utamanya meskipun mereka sudah pernah-meminjam istilah Andrea-baru ciuman dan grepe-grepe doang. Hal seperti itu agak sulit ditemui di buku-buku sejenis saat ini.

Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 288
Kategori : Contemporary Romance
ISBN : 9789792231816
Rating :  untuk Adjie si ganteng milik Andrea

Tuesday, 5 June 2012

Guardians Of Eternity #3 - Darkness Everlasting by Alexandra Ivy


Darcy Smith adalah seorang gadis biasa yang bekerja sebagai bartender di sebuah klub gothic. Suatu malam, sekawanan werewolf berniat membawanya secara paksa ketika ia sedang bekerja. Namun, ia justru terbangun dan mendapati bahwa dirinya telah menjadi tawanan Styx, vampir tampan keturunan suku Aztec.

Styx, sang Anasso, bertugas mempertahankan kedamaian di antara berbagai ras iblis. Awalnya, ia bermaksud menggunakan Darcy sebagai alat untuk bernegosiasi dengan para werewolf pemberontak. Tapi setelah melihat Darcy, Styx menyadari bahwa menyerahkan gadis itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah ia lakukan. Styx menginginkan Darcy untuk dirinya sendiri. Di lain pihak, Darcy juga merasakarn kesepiannya terobati dengan keberadaan dan perhatian Styx.

Darcy membuat Styx mampu merasakan emosi, yang menjadi berkah sekaligus kutukan bagi sang vampir. Relakah Styx melepaskan Darcy? Apa yang harus dilakukan Styx, jika Darcy ternyata menjadi ancaman bagi perdamaian di dunia iblis?

Review

Terbiasa menghadapi pelanggan memakai taring, berpakaian aneh, mengaku sebagai vampir, werewolf, dan makhluk mitos lainnya di klub tempatnya bekerja sebagai bartender membuat Darcy Smith tak percaya saat Stynx, sang Anasso, menunjukkan taringnya. Darcy malah menuduh Stynx berniat menjualnya kepada para werewolf. Bukannya menjual Darcy, Stynx malah menjadikan Darcy sebagai tawanannya.

Levet, gargoyle imut yang ditugaskan Stynx menyusup ke kediaman Salvatore menemukan kejutan yang menguak asal usul Darcy. Sepanjang hidupnya, Darcy hanya tahu dirinya seorang anak yatim piatu dan berulang kali pindah dan tinggal di rumah asuh serta harus bekerja keras demi menghidupi diri sendiri. Sementara Stynx, vampir arogan berhati dingin, pelan-pelan mulai jatuh hati melihat ketabahan, keuletan dan sifat keras kepala Darcy, terlebih ketika dirinya diculik oleh Salvatore, sang raja werewolf dan dipertemukan dengan ibu kandung Darcy yang ternyata masih hidup. Stynx bimbang, akankah Darcy kembali bersamanya dan menjadi pasangannya ataukah bergabung bersama keluarga yang baru ia temukan.


^^^^^^^^^

Darkness Everlasting adalah buku ke 3 seri Guardians of Eternity. Darcy yang keras kepala selalu saja luluh ketika melihat penderitaan orang lain. Terlebih ketika vampir yang menculiknya namun memperlakukannya tidak seperti seorang tahanan, terluka akibat pertarungan dengan Salvatore. Sedangkan sosok Stynx layaknya seseorang yang telah banyak makan asam garam kehidupan. Arogan, dingin, dan sering berlaku kejam pada dirinya sendiri. Tidak adanya tarik ulur dalam hubungan mereka membuat buku ini terkesan datar. Namun, karena berkaitan dengan kisah-kisah para tokoh lainnya, buku ini tetap enak untuk dinikmati.

Bicara tentang cover, covernya mirip dengan cover Darkness Unleashed. Ada kastil megah dipinggir danau. Namun bedanya dibuku ini suasana yang ditampilkan bukanlah suasana menjelang senja, tapi suasana malam hari yang ditandai dengan super moon yang tertutup awan. Kesannya cukup misterius, sama seperti sang vampir Stynx.

Judul Saduran : Kegelapan Abadi
Penulis : Alexandra Ivy
Penerbit : Dastan Books
Halaman : 452
Serial : Guardians of Eternity #3
Kategori : Paranormal Romance
ISBN : 9786028723626
Rating : untuk Stynx sang penculik yang jatuh cinta.




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...