Sunday 8 November 2015

Dear Santa (Wishlist Secret Santa 2015)

Dear Santa...


Kita bertemu lagi di kegiatan tahunan Blogger Buku Indonesia menjelang tutup tahun, event Secret Santa. Seperti biasa, aku punya daftar buku yang paling kuinginkan yang saking penginnya sampai terbawa mimpi hingga buku yang penginnya sekedar ngarep. 

Ini dia Santa buku yang kuinginkan :



1. The Girl You Left Behind - Jojo Moyes (Gramedia Pustaka Utama).
2. Tribute - Nora Roberts (Gramedia Pustaka Utama).
3. Across The Universe - Beth Revis (Gramedia Pustaka Utama).
4. Hopeless - Colleen Hoover (Gramedia Pustaka Utama).

Nah Santa, permintaanku kali ini tak banyak. Apa pilihan Santa akan kuterima dengan senang hati. Kalau santa bingung mencari dimana permintaanku, klik saja judul bukunya ya...



Saturday 10 October 2015

#225 Interlude by Windry Ramadhina

Judul : Interlude
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Windry Ramadhina 
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : pertama kali terbit pada Mei 2013
Tebal : 380
ISBN : 3809789797807221
Genre : New Adult

Format : paperback
Status : pinjam Liliz @ Bookish Purple
Lokasi Cerita : Jakarta

Rating : 4/5

Blurb :Hanna,
listen.
Don’t cry, don’t cry.
The world is envy.
You’re too perfect
and she hates it.


Aku tahu kau menyembunyikan luka di senyummu yang retak. Kemarilah, aku akan menjagamu, asalkan kau mau mengulurkan tanganmu.

“Waktu tidak berputar ulang. Apa yang sudah hilang, tidak akan kembali. Dan, aku sudah hilang.” Aku ingat kata-katamu itu, masih terpatri di benakku.

Aku tidak selamanya berengsek. Bisakah kau memercayaiku, sekali lagi?

Kilat rasa tak percaya dalam matamu, membuatku tiba-tiba meragukan diriku sendiri. Tapi, sungguh, aku mencintaimu, merindukan manis bibirmu.

Apa lagi yang harus kulakukan agar kau percaya? Kenapa masih saja senyum retakmu yang kudapati?

Hanna, kau dengarkah suara itu? Hatiku baru saja patah….


#224 Walking After You by Windry Ramadhina

Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Windry Ramadhina 
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : pertama kali terbit pada Desember 2014
Tebal : 328
ISBN : 979780772X
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : Jakarta

Rating : 4/5

Blurb : Masa lalu akan tetap ada. Kau tidak perlu terlalu lama terjebak di dalamnya.

Pada kisah ini, kau akan bertemu An. Perempuan dengan tawa renyah itu sudah lama tak bisa keluar dari masa lalu. Ia menyimpan rindu, yang membuatnya semakin kehilangan tawa setiap waktu. Membuatnya menyalahkan doa-doa yang terbang ke langit. Doa-doa yang lupa kembali kepadanya.

An tahu, seharusnya ia tinggalkan kisah sedih itu berhari-hari lalu. Namun, ia masih saja di tempat yang sama. Bersama impian yang tak bisa ia jalani sendiri, tetapi tak bisa pula ia lepaskan.

Pernahkan kau merasa seperti itu? Tak bisa menyalahkan siapa-siapa, kecuali hatimu yang tak lagi bahagia. Pernahkah kau merasa seperti itu? Saat cinta menyapa, kau memilih berpaling karena terlalu takut bertemu luka.

Mungkin, kisah An seperti kisahmu.
Diam-diam, doa yang sama masih kau tunggu.


Friday 9 October 2015

#223 Orange by Windry Ramadhina

Judul : Orange
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Windry Ramadhina 
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : Juli 2015 (pertama kali terbit pada Juni 2008) 
Tebal : 316
ISBN : 9789797808198
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : Jakarta & Hongkong

Rating : 4/5

Blurb : Dikuncinya pintu di belakangnya lalu ia bersandar lemas pada pintu tersebut. Ia seperti dipaksa menyadari kenyataan. Konyol rasanya, bercinta dengan Diyan di dalam kamar yang penuh dengan kenangan mengenai Rera.

Ah, dirinya kesal setengah mati.

Faye ditunangkan. Tanpa dasar cinta dan murni karena alasan bisnis. Calon tunangannya, Diyan, adalah eligible bachelor yang paling diinginkan di Jakarta. Laki-laki yang tak bisa melepas kenangan masa lalunya dengan seorang model cantik blasteran Prancis.

Harusnya hubungan mereka hanya sebatas ikatan artifisial saja. Tapi cinta, ego, dan ambisi yang rumit mendorong mereka ke situasi yang lebih emosional. Situasi yang mengharuskan mereka memilih dan melepaskan.


Wednesday 7 October 2015

#222 Marriageable by Riri Sardjono

Judul : Marriageable
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Riri Sardjono 
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : 2013 (pertama kali terbit pada 2006) 
Tebal : 368
ISBN : 9789797806514
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : Jakarta

Rating : 4/5

Blurb : Namaku Flory. Usia mendekati tiga puluh dua. Status? Tentu saja single! Karena itu Mamz memutuskan mencarikan Datuk Maringgi abad modern untukku.

"Kenapa, sih, gue jadi nggak normal cuma gara-gara gue belom kawin?!"

"Karena elo punya kantong rahim, Darling,” jawab Dina kalem. “Kantong rahim sama kayak susu Ultra. Mereka punya expired date."

"Yeah," sahutku sinis. "Sementara sperma kayak wine. Masih berlaku untuk jangka waktu yang lama."

Mamz pikir aku belum menikah karena nasibku yang buruk. Dan kalau beliau tidak segera bertindak, maka nasibku akan semakin memburuk. Tapi Mamz lupa bertanya apa alasanku hingga belum tergerak untuk melangkah ke arah sana.

Alasanku simple. Karena Mamz dan Papz bukan pasangan Huxtable. Mungkin jauh di dalam hatinya, mereka menyesali keputusannya untuk menikah. Atau paling tidak, menyesali pilihannya. Seperti Dina, sahabatku.

"Kenapa sih elo bisa kawin sama laki?!"

Dina tergelak mendengarnya. "Hormon, Darling! Kadang-kadang kerja hormon kayak telegram. Salah ketik waktu ngirim sinyal ke otak. Mestinya horny, dia ngetik cinta!"

See??

"Oh my God!" desah Kika ngeri. "Pernikahan adalah waktu yang terlalu lama untuk cinta!"

Yup!

That’s my reason, Darling!


