Friday, 13 December 2013

Strangers In The Night by Linda Howard

Sub Judul : Orang-Orang Asing
Penulis : Linda Howard
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, September 2013 (terbit pertama pada November 2001)
Tebal : 344 halaman (paperback)
Genre : Romantic Suspense
ISBN : 978-979-22-98-59-8

SINOPSIS

Danau Mimpi
Thea Marlow bertemu kekasihnya dalam mimpi-mimpinya yang menakutkan dan berdampak yang sangat kuat pada tubuhnya tanpa bisa dihindarinya. Kini lelaki itu muncul dalam kehidupan nyata Thea di tepi danau—menjanjikan cinta abadi padanya.

Bulan Biru
Sheriff Jackson Brody tahu orang-orang menjadi agak sinting saat bulan purnama. Namun, ketika berusaha mengungkap misteri suatu pembunuhan yang gaib, penegak hukum itu sendiri menyerah pada mantra seorang perempuan asing yang cantik dan misterius.

Kabut Salju
Di tengah badai yang melanda Idaho, Hope Bradshaw memberikan tumpangan kepada seorang pria asing—yang mampu menyulut api di dalam dirinya yang telah lama padam. Tiba-tiba radio menyiarkan adanya tahanan yang terlepas di wilayah itu. Dan kemungkinan pria itulah sang buron.

REVIEW

Strangers In The Night adalah kumpulan 3 novella dari Linda Howard.

Danau Mimpi bercerita tentang Thea Marlow yang mendapat mimpi-mimpi bersambung tentang seorang lelaki. Mimpi-mimpi itu menyebabkan tidur malamnya menjadi tak nyenyak. Terkadang mimpi itu begitu erotis, di malam yang lain lelaki dalam mimpinya datang untuk menghabisi nyawanya. Merasa tak nyaman Thea memutuskan untuk beristirahat di rumah musim panas milik keluarganya. Tapi disana ia justru bertemu dengan laki-laki yang wajahnya mirip dengan lelaki yang selalu hadir dalam mimpinya. Lelaki itu pun tak menampik jika ia membunuh Thea.

Bulan Biru bertutur tentang Jackson Brody yang harus menginap di rumah seorang wanita, Lilah Jones akibat boat yang dipakainya untuk mendatangi rumah Lilah dicuri tepat ketika malam bulan purnama. Malam bulan purnama selalu menimbulkan efek aneh pada warga kota kecil tempat Jackson tinggal. Mereka selalu berperilaku aneh dan sulit diterima akal sehat pada setiap malam bulan purnama tiba. Pagi harinya pencuri boat Jackson ditemukan tak bernyawa. Jackson harus mampu mencari siapa pembunuhnya meski diyakini Lilah Jones-lah yang telah membunuh lelaki itu lewat kemampuan sihirnya.

Kabut Salju menceritakan tentang Hope Bradshaw yang didatangi oleh dua orang laki-laki ke rumahnya di tengah badai salju hebat. Kedua lelaki itu mengaku sebagai sheriff di kota mereka. Namun radio lokal menyebutkan ada seorang pembunuh yang kabur dari penjara dan kini sedang menjadi buronan sheriff. Hope harus bisa memutuskan apakah Price Tanner yang datang ke rumahnya itu seorang sheriff atau justru seorang pembunuh. 

Linda Howard bisa dibilang salah satu penulis romance-thriller jempolan. Kisah-kisah yang ditulisnya banyak yang begitu memikat dan selalu ditunggu penggemar, seperti halnya buku ini. 2 cerita sarat dengan nuansa mistis seperti kemampuan six sense dan reinkarnasi. Cerita yang lain nuansa deg-degan khas thriller begitu terasa meski hanya dalam cerita novella. Kemampuan Linda Howard dalam menulis pun ditunjukkan dalam kumpulan novella ini. Karakter, penokohan serta alur cerita dibangun dengan kuat sehingga meski hanya berupa novella yang pendek namun tetap terasa memikat.

(sayangnya) buku ini hanyalah kumpulan novella. Seandainya ketiga cerita tersebut dikembangkan lagi menjadi cerita yang utuh, saya percaya pasti hasilnya sama menariknya dengan karya Linda Howard lainnya. Bicara sampul, warna biru yang mendominasi sampul cukup menampilkan nuansa mistis yang sesuai dengan isi cerita.



Rating : 3 of 5 stars



@ Medan
30112013
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...