Monday, 29 December 2014

Secret Santa 2014 - Riddle


Dear Santa...

Sebenarnya aku sudah meminta izin divisi event untuk memosting riddle darimu pada hari Rabu tanggal 31 besok. Maklum, di long weekend kemarin bukannya liburan tapi aku malah kerja Santa *malah curhat* Syukurlah sewaktu Minggu malam, teman sekerjaku datang membawa laptop dan modem. Segera saja kubajak laptop dan modemnya, dan... jadilah postingan ini tepat 5 menit sebelum azan Subuh berkumandang.

Paketmu sudah kuterima sejak tanggal uuummm... lupa. Tapi yang pasti sih Santa, aku seneng banget waktu menerima kado dari kamu. Hanya saja.... ketika paketnya dateng, sudah dalam keadaan robek sampul pembungkusnya. Sehingga aku tak tega untuk mengabadikannya. Yang pasti sih aku senang banget dengan dua hadiah yang Santa berikan. Sampai spechless waktu ngeliat dua hadiah tersebut. Dua hadiah itu sukses membuatku senyum-senyum sendiri seperti orang gila seharian loh Santa...

isi paket dari Santa

riddle dan kartu ucapannya
Riddle yang Santa berikan itu singkat, padat, dan lagi-lagi sukses membuat aku bengong. Hanya gambar kartun cewek yang lagi tidur. Aku sempat berencana meminta Santa untuk menambah riddleku lewat tim divisi event hingga beberapa hari kemudian akhirnya aku mendapat ilham tentang siapa dirimu.

Semoga saja nanti ketika posting menebak siapa dirimu aku berhasil menguak jati dirimu, Santa.


@ Deli Serdang
29122014

Wednesday, 24 December 2014

Black Jaguar Series #2 - Heart Of Warrior by Lindsay McKenna

Sub Judul : -
Serial : Black Jaguar Series #2
Penulis : Lindsay McKenna
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : Maret 2006 (pertama kali terbit pada 2000)
Tebal : 352 
Genre : Military Romance
ISBN : 978-1-4268-3724-1

Format : ebook
Status : -
Periode Baca : 01/10/2014 - 03/10/2014
Rating : 2/5

Summary

Roan Storm Walker mendapat tugas dari Mike Houston dan Morgan Trayhern untuk menjadi penghubung antara Kolonel Marcellino Jaime dan para anggotanya dengan Inca, perempuan pemberani keturunan Indian yang hidup di hutan Amazon. Kolonel Jaime dan para anggotanya bermaksud membebaskan para anggota suku Indian yang dijadikan pekerja paksa untuk seorang kartel narkoba. Roan menjadi pengubung antara Kolonel Jamie dan Inca akibat dendam yang dimiliki Kolonel pada Inca. Ia pernah bersumpah untuk menghabisi nyawa Inca karena menurutnya Inca-lah penyebab kematian putra pertama yang sangat dibanggakannya.

Inca. Perempuan pemberani dari hutan Amazon yang punya kemampuan untuk menyembuhkan mereka yang sakit. Karena tanggung jawabnya kepada klan Jaguar, Inca menghabiskan hidupnya di hutan Amazon sehingga ia sangat mengerti kondisi hutan Amazon. Itu sebabnya ia diajak Mike Houston untuk bekerja sama dengan anggota militer membebaskan warga suku Indian.

Awalnya tugas Roan hanya mencegah Kolonel Jaime membunuh Inca tapi seiring waktu Roan juga bertugas meyakinkan kolonel tersebut kalau saran dari Inca tentang jalan yang harus mereka tempuh menuju daerah kartel narkoba itu patut didengar. Tapi Kolonel Jaime ngotot memilih jalannya sendiri dan... segala hal buruk yang sudah diprediksi Inca terjadi.

Kolonel Jaime pun menyerah dan ia mengikuti saran Inca. Jalan yang dipilih Inca dengan cepat membawa mereka semua tiba dilokasi kartel narkoba. Saat sedang berusaha membebaskan para pekerja, Roan tertembak. Dengan kemampuan yang dimilikinya Inca berusaha keras menyembuhkan Roan. Namun keadaan Roan diluar kemampuannya dan ia tidak bisa meminta bantuan dari para tetua klan Jaguar karena ia telah terbuang dari klan tersebut akibat melanggar peraturan klan. Kesempatan Inca menyelamatkan Roan hanya terjadi bila Inca memberikan nyawanya pada Roan.