Tuesday 6 October 2015

#221 Dilan 2 : Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 by Pidi Baiq

Sub Judul : -
Serial : Dilan #2
Penulis : Pidi Baiq
Penerbit : Pastel Books
Tahun Terbit : pertama kali terbit pada July 2015
Tebal : 344
ISBN : 9786027870994
Genre : Young Adult

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : Bandung

Rating : 3/5

Blurb : "Jika aku berkata bahwa aku mencintainya, maka itu adalah sebuah pernyataan yang sudah cukup lengkap."
―Milea

"Senakal-nakalnya anak geng motor, Lia, mereka shalat pada waktu ujian praktek Agama."
―Dilan


#220 Priceless Moment by Prisca Primasari

Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Prisca Primasari 
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : pertama kali terbit pada Agustus 2014
Tebal : 304
ISBN : 97980738X
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : pinjem Liliz @ Bookish Purple
Lokasi Cerita : Jakarta & Jerman

Rating : 3/5

Blurb : Kisah kita serupa dongeng. Dipertemukan tanpa sengaja, jatuh cinta, lalu bersama, dan akan bahagia selamanya. Tanpa banyak kata, kau tahu aku mencintaimu selamanya. Begitulah yang seharusnya.

Namun, ketika setiap pagi kutemukan diriku tanpa kau di sisiku, aku sadar bahwa dongeng hanyalah cerita bohong belaka. Kau pergi, meninggalkanku dalam sepi, dalam sesal yang semakin menikam.

Hidup tak akan sama lagi tanpamu. Apa yang harus kukatakan ketika mata polos gadis itu memelas, memintaku menceritakan dongeng-dongeng yang berakhir bahagia? Kau belum memberi tahu jawabnya untukku.

Kau tahu, kali ini, akan kulakukan apa pun untuk mempertahankanmu berada di sisiku. Pun sejenak. Namun, lagi-lagi, kau hanya ada dalam memori….


Monday 5 October 2015

#219 Layar Terkembang by Sutan Takdir Alisjahbana

Judul : Layar Terkembang
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Sutan Takdir Alisjahbana
Penerbit : Balai Pustaka
Tahun Terbit : Maret 2011 (pertama kali terbit pada 1936)
Tebal :
ISBN : 9789794070659
Genre : Contemporary Romance + Klasik Indonesia

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : Batavia tempo dulu

Rating : 4/5

Blurb : Selagi Maria dan Yusuf menjalin percintaan yang manis, Tuti bergelut dengan dirinya sendiri; apakah akan menikah dengan orang yang tidak dicintainya hanya karena alasan usianya yang semakin bertambah, atau tetap memegang prinsip: lebih baik tidak menikah daripada mendapatkan suami yang tidak sepandangan dan tidak sepaham.

Hubungan Maria dan Yusuf makin mendalam, ketika tiba-tiba Maria diketahui mengidap penyakit serius. Bagaimanakah perasaan Yusuf mengetahui keadaan tunangannya? Bagaimana Tuti menghadapi peristiwa-peristiwa tak terduga dalam hidupnya? Dan bagaimana akhirnya hubungan ketiganya?

#219 Gelang Giok Naga by Lenny Helena

Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Lenny Helena 
Penerbit : Qanita
Tahun Terbit : pertama kali terbit pada 2007 
Tebal : 319
ISBN : 9793269510
Genre : Contemporary Romance + Historical Fiction

Format : paperback
Status : hadiah giveaway dari Ren @ Ren's Little Corner
Lokasi Cerita : Jakarta

Rating : 4/5

Blurb : Yang Kuei Fei, seorang selir kaisar Cina, melarikan diri dalam kekalutan setelah terbunuhnya sang Putra Langit.

A Lin dan A Sui, dua wanita imigran Cina, tiba di Indonesia pada awal abad ke-20.

Swanlin, seorang gadis pemberani, berdiri tegak di tengah pergolakan kebencian terhadap kaum Tionghoa.

Sebuah gelang giok peninggalan para naga menyatukan bentangan takdir mereka.

Apakah sebenarnya yang tersimpan dalam seuntai gelang bertatahkan giok, sehingga mampu mengurai sebuah kisah sejak masa kekaisaran Cina hingga pergolakan reformasi di Indonesia? Bagaimana sebentuk gelang dapat merangkai takdir empat orang wanita?


Sunday 4 October 2015

#218 Intertwine by FLOCK

Judul : Intertwine
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : FLOCK  
Penerbit : Penerbit Haru
Tahun Terbit : pertama kali terbit pada Maret 2015
Tebal : 420
ISBN : 9786027742499
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : pinjem punya Ertalin @ Fiction And Me
Lokasi Cerita : Jakarta

Rating : 4/5

Blurb : Karya dari FLOCK (Fei - Lia Indra Andriana - Orizuka - Clara Canceriana - KP Januwarsi)

Berawal dari sebuah bridal, lima wanita menguntai benang-benang kehidupan.

Jihan, yang bercita-cita untuk menikah muda.
Naomi, yang mengikuti kata hatinya untuk bertindak di luar logika.
Emma, yang percaya kisah cinta dalam dongeng juga ada di dunia nyata.
Ralyne, yang berharap pernikahannya akan sempurna.
Nina, yang dihantui oleh potongan-potongan kenangan lama.

Sebuah gaun istimewa hadir di antara mereka, seakan menjadi pemintal takdir.

Dan keajaiban pun terjadi… 


#217 Autumn Once More by Ilana Tan dkk

Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Ilana Tan, AliaZalea, Ika Natassa, Lea Agustina Citra, Nina Addison, Shandy Tan, Christina Juzwar, Anastasia Aemilia, Harriska Adiati, Hetih Rusli, Meilia Kusumadewi, Nina Andiana, Rosi L. Simamora   
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : pertama kali terbit pada April 2013
Tebal : 232
ISBN : 9789792294712
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : Jakarta

Rating : 3/5

Blurb : Cinta : suka sekali; sayang benar; kasih sekali; terpikat.

Ada bahagia dan kepedihan dalam cinta. Cinta yang terpendam menimbulkan resah, pengkhianatan pun tak lepas dari cinta, atau bahkan cinta berlebihan sehingga menyesakkan. Galau dan rindu pun dituturkan dalam ribuan kata di buku ini.

Autumn Once More membawa kita ke banyak sisi cinta dari kumpulan pengarang, mulai dari pengarang profesional hingga editor yang harus jadi pengarang “dadakan” dan menunjukkan kreativitas mereka dalam tema abadi sepanjang masa.

Inilah tumpahan rasa dan obsesi karya aliaZalea, Anastasia Aemilia, Christina Juzwar, Harriska Adiati, Hetih Rusli, Ika Natassa, Ilana Tan, Lea Agustina Citra, Meilia Kusumadewi, Nina Addison, Nina Andiana, Rosi L. Simamora, dan Shandy Tan.

