Monday, 28 March 2016

First Girl #1 - First Girl by Luna Torashyngu

Judul : First Girl
Sub Judul : -
Serial : First Girl #1
Penulis : Luna Torashyngu
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Juni 2015 (pertama kali terbit pada Juni 2015)
Tebal : 280
ISBN : 9786020317533
Genre : Young Adult

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb: Tiara tadinya hanya remaja SMA biasa yang hobi hang-out sepulang sekolah, nongkrong dan jajan di kantin, juga sering ketiduran di kelas saat pelajaran berlangsung.

Tapi hidup Tiara berubah setelah ayahnya terpilih menjadi presiden. Sebagai anak presiden, Tiara mendapat fasilitas pengamanan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Sejak itu kebebasan Tiara seolah terenggut. Saat hang-out dia selalu dikawal. Sebelum jajan di kantin, makanannya dicicipi lebih dulu oleh pengawalnya. Dan yang bikin Tiara bete, dia nggak bebas lagi ngecengin cowok yang diincarnya.

Tiara protes. Dia berontak. Dan protesnya itu diterima. Tiara lalu mendapat pengawal pribadi yang seusia dengannya, bahkan jadi murid baru di kelasnya.

Namanya Aster, bukan remaja biasa, dan telah terlatih mengawal anak presiden.

Bisakah Tiara menerima Aster sebagai pengawal pribadinya? Dan mampukah Aster melindungi Tiara saat dia tahu ada pihak lain yang mengincar Tiara?



Friday, 25 March 2016

Akulah Arjuna by Nima Mumtaz

Judul : Akulah Arjuna
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Nima Mumtaz
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : Agustus 2014 (pertama kali terbit pada Agustus 2014)
Tebal : 452
ISBN : 9786020247717
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Pencarian Cinta seorang Arjuna. Antara hati dan logikanya. Oke, inilah masalah pelik yang membelitku. Aku beristri dua! Upss... punya pacar dua, tepatnya. Eehhh, enggak juga. Yang pasti saya punya dua pasangan tapiii… gak tepat juga ini, jadi apa istilah yang pas, ya?

Dalam khayalanku yang terliar pun gak akan pernah aku bayangin dapet nasib kayak gini. Aku adalah tipe lelaki setia yang tak akan pernah mempunyai dua pasangan dalam satu waktu bersamaan. Itu pantangan buat aku.Tapi sialnya itulah yang terjadi sekarang ini. Walaupun ini bukan mauku dan gak pernah kusengaja. Suer!

Di satu sisi aku udah punya Nina – walaupun dia gak secara langsung mengiyakan permintaanku, tapi boleh, dong aku kepedean nyebut dia pacar. Secara dia juga memperlakukan aku seperti pacarnya. Tapi di sisi lain ada anak bos si setan cilik yang nyebelin itu, yang memproklamirkan diri sebagai pasanganku di kantor. Indah bukan? Banget! Bahkan terlalu indah untuk playboy terganteng seperti aku sekalipun.



Wednesday, 23 March 2016

Kembar Dizigot (Kembar Dizigot #2) by Netty Virgiantini

Judul : Kembar Dizigot
Sub Judul : -
Serial : Kembar Dizigot #2
Penulis : Netty Virgiantini
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Maret 2015 (pertama kali terbit pada Maret 2015)
Tebal : 200
ISBN : 9786020313979
Genre : Young Adult

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Nadhira stres berat ketika pergelangan tangan kanannya cedera akibat ulah Kemal, si Onta Padang Pasir! Ke mana-mana ia harus menggendong tangannya yang dibalut slab gips. Apa-apa pun harus dibantu. Yang lebih menyakitkan, Ayah melarangnya pacaran dengan Narotama, dan kesempatan itu justru dimanfaatkan oleh kembarannya, Bashira, untuk mendekati cowok yang sama-sama mereka sukai itu. Nggak fair! Dasar saudara kembar pengkhianat! Mentang-mentang Bashira lebih cantik dan lebih pintar, ya?

