Sunday, 26 April 2015

The Navy SEAL's Promise by Soraya Lane

Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Soraya Lane
Penerbit : Smashwords
Tahun Terbit : Agustus 2014 (pertama kali terbit pada September 2012)
Tebal : 89 (estimasi di amazon.com)
ISBN : 9781311358936
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : -
Lokasi Cerita : JFK Airport, Amerika Serikat

Periode Baca : 25/04/2015 - 25/04/2015
Rating : 4/5






Blurb : With only 48 hours back on home soil, United States Army Corporal Saskia Cullen is desperate to spend every minute with her young son. So when heavy snowfall closes JFK airport and she misses her connecting flight, she's devastated. Until Navy SEAL Luke Gray offers to keep her company... and then does everything within his power to get her home.

Luke is back in the US on leave, waiting to hear the details of his next mission, and Saskia proves to be a pleasant distraction. And when he hears that she needs to get home to see her son, he's prepared to do anything to help the sexy single mom. Trouble is, he hadn't planned on falling for anyone, let alone a beautiful soldier about to return overseas.

Friday, 17 April 2015

PAWR - Wrap Up


Kegiatan dalam rangka ulang tahun Blogger Buku Indonesia yang ke 4 sudah berlangsung secara online. Tapi... acara offline-nya sih masih akan berlangsung. Dan... yuk kita lihat apa saja yang sudah saya kerjakan selama kegiatan Around The Genre : Playing Around With Romance selama beberapa waktu ini :


Around The Genre ini kan dilakukan per grup, maka berarti harus punya satu wadah tempat para anggota saling bertukar pikiran. Dan saya pun membentuk grup di WhatsApp dengan tajuk BBI Romance. Nggak tau deh, apa grup ini akan usai setelah kegiatan ini usai, atau malah telah bertahan dengan anggota yang bisa saja bertambah.

Wednesday, 15 April 2015

PAWR - Pengumuman Pemenang Spring Of Love Giveaway Hop


Hai....

Udah deh nggak usah pake kata pembuka lagi. Saya ingin mengumumkan pemenang giveaway Spring Of Love Giveaway Hop @ Read. Review. Romance. 

Btw sebelumnya, dari sekian banyak saran berharga yang masuk ke saya, banyak yang mengeluhkan kecilnya tampilan fonts di blog ini. Sebenernya sih kalau dari pengalaman saya, itu disebabkan oleh internet yang lambat loadingnya atau dibuka di browser yang tidak dapat membaca fonts tersebut. Tapi makasih ya buat sarannya. Coba saya ganti nih fontsnya. Gimana? Udah merasa nyaman atau belum? 

Dan... blog ini memang dikhususkan untuk menampung review buku genre romance sementara untuk review non romance silahkan main ke blog Celoteh Putri *tetep promosi* X))


Ditunggu konfirmasinya sesuai ketentuan diatas ya... Dan pantengin juga blog ini terus karena saya masih akan mengadakan giveaway di bulan-bulan berikutnya. Terima kasih banget buat segala partisipasi teman-teman dalam rangkaian ultah Blogger Buku Indonesia yang ke 4. Semoga BBI makin eksis di dunia perbukuan Indonesia dan dunia (Insya Allah, Amin).


@ Medan
15042015

Sunday, 12 April 2015

Adelaide Mercy Hospital #1 - Wedding On The Baby Ward by Lucy Clark

Sub Judul : -
Serial : Adelaide Mercy Hospital #1
Penulis : Lucy Clark
Penerbit : Mills & Boon
Tahun Terbit : Februari 2015 (pertama kali terbit pada Februari 2012)
Tebal : 288 
ISBN : 9780263886016
Genre : Medical Romance

Format : ebook
Status : -
Lokasi Cerita : Adelaide, Australia

Periode Baca : 08/04/2015 - 09/04/2015
Rating : 4 / 5

Blurb :Determined to deliver her best friend's precious twins safely, Dr Janessa Austen calls on neonatal specialist Miles Trevellion's expertise. These tiny baby girls must be Miles' only prioritythe compassionate and compellingly beautiful Janessa can be nothing more than his colleague. For now…


PAWR : Subgenre 101 : Medical Romance


Dari sekian banyak hal yang dibahas oleh kami, grup romance dalam Around The Genre in 30 Days, kami memutuskan untuk membahas sedikit tentang subgenre dalam genre romance dan membaca buku yang masuk dalam subgenre yang terpilih. Saya memutuskan untuk mengambil subgenre "Medical Romance" untuk dibahas dalam postingan Sub Genre 101 ini.