Saturday 3 October 2015

#216 Athena : Eureka by Erlin Natawiria

Sub Judul : -
Serial : Setiap Tempat Punya Cerita
Penulis : Erlin Natawiria
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : pertama kali terbit pada Desember 2013
Tebal : 284
ISBN : 97897997806712
Genre : New Adult

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : Athena, Yunani

Rating : 3/5

Blurb : Pembaca tersayang,

Langkahkan kakimu ke kota sang dewi kebijaksanaan, Athena. Dari penulis debut Gagasmedia, Erlin Natawiria, kita akan mengikuti Widha mewujudkan impian masa kecilnya serta mendiang kakaknya yang kembar.

Satu insiden kecil di losmen mempertemukan Widha dengan Nathan. Mereka menjadi rekan seperjalanan; menyusuri Agora, Plaka, lalu ikut larut dalam keriaan sepasang pengantin baru di Rafina. Rasa bertumbuh seiring kaki-kaki mereka melangkah, dan binar tepercik setiap kali keduanya berserobok pandang.

Namun, di sebuah kios buku kuno di Monastiraki, Widha melihat hantu masa lalunya. Seseorang yang tidak seharusnya hadir di kota impiannya. Sosok yang gagal dia lupakan.

Setiap tempat punya cerita,

Di antara puing-puing kuil Parthenon, ada reruntuhan hati yang siap dibangun kembali.

Salam,

Editor

#215 After School Club by Orizuka

Judul : After School Club
Sub Judul : -
Penulis : Orizuka
Penerbit : Bentang Belia
Tahun Terbit : July 2012 (pertama kali terbit pada July 2012)
Tebal : 244
ISBN : 9786029397406
Genre : Young Adult

Format : paperback
Status : pinjem Ertalin @ Fiction & Me
Lokasi Cerita : Jakarta, Indonesia

Periode Baca : 20/05/2015 - 20/05/2015
Rating : 3/5

Blurb : Aneh, Ajaib, Norak. Tiga kata itu pas untuk menggambarkan penghuni kelas After School. Kelas ini juga dianggap sebagai kelas anak-anak “bodoh” oleh seluruh warga sekolah.

Gara-gara nilai Fisikanya jeblok dua kali berturut-turut, Putra harus masuk kelas itu. Ini jadi aib yang serius bagi Putra yang terkenal cool dan populer. Apalagi kalau ayahnya yang angker dan penuntut sampai tahu, bagaimana dia menjelaskannya?

Tiap hari Putra harus tahan banting menghadapi keusilan anak-anak After School. Ditambah lagi, Cleo, ketua genk After School diam-diam menyukainya. Keusilan anak-anak After School meningkat dua kali lipat demi membantu Cleo PDKT.

Bencana bagi Putra seakan jadi bertumpuk-tumpuk. Musibah apa lagi setelah ini?


Friday 2 October 2015

#214 Cinta Paket Hemat by Retni S.B.

Judul : Cinta Paket Hemat
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Retni S.B.
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : pertama kali terbit pada April 2007 (cetak ulang cover baru pada September 2013)
Tebal : 280
ISBN : 9789792298352
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status :  punya sendiri
Lokasi Cerita : Jakarta

Rating : 2/5

Blurb : Wajah lumayan, karier ada, dukungan keluarga nggak pernah kurang, punya teman se-geng yang asik abis, bisa ketawa kapan saja, dan... statusnya bukan jomblo. Itulah Pipit. Semua itu cukup jadi modalnya untuk bahagia, kan? Memang. Tapi, sejak dia mendadak ketiban rezeki jadi ibu bagi Lio, bocah laki-laki umur lima tahun, hidupnya berubah 180 derajat! Putus dengan pacar, tenaga dan emosi terkuras ke sana-sini, pekerjaan kacau-balau---bahkan sampe dipecat---teman-teman menjauh.... Aduh! Semua berantakan! Apa yang bisa membuat hidupnya kembali cerah seperti dulu? Dokter yang memeriksanya menyarankan supaya dia segera punya pacar. Ha! Mana ada sih cowok yang mau menerima dia lengkap satu paket dengan Lio? Pak Sapta yang dewasa dan mapan saja, yang mampu melimpahinya dengan perhatian dan hadiah serbasempurna, tak ingin keasikannya dengan Pipit ditengahi Lio.... Kebalikan dengan Aries. Ah, cowok sinting itu malah mampu membuat Lio menjadi tenang. Tapi sebelnya, cowok itu hobi benar adu mulut... mulutnya gak ada brentinya nyela dan berkomentar... 

#213 Trilogi Zona #3 - Zona @ Last by Dewie Sekar

Judul : Zona @ Last
Sub Judul : -
Serial : Trilogi Zona
Penulis : Dewie Sekar
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : pertama kali terbit pada September 2006
Tebal : 349
ISBN : 9789792223774
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : Yogyakarta, Banda Aceh

Rating : 1/5

Blurb : "Hidup tetap berjalan biarpun perasaanmu pernah dirontokkan perempuan, Zona. Tapi nikmati saja rasa sakit hatimu, kalau memang maumu begitu…."

"Konyol! Ini nasihat paling janggal yang pernah kuterima."

"Masalahnya, aku sudah tahu seperti apa rasanya kehilangan perempuan yang benar-benar kita inginkan. Satu-satunya yang bisa kita lakukan hanya menunggu waktu bekerja."

"Lalu, berapa lama dukun waktu akhirnya berhasil menyembuhkanmu?"

"Siapa bilang aku sudah melupakan cewek itu? Yang pasti, aku mulai bisa memikirkannya tanpa terlalu sakit hati lagi. Manfaatkanlah lukamu, Zona. Eksploitasi saja rasa sakitmu. Lukislah dia dalam versi yang sejuta tahun lebih tua. Bikin matanya delapan, bikin mulutnya sebesar gua, bikin kakinya lima… Jangan lupa traktir aku kalau lukisanmu itu laku!"

Zona yang tampan tapi selengekan merasa hidupnya berakhir saat tsunami melandanya. Cacat fisik, kehilangan gadis impian dan pekerjaan, membuat Zona merasa kehilangan harapan untuk bahagia. Di sisi lain ada Nora, gadis ceria yang jatuh cinta pada Zona. Apakah Nora berhasil mengobati hati Zona? Akankah Nora mampu menunggu sampai Zona menemukan lagi arah hidupnya?

Zona @ Last berkisah tentang cinta, kehilangan, rindu-dendam, persahabatan, juga hubungan antarsaudara yang kocak dan manis, walau terkadang sinis. Zona @ Last merupakan kelanjutan Zona @ Tsunami dan "benang merah" seri Zona, Perang Bintang. Ketiga novel ini masing-masing utuh dan berdiri sendiri, tapi jelas lebih asyik kalau dibaca berurutan.