Ketika tangannya sembuh, Nadhira semakin galau mendapati kenyataan ia tak bisa menggambar seperti dulu lagi. Arggh… ternyata begini risikonya jatuh cinta, cemburu, patah tangan sekaligus patah hati kuadrat. Sakitnya nggak cuma di sini—menunjuk dada—tapi di mana-mana.

Untung ada anak-anak “Pintu Belakang” yang terus menyemangati Nadhira berlatih. Hingga akhirnya ia punya kesempatan membalas dendam lewat ilustrasi di majalah sekolah. Ia bertekad membuat Bashira dan Narotama bertekuk lutut!



Monday, 21 March 2016

Lho, Kembar Kok Beda (Kembar Dizigot #1) by Netty Virgiantini

Judul : Lho, Kembar Kok Beda?
Sub Judul : - 
Serial : Kembar Dizigot #1
Penulis : Netty Virgiantini
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Juli 2014 (pertama kali terbit pada Juli 2014)
Tebal : 216
ISBN : 9786020306964
Genre : Young Adult

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Semua kesempurnaan cewek ada dalam diri Bashira. Wajahnya bulat, kulitnya kuning langsat. Rambut hitamnya bergelombang indah, pas dengan postur tubuhnya yang tinggi berisi. Kecerdasannya membuat Bashira selalu berada di posisi tiga besar dan terpilih menjadi sekretaris OSIS.

Tak ada yang menyangka Nadhira yang "ancur" adalah kembaran Bashira. Wajahnya oval dengn kulit kecoklatan. Tubuhnya mungil dan kurus, mirip papan penggilasan cucian. Dia selalu kesulitan mengikuti pelajaran sehingga wajib mengikuti kelas tambahan. Belum lagi, ia langganan dipanggil guru BP karena ketahuan menggambar saat jam pelajaran berlangsung.

"Lho, kembar kok beda?" Pasti begitu komentar orang-orang.

Setelah tujuh belas tahun hidup dalam perbedaan, akhirnya mereka menyadari satu persamaan; sama-sama menyukai Narotama! Tapi bisakah mereka bersaing secara fair dan terbuka? Ataukah malah terjebak dilema antara cinta dan saudara?



Friday, 18 March 2016

For A Better Tomorrow by Rini Zabirudin

Judul : For A Better Tomorrow
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Rini Zabirudin
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Maret 2015 (pertama kali terbit pada Maret 2015)
Tebal : 256
ISBN : 9786020314631
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb: "Tetaplah berada di dekatku. Aku tidak akan membiarkan mereka menyakitimu."

Ellis belum bisa berhenti menyalahkan diri sendiri atas kematian suaminya. Dia memutuskan untuk hidup menyepi dan menjadi seorang herbalis seperti yang dilakukan neneknya.

Pertemuannya dengan Bima telah mencairkan hatinya yang dingin. Tetapi, Bima datang dengan membawa masalah besar baginya. Mereka harus berjuang bertahan hidup sambil melepaskan setiap luka di hati.

Saat mereka berdiri di sisi jalan yang berbeda, sekali lagi Ellis harus memilih, hidup seperti apakah yang ingin ia jalani? Atau… bisakah Bima meninggalkan segalanya demi Ellis?



Wednesday, 16 March 2016

Pesantren Impian | Movie Review

Judul : Pesantren Impian
Genre : Thriller
Pemain :Prisia Nasution, Dinda Kanya Dewi, Indah Permatasari, Fachri Albar 
Durasi : 89 menit
Sutradara : Ifa Isfansyah
Produser : Manoj Punjabi
Penulis Naskah : Asma Nadia
Adaptasi Dari : Pesantren Impian - Asma Nadia 

POSTINGAN INI SANGAT MUNGKIN MENGANDUNG SPOILER!!!

Review 

Yanti, Sissy, Rini, Butet, Inong, Eni / Dewi dan beberapa orang perempuan lainnya diundang ke Pesantren Impian untuk tinggal dan menjalani hidup baru. Mereka diberikan kesempatan kedua untuk memperbaiki hidup. Belajar agama dan meninggalkan hal-hal buruk yang dulu mereka lakukan. Di bawah bimbingan Ustadzah Hanum mereka belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Hanya Eni yang datang membawa misi khusus. Ia datang untuk menangkap seorang pembunuh yang melakukan aksinya di Hotel Crystal, Jakarta.