Apa itu medical romance?


Mengutip dari situs Wikipedia (yang penjelasannya lebih lengkap dari situs lainnya sehubungan dengan pembahasan saya kali ini) medical romance secara umum dapat dianggap sebagai subgenre dari contemporary romance, seperti halnya medical fiction. Setting dari medical romance biasanya terjadi di wilayah kerja medis seperti UGD/IGD, bangsal/ruang perawatan, ruang operasi. Dan jenis bidang medis yang terdapat dalam medical romance adalah kedokteran keluarga (family medicine), kegawatdaruratan (emergency medicine), kebidanan kandungan (obstetri gynaecology).

Karakter tokoh utama pria (hero) dalam medical romance biasanya berprofesi sebagai dokter, seringnya dokter IGD, dokter keluarga, dokter bedah, dokter obgyn, atau dokter anak. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk berprofesi sebagai perawat atau bidang lain seperti pemadam kebakaran yang harus memiliki pengetahuan minimal tentang kegawatdaruratan. Secara fisik hero dalam medical romance sering digambarkan sebagai sosok yang bertubuh tinggi, ganteng, pintar, punya aura yang mendominasi, dan kadang sedikit arogan. 

Sementara karakter tokoh utama wanita (heroine) juga berprofesi dokter, namun seringnya berprofesi sebagai perawat atau bidan dengan spesifikasi IGD atau ICU, ataupun residen di bidang anestesi, bedah, anak dan kegawatdaruratan. Dan fisik herione dalam medical romance digambarkan sebagai sosok yang lemah lembut, perhatian pada pasien dan rekan kerja, tapi pada saat bersamaan juga tampil tegar, tidak cengeng. Terkadang dalam cerita medical romance juga diselipkan cerita heroine yang sedang hamil atau salah satu dari kedua tokoh utama sudah mempunyai anak.

Thursday, 9 April 2015

PAWR - Top Romance Cover


Seperti yang dipahami khalayak ramai, cover buku romance mempunyai kemiripan satu dengan yang lainnya. Biasanya sih cover bergambar sepasang cewek dan cowok dengan segala pose. Beberapa ada yang berpose duduk, berdiri, bergandengan tangan, atau berciuman. Beberapa lazim tergolong cover yang bisa bikin kipas-kipas saat melihatnya. Biasanya sih cover yang begini menampilkan cowok shirtless dengan dada bidang dan perut sixpack, cewek berpakaian sexy seperti lingerie, dan tak ketinggalan properti terpenting yaitu ranjang. Lantas bagaimana kalau ada cover buku romance yang tampil diluar pakem tersebut? Pastinya jadi daya tarik tersendiri. 

Nah... Playing Around With Romance kali ini tampil dengan tema Top Romance Cover. Karena istilah tersebut terasa rancu, maka masing-masing dari kami memutuskan untuk membuat sendiri kriteria Top Romance Cover. Kali ini saya memilih 5 cover yang memiliki gambar "heart-shape" di covernya dari lini penerbit Harlequin yang biasanya identik dengan kriteria cover yang saya sebutkan diatas.

Tuesday, 7 April 2015

PAWR - Song That Remind Of Books


Konon katanya beberapa lagu bisa mengingatkan kita pada suatu kejadian dalam hidup. Buat saya pribadi sih, hal tersebut ada benarnya. Setiap mendengarkan lagu "Home" dari Michael Buble tanpa bisa ditahan ingatan saya selalu melayang pada masa-masa penempatan di Halmahera.