Thursday 1 October 2015

#212 Trilogi Zona #2 - Perang Bintang by Dewie Sekar

Judul : Perang Bintang
Sub Judul : -
Serial : Trilogi Zona
Penulis : Dewie Sekar
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : pertama kali terbit pada Mei 2006
Tebal : 400
ISBN : 9789792220636
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : Jakarta & Yogyakarta

Rating : 3/5

Blurb : Wira tidak merendahkanku, tapi aku merasa direndahkan. Wira tidak mengejekku, tapi aku merasa diejek. Tatapannya... apa artinya? Memangnya kenapa kalau aku janda? Apa Wira ternyata juga manusia berpikiran dangkal, yang menganggap janda hanya perempuan kelas dua yang suka menggoda pria? Oh, aku benci sekali memikirkan itu! Aku benci membayangkan apa yang Wira pikirkan tentang aku! Yang paling celaka, aku juga membenci diriku sendiri, lantaran jadi begini kacau hanya karena memikirkan apa yang Wira pikirkan! Ya ampun... tentu saja ini tidak boleh terjadi! Daripada naksir brondong bau kencur itu, lebih baik aku makan sepatuku sendiri!
- Rezia Kartika, 30

Jatuh cinta kok sama janda... Janda cerai, lagi. Tiga tahun lebih tua, lagi. Sudah punya anak, lagi. Kayak nggak ada perempuan lainnya saja! Sudah pasti hal konyol macam ini tak boleh terjadi. Ya, kan? Bagaimana dengan reputasiku, coba? Apa kata orang nanti? Ha?! Hahaha! Sekarang aku jadi mirip Rezia: jadi ikut sok jaim memikirkan apa kata orang segala. Bah! Padahal, dari segi nama saja kami nggak jodoh kok. Kartika - Yudha... see? Kalau kami nekat menjalin hubungan, kujamin dunia akan meledak karena Perang Bintang!
- Wira Yudha Nugraha, 27


#211 Trilogi Zona #1 - Zona @ Tsunami by Dewie Sekar

Judul : Zona @ Tsunami
Sub Judul : -
Serial : Trilogi Zona #1
Penulis : Dewie Sekar
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : pertama kali terbit pada September 2005
Tebal : 384
ISBN : 9789792216257
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : Jakarta, Banda Aceh, Singapura

Rating : 3/5

Blurb : Mutiara yang copy writer dan Zona yang art director bekerja di perusahaan periklanan yang sama di Jakarta. Keduanya saling naksir, tapi sama-sama sok jaim. Mutia selalu bete menghadapi Zona yang selengekan, sementara Zona sering gondok dengan sikap Mutia yang dianggapnya superjutek.

Menjelang akhir tahun 2004, LSM tempat Zona menjadi anggota gerakan pelestarian alam menugasinya menyelidiki suatu proyek yang sedang berlangsung di Taman Nasional Gunung Leuser, NAD. Zona pergi ke Banda Aceh, tapi sebelum ia melanjutkan perjalanan menuju Leuser, datang musibah mahahebat tsunami. Zona lenyap tanpa kabar, tanpa jejak.

Mutia menanggalkan ke-jaim-annya dan nekat berangkat ke Banda Aceh yang porak-poranda. Ia bahkan mengais-ngais tumpukan jenazah demi menemukan Zona. Ketegaran Mutia menumbuhkan simpati Dr. Sakti, ahli bedah muda yang rela putus dengan pacarnya demi menjadi "relawan abadi" bagi para korban tsunami. Tepat di pusat bencana, Dr. Sakti berjuang membunuh rasa kasmarannya terhadap Mutia dan justru ikut membantu mencari Zona.

Apa yang sebenarnya telah menimpa Zona? Masih selamatkah dia? Ataukah Zona sudah tewas juga? Sampai kapan Mutia akan bertahan mencarinya?

Romantis dan menyentuh. Zona Tsunami membuktikan bahwa kisah yang berlatar belakang peristiwa pahit---gempa bumi dan tsunami di NAD---tidak membuat penulisnya tenggelam dalam kecengengan. Gaya berceritanya lincah dan mengalir, dengan humor segar yang sering muncul pada saat-saat yang tak terduga.
- Najwa Shihab, jurnalis televisi

Friday 21 August 2015

#210 Alita #2 - ALita @ Heart by Dewie Sekar

Judul : Alita @ Heart
Sub Judul : -
Serial : Alita #2
Penulis : Dewie Sekar
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : pertama kali terbit pada Februari 2011
Tebal : 448
ISBN : 978-979-22-6699-3
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : Jakarta

Periode Baca : 14/08/2015 - 15/08/2015
Rating : 3/5

Blurb : Apakah kesendirianku adalah aib, sementara kurasa justru Tuhan sendirilah yang memutuskan ini untukku?

Kuembuskan napas kuat-kuat sambil membujuk hatiku agar tidak keterusan menyalahkan Tuhan.

Tidak, Tuhan tak pernah bersalah untuk segala hal buruk yang terjadi dalam hidupku. Aku percaya Dia sungguh maha pengasih dan tahu persis apa yang terbaik bagi umatNya.

"Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini---baik atau buruk---pasti ada hikmahnya," kata Mas Erwin beberapa kali. Dulu sekali.

Baiklah, cinta...

Aku akan berusaha bersabar menunggu hikmah....


Sejak kehilangan lelaki yang dicintainya, selama beberapa waktu Alita tak pernah tertarik menjalin hubungan dengan lelaki mana pun. Alita merasa sudah cukup hidup dengan kenangan. Tapi, orang-orang terdekat Alita berusaha keras membuat pintu hati Alita kembali terbuka.

Akankah waktu mampu mengobati kepedihan Alita?

Akankah Alita bisa menemukan lelaki yang sanggup membuat dia sepenuhnya merelakan kenangan cinta pertamanya yang manis tapi tragis?

Tuesday 18 August 2015

#209 Mencarimu by Retni S.B.

Judul : Mencarimu
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Retni S.B.
Penerbit : Bentang Pustaka
Tahun Terbit : Mei 2014 (pertama kali terbit pada Mei 2014)
Tebal : 298
ISBN : 978-602-291-024-4
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau

Periode Baca : 13/08/2015 - 13/08/2015
Rating : 3/5

Blurb : Aku harus menyelesaikan misiku : menemukan Bapak dan menghabisi gangguan psikis yang telah memenjarakanku selama tiga tahun terakhir.

Uhm... Mungkin aku bisa memulainya melalui Rakho. Aku ingin menyelinap di antaranya, untuk kemudian lenyap. Sederhana saja.