Meski si pembunuh berhasil tertangkap tapi beruntun terjadi pembunuhan-pembunuhan lain yang menewaskan Tanti, Yanti, Ustadzah Hanum hingga Gus Budiman yang merupakan pemilik Pesntren Impian. Eni dan Umar, orang kepercayaan Gus Budiman, berjibaku mencari pembunuh yang sebenarnya sebelum semua nyawa orang yang ada di Pesantren Impian lenyap.

Monday, 14 March 2016

Pesantren Impian by Asma Nadia

Judul : Pesantren Impian
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Asma Nadia
Penerbit : Asy Syaamil
Tahun Terbit : Januari 2000 (pertama kali terbit pada Januari 2000)
Tebal : 191
ISBN : 9799435145 

Format : paperback
Status : punya sendiri
Rating : 4/5

Blurb : Pesantren Impian adalah sebuah tempat rehabilitasi di sebuah pulau di Aceh. Uniknya pesantren megah ini justru jauh dari publikasi. Bahkan tidak ada yang tahu siapa sebenarnya pemiliknya yang dipanggil Tengku Budiman. Pesantren Impian bercerita tentang Sissy, Rini, Butet, dan lain-lain yang berada di Pesantren Impian untuk menyelesaikan masalah masing-masing atau sekedar lari dari kemelut...

Tapi berbagai peristiwa seru, termasuk misteri si Gadis yang membuat penasaran, justru terjadi disana, di Pesantren Impian...


Friday, 11 March 2016

X : Kenangan Yang Berpulang by Devania Annesya

Judul : X : Kenangan Yang Berpulang
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Devania Annesya
Penerbit : Grasindo
Tahun Terbit : Februari 2014 (pertama kali terbit pada Februari 2014)
Tebal : 280
ISBN : 9786022513896
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta
Rating : 2/5

Blurb : "X: Kenangan yang Berpulang"

#adult #romance

Andra menengadah dan ia menggunakan tatapan mata teduhnya untuk melunakkan hati Ariel. “Aku hanya baru sadar kalau aku begitu mencintaimu dan tidak bisa melepaskanmu.”

“Kau tahu kan aku tidak percaya cinta? Jadi jangan gunakan alasan itu.” balas Ariel ketus.

“Aku membutuhkanmu.”

Ariel mengatupkan rahangnya erat-erat. “Lalu kau di mana saat aku membutuhkanmu?”

---------------------------------------

Tujuh tahun sejak terakhir Ariel Narinta bertemu dengan Andra Anggara – pria cinta pertamanya. Ariel sudah hampir bisa menjalani hidupnya dengan normal. Ia sudah baik-baik saja.

Namun laki-laki itu kembali muncul dalam hidup Ariel, sebagai atasannya. Ia muncul dan memaksanya kembali menoleh ke belakang. Kembali menatap kenangan yang sangat ingin ia lupakan.

Bagi Ariel, Andra adalah pelajaran terpahit dalam hidupnya. Darinya, Ariel belajar untuk tidak pernah mempercayai siapapun. Tuhan sekalipun.

Wednesday, 9 March 2016

Chit - Chat : Stuff I Hate To See In Books


Meskipun membaca buku dari genre yang kita favoritkan membuat kita nyaman, pasti kita tetap menemukan sesuatu hal dalam buku yang membuat kita tidak menyukai hal tersebut. Buat saya, genre favorit saya tentunya romance dan young adult. Dan beberapa hal yang tidak saya sukai dari sebuah buku yaitu :

1. Cinta segitiga
Yang namanya cinta itu kan perasaan diantara dua orang anak manusia, terlepas dari jenis kelaminnya. Itu sebabnya saya tidak suka pada cinta segitiga. Saya lebih bisa menerima cinta lama belum kelar dibandingkan cinta segitiga. Ketika ada dua orang yang saling mencintai, kenapa mesti ada orang ketiga. Iya kan? Contoh paling fenomenal dari cerita cinta segitiga adalah Serial Twilight - Stephanie Meyer.