1. What is the significance of the title? Would you given the book a different title? If yes, what is your title?

Heart Of Warrior adalah judul yang tepat karena Inca adalah seorang pejuang Amazon. Dan cerita di buku ini lebih banyak bertutur tentang kehidupan Inca di lembah Amazon di sela-sela cerita utama, memburu seorang kartel narkoba.

Monday, 22 December 2014

Black Jaguar Series #1 - Heart Of Jaguar by Lindsay McKenna

Sub Judul : -
Serial : Morgan's Merchenaries : Black Jaguar Series #1
Penulis : Lindsay McKenna
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : Maret 2006 (pertama kali terbit pada 1998)
Tebal : 340
Genre : Contemporary Romance
ISBN : 978-1-4268-3723-4

Format : ebook
Status : -
Periode Baca : 23/09/2014 - 26/09/2014
Rating : 2/5

Summary

Major Mike Houston ditugaskan untuk menjaga keamanan keluarga Trayhern oleh bosnya, Morgan Trayhern. Bersama dr. Ann Parsons, Mike bekerja siang malam memastikan keamanan keluarga Trayhern selama tiga bulan. Dianggap sukses melaksanakan tugas tersebut, Morgan kembali menugaskan Mike dan Ann untuk melakukan misi kemanusiaan dan menangkap gembong narkoba di kampung halaman Mike di Peru.

Selama bertahun-tahun Mike melarikan diri dari Peru karena kematiannya diincar oleh gembong narkoba yang dendam padanya. Siapa pun yang berhasil membunuhnya akan dihadiahi jutaan dollar. Hal itulah yang menyebabkan Mike keberatan kalau Ann ikut diterjunkan dalam misi ini karena ia tahu resiko Ann tertangkap akan jauh lebih besar hanya karena Ann terlihat bersamanya. Para gembong narkoba yang dendam padanya tak segan membunuh siapa pun yang dekat dengan Mike. Sehingga praktis Mike pun tak berani menjalin hubungan dengan siapa pun. Ia siap mati menghadapi para gembong narkoba itu tapi ia tidak bersedia jika nyawa orang lain yang tak bersalah ikut menjadi korban hanya karena dekat dengannya.

Ann Parsons tak punya bayangan atas pekerjaan barunya. Bukannya ia tak suka melakukan misi sosial dan misi kemanusiaan tapi bersama Mike-lah yang tak disukainya. Mike terlalu rendah memandangnya sebagai dokter kota yang tak mampu bekerja dengan keadaan dan peralatan yang minim. Tapi karena tugas ini merupakan permintaan langsung dari Morgan maka Ann pun tak sanggup menolaknya.

Selama di Peru Mike sering hilang dari pandangan Ann. Sementara Ann sendiri bekerja di klinik pada daerah penampungan warga Indian yang selama ini diam-diam dibiayai oleh Mike. Tapi sekuat apa pun Mike menghilangkan jejaknya dan Ann dari para gembong narkoba, mereka tetap saja tahu dan berhasil menculik Ann.

1. What is the significance of the title? Would you given the book a different title? If yes, what is your title?

Heart Of Jaguar? hhhmmm... rasanya kurang tepat sih. Mike itu memang keturunan Indian yang masuk dalam klan Jaguar, tapi sepanjang hidupnya Mike tak terlalu memanfaatkan kemampuannya itu. Jadi ya... nggak tepat aja buku ini diberi judul Heart Of Jaguar. Mungkin bakal lebih tepat diberi judul Heart Of Mike Houston mungkin? :D

Women Of Destiny #4 - An Honorable Woman by Lindsay McKenna

Sub Judul : -
Serial : Women Of Destiny #4
Penulis : Lindsay McKenna
Penerbit : Silhouette Books
Tahun Terbit : November 2012 (pertama kali terbit pada Maret 2003)
Tebal : 304
Genre : Military Romance
ISBN : 978-1-4268-3728-9