Tapi, kenyataannya tidak sesederhana itu. Terlalu rumit bahkan, untuk sebuah perjalanan panjang yang serba mengejutkan ini.


Friday 14 August 2015

#208 The Chronicles Of Audy #3 - 4/4 by Orizuka

Judul : 4/4
Sub Judul : -
Serial : The Chronicles Of Audy #3
Penulis : Orizuka
Penerbit : Penerbit Haru
Tahun Terbit : Juni 2015 (pertama kali terbit pada Juni 2015)
Tebal : 320
ISBN : 978-602-774-253-6
Genre : Young Adult

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : Yogyakarta

Periode Baca : 10/08/2015 - 11/08/2015
Rating : 4/5

Blurb : Hai. Namaku Audy.
Umurku masih 22 tahun.
Hidupku tadinya biasa-biasa saja, sampai aku memutuskan untuk bekerja di rumah 4R dan jatuh hati pada salah seorang di antaranya.

Kuakui aku bertingkah (super) norak soal ini, tapi kenapa dia malah kelihatan santai-santai saja?
Setengah mati aku berusaha jadi layak untuknya, tapi dia bahkan tidak peduli!

Di saat aku sedang dipusingkan oleh masalah percintaan ini, seperti biasa, muncul masalah lainnya.

Tahu-tahu saja, keluarga ini berada di ambang perpisahan.
Aku tidak ingin mereka tercerai-berai, tapi aku bisa apa?

Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang masih saja ribet.
Kronik dari seorang Audy.



Friday 31 July 2015

100 Hari Membaca Sastra Indonesia

credit : mbak Yuska

Saat iseng blogwalking ke blognya mbak Yuska saya nemu sesuatu yang menarik. Ada tantangan membaca buku karya penulis lokal selama 100 hari. Nama tantangannya "100 Hari Membaca Sastra Indonesia" yang berlangsung mulai 3 Juli sampai 10 Oktober 2015.

Syaratnya sih mudah aja, diantaranya :
  1. Membaca seridaknya satu karya sastra Indonesia. Karya sastra yang dimaksud disini adalah novel, kumpulan cerita, puisi, prosa, dll. Non fiksi tidak termasuk di dalamnya.
  2. Membuat resensi buku yang sudah dibaca. Buku yang dibaca boleh re-read tapi tetap harus membuat resensi baru.
  3. Event berlangsung 3 Juli - 10 Oktober 2015.
  4. Semua resensi yang dibuat harus disetor ke linky yang sudah disediakan hingga tanggal 15 Oktober 2015.

Saya sih berminat buat ikutan event ini. Untuk seorang moody reader seperti saya event seperti ini bisa memacu saya untuk membaca lebih banyak buku yang sebenernya sudah bertahun-tahun lalu nangkring di timbunan, tapi tidak pernah terbaca karena saya sedang tidak dalam mood untuk membaca buku karya penulis lokal.

Kalau kamu berminat untuk mengikuti event ini juga, silahkan main ke blognya mbak Yuska disini.

Sunday 5 July 2015

12 Tahun Terus Bergegas GagasMedia

sumber : fb GagasMedia

Hai....

Salahsatu penerbit major yang terkenal dengan covernya yang eye catching sehingga sulit untuk diabaikan kalau sudah berada di toko buku atau ya lagi celingak-celinguk di toko buku online sedang berulang tahun. Pasti tahu dong siapa penerbit itu? Yup... GagasMedia. Nah dalam rangka ulang tahun GagasMedia yang ke 12 tahun ini, mereka menyediakan kado untuk blogger. Apa kadonya? Ya pasti buku lah :D

Gak usah panjang lebar lagi deh, ini dia jawaban saya untuk kedua belas pertanyaan yang diajukan. Sebenarnya pertanyaan itu bisa dijawab dengan buku atau penulis yang bukan dari GagasMedia kecuali pertanyaan nomer 6. Tapi berhubung ini kan ulangtahunnya GagasMedia kan ya, jadi saya memutuskan untuk menulis semua jawaban yang berhubungan dengan buku dan penulis GagasMedia.

1. Sebutkan 12 judul buku yang paling berkesan setelah kamu membacanya!


Buat yang ini nih, ternyata saya punya setumpuk buku GagasMedia yang menjadi favorit saya. Sempat bingung untuk memilih karena dari sekian banyak buku itu harus diciutkan menjadi 12 buku ._. Daftar kedua belas buku itu :

Thursday 25 June 2015

#207 Harlequin More Than Words - A Wing & A Prayer by Andrea Laurence

Sub Judul : -
Serial : Harlequin More Than Words
Penulis : Andrea Laurence
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : November 2014 (pertama kali terbit pada November 2014)
Tebal : 56 
ASIN : BOOPFGJKVY
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : gratis dari Google Play Store
Lokasi Cerita : Baltimore, Amerika Serikat

Periode Baca : 20/06/2015 - 22/06/2015
Rating : 3/5

Blurb : More Than Words : Bestselling authors and real-life heroines

Making a difference…transforming lives… This year, the recipients of Harlequin's More Than Words Award are three women whose selfless deeds and far-reaching goals are helping to build stronger, safer communities. Now three bestselling Harlequin authors honor these remarkable women with stories inspired by their extraordinary contributions.

In A Wing & A Prayer, Atlanta businessman Dylan Alexander is committed to getting children the medical attention they need. And he has to admit, he enjoys flying single mom Jo Nichols and her son, Zack, from St. Simon's Island to Baltimore on his private jet. Now if he could just stop fantasizing about the three of them as a family…

Jo owes everything to Miracle Flights for Kids…and the six-foot CEO who volunteers his time and compassion. But past experience has taught her that acting on their growing attraction would be a mistake. All bets are off when Dylan and her son start seriously bonding. Are blue skies up ahead? Only if she and the once-burned businessman have the courage to go for it.


Wednesday 17 June 2015

#206 St. Piran's Hospital #6 - The Fireman And Nurse Loveday by Kate Hardy

Sub Judul : -
Serial : St. Piran's Hospital #6
Penulis : Kate Hardy
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : Desember 2012 (pertama kali terbit pada April 2011)
Tebal : 192 
ISBN : 9781460300152
Genre : Medical Romance

Format : ebook
Status : -
Lokasi Cerita : Penhall Bay

Periode Baca : 01/06/2015 - 05/06/2015
Rating : 3/5

Blurb : School nurse and local wallflower Flora Loveday would rather spend time with her pupils than even think about dating--until smoking-hot firefighter Tom Nicholson enters her life.... But Tom's interest in her is just because she's put a smile on his troubled young nephew's face--isn't it?

While Flora's bond with little Joey is invaluable, Tom has to admit he wants her around for other reasons. Flora has a beauty strangely overlooked by others, but Tom's going to awaken the passion she tries desperately to hide....