2. Ketidakadaan orang tua di buku-buku YA (Young Adult)
Di beberapa cerita YA pokok permasalahan dan cerita hanya berfokus pada para remaja. Kehadiran orang tua hanya jadi angin lalu atau bahkan tidak ada sama sekali. Para tokoh remaja itu seperti tidak ada pengawasan. Orang tua disini tidak hanya terbatas pada orang tua di rumah, namun juga guru atau konselor di sekolah. Padahal peran orang tua atau konselor itu bisa membuat cerita lebih stabil, lebih punya moral yang bisa diambil dari cerita tersebut.

3. Hubungan seksual di buku-buku YA
Buat saya yang namanya hubungan seksual itu hanya boleh dilakukan oleh orang dewasa yang sudah bisa bertanggung jawab. Nah, kalau di buku YA para tokohnya sudah biasa berhubungan intim rasanya amat sangat tidak tepat. Tak usah bicara masalah kesehatan reproduksi, tapi lebih ke pertanggungjawaban kalau terjadi sesuatu (baca : kehamilan). Uang sekolah dan uang jajan aja masih minta sama orang tua kok ya sok jadi orang dewasa dengan berhubungan intim.

Monday, 7 March 2016

More Than Words by Stephanie Zen

Judul : More Than Words
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Stephanie Zen
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Maret 2015 (pertama kali terbit pada Maret 2015)
Tebal : 224
ISBN : 9786020313559
Genre : Young Adult, Inspirational Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta
Rating : 3/5

Blurb : Marvel Wongso punya segalanya. Muda, cerdas, anak orang kaya.

Rania Stella Handoyo kebalikan dari semua itu. Murid beasiswa, sederhana, berusaha bertahan hidup di Singapura dengan tiap lembar dolar yang dimilikinya.

Mereka menyimpan rasa untuk satu sama lain, namun tak berani mengungkapkannya. Ketika berhasil terucap pun, yang satu selalu menganggap yang lainnya tak bersungguh-sungguh.

Dikejar keterbatasan waktu, mampukah Marvel dan Rania memaknai cinta itu lebih dari sekadar kata-kata?


Friday, 4 March 2016

Petals From The Sky by Mingmei Yip

Judul : Petals From The Sky
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Mingmei Yip
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : November 2010 (pertama kali terbit pada Februari 2010)
Tebal : 552
ISBN : 9789797804510
Genre : Inspirational Romance

Format : paperback
Status : punya sendiri
Rating : 4/5

Blurb :Di usia kedua puluh tahun, Meng Ning memutuskan untuk menjadi biksuni (pendeta wanita agama Buddha) dan langsung ditentang keras oleh ibunya. Di mata beliau, kehidupan membiara tak jauh-jauh dari penderitaan: tak ada kebebasan, hidup tanpa cinta dan daging. Tapi, dimata Meng Ning, menjadi biksuni adalah kesempatan berharga untuk memegang kendali penuh atas takdir hidupnya, dan menikmati sepuas-puasnya belajar musik, seni, puisi - sesuatu yang tidak ditawarkan oleh ikatan perkawinan.

Ditemani mentornya, Yi Kong, Meng Ning akan menghabiskan sepuluh tahun belajar di luar negeri, membiasakan diri hidup selibat, dan mempersiapkan diri untuk hidup membiara. Namun, sebuah insiden kebakaran membelokkan takdirnya ke situasi yang benar-benar berbeda.

Meng Ning jatuh cinta...


Wednesday, 2 March 2016

Chit - Chat : First Book Of The Year


Sebenarnya postingan ini lebih cocok dibuat pada bulan Januari yang lalu. Tapi ya... namanya juga saya ini blogger moody maka postingan tentang buku pertama tahun ini baru saya kerjakan ketika bulan Maret. Baiklah.. kita lihat buku apa saja yang menjadi buku pertama saya tahun ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...