Ternyata sebuah lagu pun bisa menjadi "soundtrack" bagi sebuah buku. Ketika sebuah lagu diputar kita pun teringat pada satu adegan di dalam buku bahkan pada sebuah buku. Kalian pernah mengalaminya? Nah... kali ini Playing Around With Romance akan membahas lagu-lagu yang mengingatkan pada sebuah buku.

Monday, 6 April 2015

PAWR - Top Romantic Cities From Books


Setting adalah salah satu pembentuk penting dalam menyusun cerita. Terkadang setting tersebut bisa terasa nyata meski ia hanya sebuah tempat fiktif. Dan beberapa tempat lainnya membuat pembaca ingin datang ke tempat tersebut. Sekedar ingin mengetahui apakah yang disebutkan penulis di bukunya adalah benar adanya. Beberapa pembaca seolah ingin menapak tilas perjalanan si tokoh.

Di hari keenam Playing Around With Romance, grup romance akan membahas tentang kota-kota yang terasa paling romantis, kota yang paling ingin dikunjungi setelah membaca sebuah buku. Buat saya pribadi, ada beberapa kota atau negara atau hanya sebuah tempat yang ingin saya kunjungi setelah saya membaca bukunya. Dan.. tempat-tempat tersebut adalah (disusun tidak berdasarkan prioritas):

Sunday, 5 April 2015

PAWR - If I Stay | Movie Review


Ekranisasi secara umum dapat diterjemahkan sebagai pengadaptasian karya tulis ke dalam film atau serial televisi. Nah... tema tersebut akan dibahas oleh grup Romance di hari ke lima Playing Around With Romance. Dari sekian banyak hasil adaptasi buku ke dalam layar lebar, saya mengambil satu judul film yang karakter utama cowok-nya sempat menjadi Book Boyfriends cewek-cewek BBI beberapa tahun yang lalu.


Judul : If I Stay
Pemain : Chloe Grace Moretz, Jamie Blackley, Liana Liberato
Durasi : 107 menit
Sutradara : R.J. Cutler
Produser : DiNovi Pictures
Penulis Naskah : Shauna Cross
Adaptasi Dari : If I Stay - Gayle Foreman (klik link untuk membaca review)

Review

Mia Hall (Chloe Grace Moretz) remaja berusia 17 tahun yang terlahir dari kedua orang tua yang sama-sama menyukai musik. Bahkan sang ayah, yang guru SMP duunya adalah seorang drummer grup band rock terkenal di kota mereka, Portland Oregon. Kehidupan Mia sudah sangat sempurna. Ia memiliki Denny Hall (Joshua Leonard) dan Kat Hall (Mireile Enos) orangtua yang sangat bangga pada dirinya, adik laki-laki Teddy (Jacob Davies) yang sama-sama menyukai musik seperti dirinya, sahabat sejati Kim (Liana Liberato) yang sangat setia, dan Adam (Jamie Blackley) pacar sekaligus vokalis grup band yang mulai dilirik label rekaman yang populer di kota mereka.

Suatu pagi, ketika semua sekolah di Portland diliburkan karena badai salju, Mia beserta Dad, Mom, dan Deny pergi melihat Henry dan Willow, teman lama di band Dad, karena mereka baru saya memiliki bayi. Rencanaya setelah dari rumah pertanian Henry dan Willow mereka akan mampir di rumah Gran dan Gramps untuk makan malam. Tapi sebuah kecelakaan mengubah rencana Keluarga Hall dan memutar balik seratus delapan puluh derajat kehidupan Mia.

Wednesday, 1 April 2015

PAWR - My Very First Romance Book


Yak... Postingan pertama dalam rangka ultah BBI - Playing ARound With Romance. Dan tema untuk tanggal 01 April ini adalah "Your Very First Romance Book".

Kalau ditanya tentang apa buku romance pertama yang saya baca maka seharusnya kita kembali ketik saya masih memakai seragam putih-biru. Yap.. Jaman SMP aka. SLTP.
image source : here edited by : Miss D.
Semuda itu udah baca buku romance?