Monday 15 June 2015

#205 Blue Romance by Sheva

Judul : Blue Romance
Sub Judul : -
Penulis : Sheva
Penerbit : Plotpoint
Tahun Terbit : 2012 (pertama kali terbit pada Oktober 2012)
Tebal : 224
ISBN : 9786029481
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : Cikini, Jakarta, Indonesia

Periode Baca : 11/01/2015 - 11/05/2015
Rating : 3/5

Blurb : Selamat datang di Blue Romance, sebuah coffee shop yang buka setiap hari, dan mungkin kau lewati hari ini.

Blue Romance menyediakan kopi ternikmat dan sahabat saat kau dituntut untuk terus terjaga. Blue Romance juga banyak punya cerita. Ada kisah jatuh cinta dan patah hati, perpisahan dan pertemuan kembali. Kisah-kisah ini berbalut kafein dan aroma kopi, berderai tawa dan tangis, di sela desis coffee maker

Seperti Lattee, Affogato, Americano, dan Espresso, setiap kisah punya kopinya sendiri.

Kisah mana yang cocok dengan kopimu?


Thursday 11 June 2015

Meet & Greet With Penulis Haru

Sebenarnya cerita ini sudah agak sedikit basi *emangnya makanan, Put* untuk diceritakan karena terjadi di bulan Mei yang lalu. Ya... tepat sebulan yang lalu deh.

sumber : facebook penerbit Haru

BBIers Medan kedatangan anggota baru. Domisilinya sih nggak tepat di kota Medan, tapi di kota Binjai. Setelah sekali gagal untuk kumpul bareng, tiba-tiba Viona mengirim pesan singkat tentang Meet and Greet bersama penulis Haru. Langsung aja deh, kita semua pada janjian ngumpul buat ketemuan lagi.

Tapi emang rencana itu nggak semulus harapan, ada aja halangan buat kita ngumpul menuju hari H. Mulai dari yang bingung mau ketemuan dimana secara Sun Plaza tempat berlangsungnya acara itu lumayan luas, mencari jam yang tepat untuk ketemuan soalnya OceMei @ OceMei's Little World dan Evyta @ Lensa Buku nggak bisa lama-lama berada di Sun Plaza, hingga Viona @ StarKing's Library yang ketinggalan kereta api ,_,

Wednesday 10 June 2015

#204 The Heart Of A Rebel #3 - The Tortured Rebel by Alison Roberts

Sub Judul : -
Serial : The Heart Of Rebel #3
Penulis : Alison Roberts
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : September 2011 (pertama kali terbit pada Januari 2011)
Tebal : 192
ISBN : 9781459212732
Genre : Medical Romance

Format : ebook
Status : -
Lokasi Cerita : Tokolamu Island, New Zealand

Periode Baca : 26/05/2015 - 02/06/2015
Rating : 4/5

Blurb : He's the only one with the key to unlock her heart...Army medic and emergency specialist James "Jet" Munroe thrives on danger. Physical danger--never emotional.

Beautiful helicopter pilot Becca Harding has spent long years trying to forget Jet, but she's never been able to forgive him.

Now, trapped together for the first time in years, it's time for them to stop running from the shadows that have marred their relationship...and from the scorching attraction that lingers between them.


Wednesday 3 June 2015

#203 The Mortal Instruments #2 - City Of Ashes by Cassandra Clare

Judul : City Of Ashes
Sub Judul : -
Serial : The Mortal Instruments #2
Penulis : Cassandra Clare
Penerbit : Ufuk Press
Tahun Terbit : July 2010 (pertama kali terbit pada Januari 2008)
Tebal : 610
ISBN : 978-602-8801-30-0
Genre : Young Adult, Fantasy

Format : paperback
Status : punya sendiri
Lokasi Cerita : New York, Amerika Serikat

Periode Baca : 15/03/2015 - 18/03/2015
Rating : 4/5

Blurb : Clary hanya ingin hidup normal kembali, tapi ia telanjur terlibat dengan para Pemburu Bayangan yang bertugas membantai iblis. Masalah semakin menjadi-jadi karena ibunya tidak bisa dibangunkan dan Clary tidak bisa berhenti mencintai Jace. Tentu saja ini menyakiti hati Simon, yang mendadak pergi ke sarang vampir seorang diri. Valentine pun datang lagi, kali ini untuk mengambil Pedang Mortal. Lagi-lagi dia menawari Jace untuk ikut dengannya. Ketika Jace diketahui telah pergi untuk menemui Valentine, akankah Clary tetap memercayainya?

Dalam sekuel City of Bones ini, ketegangan menanjak dan konflik semakin tajam!


Monday 1 June 2015

#202 The Heart Of A Rebel #2 - The Unsung Hero by Alison Roberts

Sub Judul : -
Serial : The Heart Of A Rebel #2
Penulis : Alison Roberts
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : Juni 2011 (pertama kali terbit pada Januari 2011)
Tebal : 192
ISBN : 9781459206182
Genre : Medical Romance

Format : ebook
Status : - 
Lokasi Cerita : Dunedin, New Zealand

Periode Baca : 20/05/2015 - 22/05/2015
Rating : 3/5

Blurb :Renowned neurosurgeon and incorrigible playboy Rick Wilson has his sights set on Sarah--until she drops her bombshell: not only is her nephew his son, but the little boy needs his bone marrow.... This roguish doctor is out of his depth, and only Sarah can help him on the rocky road to fatherhood.


Tuesday 26 May 2015

#201 The Heart Of A Rebel #1 - The Honourable Maverick by Alison Roberts

Sub Judul : -
Serial : The Heart Of A Rebel #1
Penulis : Alison Roberts
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : May 2011 (pertama kali terbit May 2011)
Tebal : 192 
ISBN : 9781459202443
Genre : Medical Romance

Format : ebook
Status : -
Lokasi Cerita : Dunedin, New Zealand

Periode Baca : 18/05/2015 - 20/05/2015
Rating : 3/5

Blurb : Max isn't interested in an instant family. But how can he turn away scared, pregnant nurse Ellie from his doorstep?And then, as he holds her tiny baby in his arms, Max's protective instinct kicks in--an instinct that makes him claim he's her husband. And saying the word husband feels more natural than he ever would have expected!