Format : ebook
Status : - 
Periode Baca : 19/09/2014 - 22/09/2014
Rating : 3/5 

Summary

Pada suatu misi pengintaian peredaran narkoba, helikopter yang dipiloti Cam Anderson dan kaptennya Mayaditembak jatuh. Maya terluka parah sementara Cam berusaha mencari bantuan. Akibat kejadian itu Cam merasa kalau ia tak patuh pada Maya karena ia meninggalkan Maya dalam keadaan terluka parah. Meski Maya tidak berkeberatan dengan kepergian Cam meninggalkannya untuk mencari bantuan dan Maya juga mengerti kalau Cam melakukan hal tersebut demi keselamatan Maya tapi tetap saja Cam merasa sebagai pengkhianat.

Kesempatan untuk memulihkan nama baik tak dilewatkan oleh Cam. Maya menugasinya untuk melatih sekelompok pilot di Meksiko. Nantinya para pilot itu akan membentuk skuadron baru untuk menangani peredaran narkoba di perbatasan Meksiko dan Amerika Serikat. Skuadron itu beranam Black Jaguar Squadron II yang sama seperti Black Jaguar Squadron yang berbasis di Agua Caliente, Peru.

2 dari 3 pilot yang dilatih Cam ternyata titipan para petinggil sipil dan militer Meksiko. Kedua pilot itu sama sekali tak berniat untuk menjadi pilot yang serius karena profesi yang mereka geluti saat ini hanya demi nama besar keluarga. Sehingga mereka menanggapi pelatihan Cam dengan main-main. Hanya Gus Morales yang serius mengikuti pelatihan Cam.

Cam mengangkat Gus sebagai wakilnya dan ia meminta bantuan dua orang teman setimnya, Wild Woman dan Snake di Black Jaguar Squadron untuk membantunya agar pelatihan itu sukses. Sewaktu Cam dan Gus melakukan latihan patroli malam, mereka keluar dari jalur latihan yang telah ditentukan. Tanpa diduga, helikopter para kartel narkoba muncul dan menembakkan misil pada mereka. Helikopter mereka rusak parah dan terjatuh di kawasan yang tak terpantau radar militer.

1. What is the significance of the title? Would you given the book a different title? If yes, what is your title?

Judulnya An Honorable Woman sudah cukup tepat untuk buku ini karena inti buku ini adalah perjuangan Cam memulihkan nama baiknya di depan kapten dan teman-teman skuadronnya.

2. What were the themes of the book? And is the plot engaging? Does the story interest you?

Tema utamanya uuummm.... bingung nentuinnya. Yang pasti sih unsur suspensenya mulai muncul ketika Cam dan Gus mulai mengintai helikopter yang membawa narkoba. Untuk unsur romancenya berjalan pelan banget karena Cam benar-benar berusaha untuk tidak mencampurkan urusan pribadi dengan urusan pekerjaan demi keberhasilan misinya.

Saturday, 20 December 2014

Women Of Destiny #3 - Her Healing Touch by Lindsay McKenna

Sub Judul : -
Serial : Women Of Destiny #3
Penulis : Lindsay McKenna
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : Juni 2007 (pertama kali terbit pada 2003)
Tebal : 256
Genre : Military Romance
ISBN : 978-1-4268-0225-6

Format : ebook
Status : -
Periode Baca : 10/09/2014 - 17/09/2014
Rating : 1/5

Summary 

Sergeant Angel Parades dikenal sebagai Angel Of Death di kalangan anggota Black Jaguar Squadron. Hal ini berkaitan dengan kemampuan Angel dalam menyembuhkan orang yang nyaris sekarat. Kemahsyuran kemampuan Angel sampai juga ke telinga Sergeant Burke Gifford. Burke mengajukan diri untuk menjalani penempatan sementara di Black Jaguar Squadron agar bisa lebih banyak lagi belajar dari Angel. Tapi sesampainya Burke disana  ia mendapati bahwa apa yang dilakukan Angel diluar akal sehatnya dan sulit dipercaya oleh kemampuan medisnya.

