Thursday 12 January 2012

#12 The Prodigal Wife by Susan Fox


Judul : The Prodigal Wife

Judul Saduran : Cinta Kan Kembali

Pengarang : Susan Fox

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman : 192 halaman

Kategori : Contemporary Romance 

“Aku sudah bersumpah , sampai maut memisahkan kita. ” (Gabe Patton – p. 37)






Sinopsis

Sudah lima tahun sejak Lainey terakhir kali melihat Gabe Patton. Lima tahun setelah mereka baru saja menikah! Awalnya Lainey menganggap pernikahan ini akan seperti mimpi menjadi kenyataan, sampai Lainey mengetahui yang sebenarnya, bahwa Gabe hanya menikahinya karena menginginkan peternakan yang akan diwariskan pada Lainey. Tidak ada pilihan lain bagi Lainey selain meninggalkan Gabe, tepat setelah menandatangani akta nikah.

Ternyata selama ini Lainey salah menilai suaminya, ia terpukul dan berharap bisa memperbaiki keadaan. Ia pun pulang ke Patton Ranch, dengan membawa perasaan malu dan bersalah. Berharap setidaknya Gabe mau mendengarkan penjelasannya. Tapi, setelah lima tahun tidak bertemu istrinya dan mengalami berbagai penolakan, bagaimana reaksi Gabe ketika istrinya kembali?

Rating 
untuk kecemasan-kecemasan Lainey

Review

Apa mungkin laki-laki yang ditinggal begitu saja oleh istrinya selama lima tahun mereka menikah akan tetap setia?

Yang jelas Gabe Patton setia. Meskipun ia dan Lainey hanya berstatus menikah, namun tak sekalipun mereka pernah tinggal bersama. Gabe berniat mempertahankan rumah tangga mereka. Tapi masalahnya Lainey selalu yakin kalau Gabe  hanya menginginkan Patton Ranch yang diwarisinya. Capek juga melihat Lainey yang terus-menerus curiga terhadap motif Gabe yang baik kepadanya. Jelas-jelas Gabe bilang "aku telah bersumpah sampai maut memisahkan kita..." masa masih belum percaya. Lagi pula, Lainey yang datang ke Patton Ranch dengan perasaan malu dan rasa bersalah, jadi kenapa setiap tindakan Gabe selalu dianalisa oleh Lainey.

Lainey baru menyadari semua tindakan Gabe tulus setelah Elisa pamit karena akan mengurus kakaknya yang sakit. Belum lagi pikiran curiga Lainey terhadap Cassie, rivalnya jaman SMA. Please deh... lulus SMA 'kan sudah beberapa tahun yang lalu. Masa dendam jaman abegeh masih diingat?

Hal lain yang bikin capek ngeliat Laimey adalah kecemasannya terhadap omongan-omongan orang. Bukannya mencemaskan bagaimana perasaan Gabe kepadanya, ia malah mencemaskan omongan orang lain terhadap berita kembalinya ia ke Patton Ranch setelah lima tahun meninggalkan Gabe.

Sebenarnya ceritanya bagus tapi mungkin akan terasa lebih bagus lagi jika lebih berfokus ke bagaimana cara Lainey meraih simpati dan hati Gabe setelah ia tinggalkan selama lima tahun.

Saat akan memasukkan buku ini dalam daftar buku bacaan saya tahun lalu di Goodreads, saya sempat melihat-lihat sampul buku ini dari berbagai macam penerbit. Dan ada satu yang melekat di hati saya, yang menurut saya lebih tepat untuk menjadi sampul cerita ini. Yang diterbitkan oleh Harlequin Mills & Boon pada 2003.


6 comments:

  1. Udah lama banget aku ga baca model harlequin gini.. :P

    ReplyDelete
  2. buku yang ini aku juga kurang suka, ga tahan ama si ceweknya :(

    btw, blognya makin cantik aja... :)

    ReplyDelete
  3. Lainey ini kayaknya menye menye banget ya, jadi pengen jitak dikit, kekekek :)

    ReplyDelete
  4. @okeyzz : ini buku juga dah lama banget nggak kubaca... baru tahu ada buku ini di rumah pas mau ke Ternate... di Ternate ini baru dibaca...

    @rie : ceweknya itu manja bener... blogku makin cantik??? kirain orangnya yang makin cantik... *ditendang ampe timbuktu*

    @anisa : nggak usah dibaca deh... bawaannya emosi mulu ngeliat si Lainey...

    ReplyDelete
  5. sama dengan yg lain, aku juga gak suka buku ini.
    Pas abis baca, yg kepikir pertama adalah "buang duit 35 rb deh beli ini buku". Hehehe....

    ReplyDelete
  6. udah lama gak baca HQ, mbak caranya follow blogmu ini bijimana?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...