Hehehe.. Ya iyalah. Adalah guru mata pelajaran bahasa Indonesia yang mengenalkan saya pertama kali pada cerita romance. Dan buku romance yang saya baca berasal dari para pujangga Angkatan Balai Pustaka. Angkatan Balai Pustaka adalah karya sastra yang terbit pada periode sejak tahun 1920 yang diterbitkan oleh Balai Pustaka. Dan buku yang saya baca adalah Sitti Nurbaya karya Marah Roesli. Roman Indonesia klasik yang saat ini sering dihubungkan dengan konteks kegiatan kawin paksa atau perjodohan.

Apa sih rasanya membaca romance pada usia SMP?

PAWR - Spring Of Love Giveaway Hop


Nah... udah masuk bulan April nih. Dan... kali ini saya datang bukan membawa kejutan untuk mengerjai kamu tapi untuk berbagi dalam rangka ultah BBI yang ke 4. Udah tau kan ya beberapa hari yang lalu saya tuh sempat ngasih petunjuk tentang giveaway ini di postingan saya "Playing Around With Romance." 

Gak usah panjang lebar lagi deh. Saya punya dua buku dari dua orang penulis Indonesia. Iya.. kebiasaan saya setiap tahunnya di ulang tahun BBI adalah memberikan dua eksemplar buku hasil karya penulis lokal. Kita lihat yuk apa hadiah dari saya kali ini.


Detil buku :
Penulis : Windry Ramadhina
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : Desember 2014
Halaman : 328

Masa lalu akan tetap ada. Kau tidak perlu terlalu lama terjebak di dalamnya.

Pada kisah ini, kau akan bertemu An. Perempuan dengan tawa renyah itu sudah lama tak bisa keluar dari masa lalu. Ia menyimpan rindu, yang membuatnya semakin kehilangan tawa setiap waktu. Membuatnya menyalahkan doa-doa yang terbang ke langit. Doa-doa yang lupa kembali kepadanya.

An tahu, seharusnya ia tinggalkan kisah sedih itu berhari-hari lalu. Namun, ia masih saja di tempat yang sama. Bersama impian yang tak bisa ia jalani sendiri, tetapi tak bisa pula ia lepaskan.

Pernahkan kau merasa seperti itu? Tak bisa menyalahkan siapa-siapa, kecuali hatimu yang tak lagi bahagia. Pernahkah kau merasa seperti itu? Saat cinta menyapa, kau memilih berpaling karena terlalu takut bertemu luka.

Mungkin, kisah An seperti kisahmu. Diam-diam, doa yang sama masih kau tunggu.

Detil Buku :
Judul : Happily Ever After
Penulis : Winna Efendi
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : Desember 2014
Halaman : 356

Tak ada yang kekal di dunia ini. Namun, perempuan itu percaya, kenangannya, akan tetap hidup dan ia akan terus melangkah ke depan dengan berani.

Ini adalah kisah tentang orang favoritku di dunia.

Dia yang penuh tawa. Dia yang tangannya sekasar serat kayu, tetapi memiliki sentuhan sehangat sinar matahari. Dia yang merupakan perpaduan aroma sengatan matahari dan embun pagi. Dia yang mengenalkanku pada dongeng-dongeng sebelum tidur setiap malam. Dia yang akhirnya membuatku tersadar, tidak semua dongeng berakhir bahagia.

Ini juga kisah aku dengan anak lelaki yang bermain tetris di bawah ranjang. Dia yang ke mana-mana membawa kamera polaroid, menangkap tawa di antara kesedihan yang muram. Dia yang terpaksa melepaskan mimpinya, tetapi masih berani untuk memiliki harapan...

Keduanya menyadarkanku bahwa hidup adalah sebuah hak yang istimewa. Bahwa kita perlu menjalaninya sebaik mungkin meski harapan hampir padam.

Tidak semua dongeng berakhir bahagia. Namun, barangkali kita memang harus cukup berani memilih; bagaimana akhir yang kita inginkan. Dan, percaya bahwa akhir bahagia memang ada meskipun tidak seperti yang kita duga.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...