Tuesday, 31 March 2015

The Maze Runner #1 - The Maze Runner by James Dashner


Judul : The Maze Runner
Sub Judul : -
Serial : The Maze Runner #1
Penulis : James Dashner
Penerbit : Mizan Fantasi
Tahun Terbit : Agustus 2014 (pertama kali terbit pada Oktober 2009)
Tebal : 488
ISBN : 9789794338483
Genre : Young Adult, Dystopia

Format : paperback movie tie-in edition
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : -

Periode Baca : 31/01/2015 - 03/02/2015
Rating : 4/5

Blurb : Setiap hari mereka harus berlari. Menyusuri lorong Maze yang berkelok-kelok di luar dinding Glade, tempat mereka tinggal, hingga senja tiba. Dan, ketika kegelapan turun, para pelari harus sudah ada di dalam Glade. Ya, pada saat itulah Griever, monster buas dan ganas, tak segan menerkam siapa saja yang masih berkeliaran di dalam Maze.

Mereka bukan sekadar berlari. Itu cara mereka bertahan hidup. Dengan berlari mereka berharap menemukan jalan keluar dari tempat terkutuk itu. Keluar untuk kembali pulang menjumpai keluarga mereka. Namun, lintasan Maze selalu berubah-ubah dari hari ke hari. Rasanya, mustahil bisa keluar dari tempat itu.

Suatu hari pintu batu pelindung mereka tak lagi turun menutup. Griever-griever itu bisa menyeruduk masuk kapan saja. Setiap hari, satu anak dibawa pergi dan lenyap. Satu-satunya jalan adalah bergegas keluar dari tempat itu. Beranikah para pelari berlari keluar dengan nyawa sebagai taruhannya? Atau, akankah justru lebih baik tetap berada di dalam menanti pencabut nyawa sambil berharap mukjizat datang tiba-tiba?


The Mortal Instruments #1 - City Of Bones by Cassandra Clare


Judul : City Of Bones
SubJudul : -
Serial : The Mortal Instrument #1
Penulis : Cassandra Clare
Penerbit : Ufuk Press
Tahun Terbit : 2010 (pertama kali terbit pada Maret 2007)
Tebal : 664
ISBN : 978-602-8224-60-2
Genre : Young Adult, Fantasy

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : New York, Amerika Serikat

Periode Baca : 13/03/2015 - 15/03/2015
Rating : 4/5

Blurb :Selama ini Clary yang hampir berusia 16 tahun, mengira dirinya hanyalah anak seorang pelukis biasa. Tapi sejak ibunya diculik dan Clary sendiri hampir mati oleh serangan iblis, ia terpaksa masuk ke dalam dunia baru yang gelap sekaligus menawan, yaitu Dunia Bayangan.

Ternyata sejak ribuan tahun yang lalu, hanya kaum Nephilim (manusia keturunan malaikat) yang membasmi iblis demi melindungi manusia. Mereka disebut Pemburu Kegelapan. Salah satunya adalah Jace yang kasar, sombong, dan luar biasa menyebalkan. Tapi justru itulah yang membuat cowok berambut keemasan itu lebih menggemaskan. Lagipula, bagaimana Clary bisa tahan kalau ada cowok yang selalu siap menerjang iblis, vampir, bahkan manusia serigala demi melindunginya?

Lalu mengapa iblis mengincar seorang gadis biasa seperti Clary? Bagaimanakah tiba-tiba Clary mendapatkan “penglihatan”, sehingga kini ia bisa melihat peri, warlock, dan nephilim? Para Pemburu Kegelapan pun benar-benar ingin mengetahuinya…


Thursday, 19 March 2015

Playing Around With Romance

Hai.. Hallo semuanya...

Sudah memasuki bulan Maret nih...  Tau nggak sih di bulan April nanti ada yang istimewa bagi anggota Blogger Buku Indonesia. Apalagi kalau bukan Ulang Tahun BBI yang jatuh pada 13 April. Nggak terasa umur BBI sudah 4 tahun. Kalau ibaratnya bocah, usia 4 tahun berarti sudah mulai merasa besar, ingin menjadi seperti kakak/abangnya. Di umurnya yang keempat tahun BBI juga mulai punya nama baik di kalangan insan perbukuan atau di kalangan blogger itu sendiri.

Nah.. untuk merayakan ulang tahun BBI tersebut tim divisi event mengadakan event giveaway hop dan acara Around The Genres in 30 Days. Secara singkat Around The Genres in 30 Days adalah para blogger yang dengan minat baca pada genre yang sama bergabung untuk membicarakan apa saja tentang genre favoritnya.

Wednesday, 4 March 2015

In Death #21 - Origin in Death by J.D. Robb

Sub Judul : Asal-Usul dalam Kematian
Serial : In Death #21
Penulis : J.D. Robb
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Januari 2015 (cetakan pertama pada 2005)
Tebal : 536
ISBN : 978-602-03-1277-4
Genre : Romantic Suspense

Format : paperback
Status : punya sendiri
Periode Baca : 07/02/2015 - 07/02/2015

Blurb : Perintis bedah rekonstruksi dan kosmetik modern, Dr. Wilfred B. Icove, ditemukan tewas dalam kantornya. Ia dibunuh dengan dingin dan penuh perhitungan: satu hunjaman tepat ke jantung. Cakram keamanan berhasil merekam pasien terakhir—wanita yang sangat cantik—melenggang masuk dan keluar dari klinik.

Dr. Icove terkenal sebagai dokter baik hati yang mencurahkan hidupnya pada keluarga dan pekerjaan. Tapi bagi Letnan Eve Dallas, tidak ada manusia yang suci bak malaikat. Kasus ini semakin membingungkan ketika anak laki-laki Dr. Icove juga dibunuh... dengan cara yang sama seperti sang ayah.

Siapa wanita cantik dalam rekaman cakram keamanan? Dan apa hubungannya dengan kedua korban? Dallas mengikuti insting tergelapnya dalam menelusuri masa lalu Dr. Icove dan menguak rahasia pria yang terdorong untuk menciptakan kesempurnaan mutlak di luar batas ilmu pengetahuan, hukum, dan moral kemanusiaan.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...