Kedatangan Burke menjadi teman satu tim Angel membuat Angel tak nyaman. Terbiasa berada di skuadron penuh wanita membuat Angel kikuk harus berhadapan dengan Burke. Apalagi dalam dunia militer, sosok perempuan berada di hirarki terbawah. Angel pun sengaja bersikap arogan pada Burke. Tapi Burke tampaknya nyaman-nyaman saja dengan arogansi yang berusaha ditampilkan Angel.

Ketika mereka sedang melakukan pengobatan massal untuk masyarakat desa yang menderita pertusis, tiba-tiba kartel narkoba menyerang desa tersebut . Agar penyamaran mereka tak ketahuan, Angel dan Burke harus melarikan diri. Tapi hal itu sulit dilakukan karena Burke terluka parah akibat terkena termbakan dari para kartel narkoba. Saat terluka itulah Burke melihat seekor jaguar hitam menuntun mereka keluar dari desa menuju hutan terdekat. Jaguar itu adalah jaguar yang diklaim Angel sebagai guardian spirit-nya yang selalu membantu Angel ketika berada dalam kesulitan termasuk ketika Angel menolong orang-orang yang sekarat.

1. What is the significance of the title? Would you given the book a different title? If yes, what is your title?

Judulnya Her Healing Touch udah sangat sempurna karena Angel menyembuhkan orang-orang yang ditemuinya melalui sentuhan. Angel menyentuhkan telapak tangannya ke bagian tubuh pasien yang sakit lalu pelan-pelan lokasi tersebut mulai menghangat karena transferan energi dari Angel.

Wednesday, 10 December 2014

Women Of Destiny #1 - Woman Of Innocence by Lindsay McKenna

Sub Judul : -
Serial : Women Of Destiny #1
Penulis : Lindsay McKenna
Penerbit : Silhouette Books
Tahun Terbit : Juli 2007 (pertama kali terbit pada Januari 2002)
Tebal : 256 
Genre : Contemporary Romance
ISBN : 978-1-4268-4393-8

Format : ebook
Status : -
Periode Baca : 29/09/2014 - 10/10/2014
Rating : 1/5 stars

Summary 

Jenny Wright selalu punya mimpi untuk bisa ikut terjun dalam sebuah misi militer. Maklum saja, ia selalu berhadapan dengan para tentara bayaran di kantornya, Perseus, badan intelejen terkenal di bawah pimpinan Morgan Trayhern. Sebagai sekretaris pribadi Morgan, Jenny sering membaca laporan-laporan tugas dari para tentara bayaran yang silih berganti berdatangan ke Perseus.

Dan kini di hari ulang tahunnya, Jenny berkesempatan mengikuti suatu misi di Agua Caliente, Peru bersama Matt Davis seorang tentara bayaran yang diam-diam dikagumi oleh Jenny. Walau Matt tidak banyak berkomentar tentang penugasannya dengan Jenny tapi Jenny tahu kalau sebenarnya Matt berkeberatan harus menjalankan misi ini bersama Jenny karena misi yang mereka jalani bukanlah misi berbahaya yang menjadi favorit Matt.

Misi mereka adalah menginterview para pilot perempuan anggota skuadron Black Jaguar yang berlokasi di Peru untuk menjadi pengajar helikopter dalam rangka memerangi peredaran narkoba di negara Latin lainnya. Basis pendidikan Jenny yang seorang psikolog sangat tepat untuk menginterview para pilot itu. Dengan bantuan pengetahuan militer yang cukup luas dari Matt, mereka bisa menjadi tim yang kompak. Setidaknya hal itulah yang diharapkan Jenny akan terjadi.

1. What is the significance of the title? Would you given the book a different title? If yes, what is your title?

Judul Women Of Innocence cukup tepat ditujukan untuk sosok Jenny karena ia polos, naif, dan ramah. Matt sendiri memandang Jenny sebagai gadis yang kikuk dan sedikit paranoid. Di hari Morgan Trayhern mengabarkan Jenny tentang misi yang akan diikutinya, saking groginya Jenny sampai menumpahkan kopi ke badan Matt ._.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...