Saturday 9 May 2015

#200 Amy & Roger's Epic Detour by Morgan Matson

Sub Judul : -
Penulis : Morgan Matson
Penerbit : Simon & Schuster
Tahun Terbit : Mei 2010 (pertama kali terbit pada Mei 2010)
Tebal : 352
ISBN : 9781439157497
Genre : Young Adult

Format : ebook
Status : -
Lokasi Cerita : Califormia hingga Connecticut, America Serikat

Periode Baca : 01/01/2015 - 05/01/2015
Rating : 4/5







Blurb : Amy Curry thinks her life sucks. Her mom decides to move from California to Connecticut to start a new--just in time for Amy's senior year. Her dad recently died in a car accident. So Amy embarks on a road trip to escape from it all, driving cross-country from the home she's always known toward her new life. Joining Amy on the road trip is Roger, the son of Amy's mother's old friend. Amy hasn't seen him in years, and she is less than thrilled to be driving across the country with a guy she barely knows. So she's surprised to find that she is developing a crush on him. At the same time, she's coming to terms with her father's death and how to put her own life back together after the accident.

Told in traditional narrative as well as scraps from the road--diner napkins, motel receipts, postcards--this is the story of one girl's journey to find herself.


Sunday 26 April 2015

#199 The Navy SEAL's Promise by Soraya Lane

Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Soraya Lane
Penerbit : Smashwords
Tahun Terbit : Agustus 2014 (pertama kali terbit pada September 2012)
Tebal : 89 (estimasi di amazon.com)
ISBN : 9781311358936
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : -
Lokasi Cerita : JFK Airport, Amerika Serikat

Periode Baca : 25/04/2015 - 25/04/2015
Rating : 4/5






Blurb : With only 48 hours back on home soil, United States Army Corporal Saskia Cullen is desperate to spend every minute with her young son. So when heavy snowfall closes JFK airport and she misses her connecting flight, she's devastated. Until Navy SEAL Luke Gray offers to keep her company... and then does everything within his power to get her home.

Luke is back in the US on leave, waiting to hear the details of his next mission, and Saskia proves to be a pleasant distraction. And when he hears that she needs to get home to see her son, he's prepared to do anything to help the sexy single mom. Trouble is, he hadn't planned on falling for anyone, let alone a beautiful soldier about to return overseas.

Friday 17 April 2015

PAWR - Wrap Up


Kegiatan dalam rangka ulang tahun Blogger Buku Indonesia yang ke 4 sudah berlangsung secara online. Tapi... acara offline-nya sih masih akan berlangsung. Dan... yuk kita lihat apa saja yang sudah saya kerjakan selama kegiatan Around The Genre : Playing Around With Romance selama beberapa waktu ini :


Around The Genre ini kan dilakukan per grup, maka berarti harus punya satu wadah tempat para anggota saling bertukar pikiran. Dan saya pun membentuk grup di WhatsApp dengan tajuk BBI Romance. Nggak tau deh, apa grup ini akan usai setelah kegiatan ini usai, atau malah telah bertahan dengan anggota yang bisa saja bertambah.

Wednesday 15 April 2015

PAWR - Pengumuman Pemenang Spring Of Love Giveaway Hop


Hai....

Udah deh nggak usah pake kata pembuka lagi. Saya ingin mengumumkan pemenang giveaway Spring Of Love Giveaway Hop @ Read. Review. Romance. 

Btw sebelumnya, dari sekian banyak saran berharga yang masuk ke saya, banyak yang mengeluhkan kecilnya tampilan fonts di blog ini. Sebenernya sih kalau dari pengalaman saya, itu disebabkan oleh internet yang lambat loadingnya atau dibuka di browser yang tidak dapat membaca fonts tersebut. Tapi makasih ya buat sarannya. Coba saya ganti nih fontsnya. Gimana? Udah merasa nyaman atau belum? 

Dan... blog ini memang dikhususkan untuk menampung review buku genre romance sementara untuk review non romance silahkan main ke blog Celoteh Putri *tetep promosi* X))


Ditunggu konfirmasinya sesuai ketentuan diatas ya... Dan pantengin juga blog ini terus karena saya masih akan mengadakan giveaway di bulan-bulan berikutnya. Terima kasih banget buat segala partisipasi teman-teman dalam rangkaian ultah Blogger Buku Indonesia yang ke 4. Semoga BBI makin eksis di dunia perbukuan Indonesia dan dunia (Insya Allah, Amin).


@ Medan
15042015

Sunday 12 April 2015

#198 Adelaide Mercy Hospital #1 - Wedding On The Baby Ward by Lucy Clark

Sub Judul : -
Serial : Adelaide Mercy Hospital #1
Penulis : Lucy Clark
Penerbit : Mills & Boon
Tahun Terbit : Februari 2015 (pertama kali terbit pada Februari 2012)
Tebal : 288 
ISBN : 9780263886016
Genre : Medical Romance

Format : ebook
Status : -
Lokasi Cerita : Adelaide, Australia

Periode Baca : 08/04/2015 - 09/04/2015
Rating : 4 / 5

Blurb :Determined to deliver her best friend's precious twins safely, Dr Janessa Austen calls on neonatal specialist Miles Trevellion's expertise. These tiny baby girls must be Miles' only prioritythe compassionate and compellingly beautiful Janessa can be nothing more than his colleague. For now…


PAWR : Subgenre 101 : Medical Romance


Dari sekian banyak hal yang dibahas oleh kami, grup romance dalam Around The Genre in 30 Days, kami memutuskan untuk membahas sedikit tentang subgenre dalam genre romance dan membaca buku yang masuk dalam subgenre yang terpilih. Saya memutuskan untuk mengambil subgenre "Medical Romance" untuk dibahas dalam postingan Sub Genre 101 ini.

Apa itu medical romance?


Mengutip dari situs Wikipedia (yang penjelasannya lebih lengkap dari situs lainnya sehubungan dengan pembahasan saya kali ini) medical romance secara umum dapat dianggap sebagai subgenre dari contemporary romance, seperti halnya medical fiction. Setting dari medical romance biasanya terjadi di wilayah kerja medis seperti UGD/IGD, bangsal/ruang perawatan, ruang operasi. Dan jenis bidang medis yang terdapat dalam medical romance adalah kedokteran keluarga (family medicine), kegawatdaruratan (emergency medicine), kebidanan kandungan (obstetri gynaecology).

Karakter tokoh utama pria (hero) dalam medical romance biasanya berprofesi sebagai dokter, seringnya dokter IGD, dokter keluarga, dokter bedah, dokter obgyn, atau dokter anak. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk berprofesi sebagai perawat atau bidang lain seperti pemadam kebakaran yang harus memiliki pengetahuan minimal tentang kegawatdaruratan. Secara fisik hero dalam medical romance sering digambarkan sebagai sosok yang bertubuh tinggi, ganteng, pintar, punya aura yang mendominasi, dan kadang sedikit arogan. 

Sementara karakter tokoh utama wanita (heroine) juga berprofesi dokter, namun seringnya berprofesi sebagai perawat atau bidan dengan spesifikasi IGD atau ICU, ataupun residen di bidang anestesi, bedah, anak dan kegawatdaruratan. Dan fisik herione dalam medical romance digambarkan sebagai sosok yang lemah lembut, perhatian pada pasien dan rekan kerja, tapi pada saat bersamaan juga tampil tegar, tidak cengeng. Terkadang dalam cerita medical romance juga diselipkan cerita heroine yang sedang hamil atau salah satu dari kedua tokoh utama sudah mempunyai anak.

Thursday 9 April 2015

PAWR - Top Romance Cover


Seperti yang dipahami khalayak ramai, cover buku romance mempunyai kemiripan satu dengan yang lainnya. Biasanya sih cover bergambar sepasang cewek dan cowok dengan segala pose. Beberapa ada yang berpose duduk, berdiri, bergandengan tangan, atau berciuman. Beberapa lazim tergolong cover yang bisa bikin kipas-kipas saat melihatnya. Biasanya sih cover yang begini menampilkan cowok shirtless dengan dada bidang dan perut sixpack, cewek berpakaian sexy seperti lingerie, dan tak ketinggalan properti terpenting yaitu ranjang. Lantas bagaimana kalau ada cover buku romance yang tampil diluar pakem tersebut? Pastinya jadi daya tarik tersendiri. 

Nah... Playing Around With Romance kali ini tampil dengan tema Top Romance Cover. Karena istilah tersebut terasa rancu, maka masing-masing dari kami memutuskan untuk membuat sendiri kriteria Top Romance Cover. Kali ini saya memilih 5 cover yang memiliki gambar "heart-shape" di covernya dari lini penerbit Harlequin yang biasanya identik dengan kriteria cover yang saya sebutkan diatas.

Tuesday 7 April 2015

PAWR - Song That Remind Of Books


Konon katanya beberapa lagu bisa mengingatkan kita pada suatu kejadian dalam hidup. Buat saya pribadi sih, hal tersebut ada benarnya. Setiap mendengarkan lagu "Home" dari Michael Buble tanpa bisa ditahan ingatan saya selalu melayang pada masa-masa penempatan di Halmahera.

Ternyata sebuah lagu pun bisa menjadi "soundtrack" bagi sebuah buku. Ketika sebuah lagu diputar kita pun teringat pada satu adegan di dalam buku bahkan pada sebuah buku. Kalian pernah mengalaminya? Nah... kali ini Playing Around With Romance akan membahas lagu-lagu yang mengingatkan pada sebuah buku.

Monday 6 April 2015

PAWR - Top Romantic Cities From Books


Setting adalah salah satu pembentuk penting dalam menyusun cerita. Terkadang setting tersebut bisa terasa nyata meski ia hanya sebuah tempat fiktif. Dan beberapa tempat lainnya membuat pembaca ingin datang ke tempat tersebut. Sekedar ingin mengetahui apakah yang disebutkan penulis di bukunya adalah benar adanya. Beberapa pembaca seolah ingin menapak tilas perjalanan si tokoh.

Di hari keenam Playing Around With Romance, grup romance akan membahas tentang kota-kota yang terasa paling romantis, kota yang paling ingin dikunjungi setelah membaca sebuah buku. Buat saya pribadi, ada beberapa kota atau negara atau hanya sebuah tempat yang ingin saya kunjungi setelah saya membaca bukunya. Dan.. tempat-tempat tersebut adalah (disusun tidak berdasarkan prioritas):

Sunday 5 April 2015

PAWR - If I Stay | Movie Review


Ekranisasi secara umum dapat diterjemahkan sebagai pengadaptasian karya tulis ke dalam film atau serial televisi. Nah... tema tersebut akan dibahas oleh grup Romance di hari ke lima Playing Around With Romance. Dari sekian banyak hasil adaptasi buku ke dalam layar lebar, saya mengambil satu judul film yang karakter utama cowok-nya sempat menjadi Book Boyfriends cewek-cewek BBI beberapa tahun yang lalu.


Judul : If I Stay
Pemain : Chloe Grace Moretz, Jamie Blackley, Liana Liberato
Durasi : 107 menit
Sutradara : R.J. Cutler
Produser : DiNovi Pictures
Penulis Naskah : Shauna Cross
Adaptasi Dari : If I Stay - Gayle Foreman (klik link untuk membaca review)

Review

Mia Hall (Chloe Grace Moretz) remaja berusia 17 tahun yang terlahir dari kedua orang tua yang sama-sama menyukai musik. Bahkan sang ayah, yang guru SMP duunya adalah seorang drummer grup band rock terkenal di kota mereka, Portland Oregon. Kehidupan Mia sudah sangat sempurna. Ia memiliki Denny Hall (Joshua Leonard) dan Kat Hall (Mireile Enos) orangtua yang sangat bangga pada dirinya, adik laki-laki Teddy (Jacob Davies) yang sama-sama menyukai musik seperti dirinya, sahabat sejati Kim (Liana Liberato) yang sangat setia, dan Adam (Jamie Blackley) pacar sekaligus vokalis grup band yang mulai dilirik label rekaman yang populer di kota mereka.

Suatu pagi, ketika semua sekolah di Portland diliburkan karena badai salju, Mia beserta Dad, Mom, dan Deny pergi melihat Henry dan Willow, teman lama di band Dad, karena mereka baru saya memiliki bayi. Rencanaya setelah dari rumah pertanian Henry dan Willow mereka akan mampir di rumah Gran dan Gramps untuk makan malam. Tapi sebuah kecelakaan mengubah rencana Keluarga Hall dan memutar balik seratus delapan puluh derajat kehidupan Mia.

Wednesday 1 April 2015

PAWR - My Very First Romance Book


Yak... Postingan pertama dalam rangka ultah BBI - Playing ARound With Romance. Dan tema untuk tanggal 01 April ini adalah "Your Very First Romance Book".

Kalau ditanya tentang apa buku romance pertama yang saya baca maka seharusnya kita kembali ketik saya masih memakai seragam putih-biru. Yap.. Jaman SMP aka. SLTP.
image source : here edited by : Miss D.
Semuda itu udah baca buku romance?

Hehehe.. Ya iyalah. Adalah guru mata pelajaran bahasa Indonesia yang mengenalkan saya pertama kali pada cerita romance. Dan buku romance yang saya baca berasal dari para pujangga Angkatan Balai Pustaka. Angkatan Balai Pustaka adalah karya sastra yang terbit pada periode sejak tahun 1920 yang diterbitkan oleh Balai Pustaka. Dan buku yang saya baca adalah Sitti Nurbaya karya Marah Roesli. Roman Indonesia klasik yang saat ini sering dihubungkan dengan konteks kegiatan kawin paksa atau perjodohan.

Apa sih rasanya membaca romance pada usia SMP?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...