Saturday, 5 November 2016

Catatan Dodol Calon Dokter | Movie Review

Judul : Catatan Dodol Calon Dokter
Pemeran : Adipati Dolken, Tika Bravani, Ali Mensan, Aurellie Moeremans, Ardi Kurdi
Durasi : 104 menit 
Sutradara : Ifa Isfansyah
Produser : Ardiansyah Solaiman, Indrayanto Kurniawan
Penulis Naskah : Ardiansyah Solaiman, Chadijah Siregar
Adaptasi Dari : serial Catatan Dodol Calon Dokter - Ferdiriva Hamzah

Synopsis

Riva, Evi, dan Budi adalah tiga serangkai yang tidak terpisah di kampus mereka,  Fakultas Kedokteran. Malah sebenarnya Riva (Adipati Dolken) mengikuti Evi (Tika Bravani) untuk kuliah di Jakarta dan masuk FK. Sementara Budi (Ali Mensan) mengikuti jejak Riva yang mengikuti jejak Evi. Kini mereka sedang memasuki tahap akhir dalama perkuliahan sebagai mahasiswa FK.

Mereka bertiga bersama mahasiswa yang lain mengikuti Kepaniteraan Klinik Senior aka. Koass. Koass adalah para mahasiswa Kedokteran yang sedang praktik belajar di rumah sakit selama lebih kurang dua tahun. Selama masa koass mereka belajar menerapkan ilmu yang sudah mereka dapatkan di bangku kuliah. Para koass ini sebenarnya sudah mendapatkan gelar sarjana yaitu Sarjana Kedokteran aka. S.Ked. Namun gelar itu tidak bisa digunakan untuk melamar kerja, mereka harus menjalani koass untuk mengganti gelar itu menjadi gelar dokter. Secara spesifik gelar dokter umum.

Selama masa koass mereka akan ditempa lahir batin. Menjalani kehidupan koass yang luar biasa melelahkan dan penuh dengan berbagai tugas, jadwal jaga dan berbagai presentasi dengan para konsulen di rumah sakit. Tak hanya ada Riva, Evi dan Budi namun ada banyak para koass lain di rumah sakit tempat mereka menjalani koass.

sumber : instagram cadocado the movie

Tuesday, 1 November 2016

Hello November + Kalau Lagi Males Ngeblog

source

Hai... 

Ternyata cukup lama saya membiarkan rumah kesayangan saya ini terbelengkalai dan berdebu di setiap sudutnya *ambil kemoceng*

Beberapa bulan ini saya mengalami apa yang dinamakan sebagai penyakit "Malas Ngeblog" aka. "Blogging Slump". Tidak cuma ngeblog sih, tapi juga membaca buku dan menulis review. Tidak ada niat sedikit pun untuk menyalakan laptop dan mulai ngeblog. Yang ada saya malah menyalakan laptop dan menonton film. Iya, beberapa bulan ini saya terdistraksi oleh drama / film dari negara Asia Timur seperti Jepang / Korea / China. 

Tapi saya bertekad untuk kembali ngeblog di bulan November ini. Dengan bantuan blog/reading planner saya berusaha mendisiplinkan diri kembali untuk ngeblog dan membaca. Dengan tekad baru ini juga saya mengubah jadwal postingan yang biasa. Saya akan posting tentang review buku di hari Selasa dan di hari Jum'at saya akan posting tentang non review buku, termasuk di dalamnya review film, pendapat saya tentang sesuatu hal, dan lainnya.

Friday, 5 August 2016

#273 12 Menit by Oka Aurora

Judul : 12 Menit
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Oka Aurora
Penerbit : Noura Books
Tahun Terbit : Mei 2013 (pertama kali terbit pada Mei 2013)
Tebal : 362 halaman
ISBN : 9786027816336
Genre : Young Adult

Format : paperback
Status : punya sendiri

Blurb : Elaine, sang pemain biola, yakin bahwa musik adalah segala-galanya. Namun, ayahnya menentang, menganggapnya sia-sia.

Tara, berusaha menguasai nada-nada snare drum meski memiliki keterbatasan pendengaran. Tetapi, luka masa lalunya terus menghantui.

Lahang, di tengah deritanya, berusaha memenuhi janji pada sang ayah. Namun, dilema membuatnya ragu melangkah.

Rene bermimpi membawa mereka, tim marching band yang dilatihnya, menjadi juara. Meskipun mereka hanya datang dari sebuah kota di pelosok negeri. Meskipun orang lain menganggap itu mustahil.

Mereka berlatih ribuan jam hanya demi 12 menit penentuan. Mereka bertedad membuktikan pada dunia. Bahwa mimpi harus kau percayai agar terwujud. Dreaming is believing. Dan bersama-sama mereka akan menyerukan, Vincero!


Wednesday, 3 August 2016

Pick A Winner : Monthly Giveaway July 2016


Hai...

Makasih ya buat yang sudah mengikuti monthly giveaway di blog saya. Nggak nyangka yang berpartisipasi lumayan banyak juga. Saya sudah memilih pemenangnya via random.org tapi masalahnya saya lupa mengabadikan hasil random sebagai bukti. Gak papa lah ya? 

Dan... pemenang monthly giveaway bulan Juli di blog saya adalah ENI LESTARI

Silahkan mengirim email ke 99putriutama@gmail.com dalam waktu 1 x 24 jam. Dengan subjek : Konfirmasi Giveaway. Isi Email : Nama & alamat lengkap, no. Hp yang bisa dihubungi.

Ditunggu konfirmasinya sesuai ketentuan di atas ya. Kalau tidak, saya akan memilih pemenang baru. Buat yang belum menang jangan khawatir. Bulan ini dan bulan-bulan berikutnya akan ada giveaway bulanan lainnya.


Friday, 29 July 2016

#272 The Mahesa's Family #3 : Sweet Disaster by Mayya Adnan

Judul : Sweet Disaster
Sub Judul : -
Serial : Mahesa's Family #3
Penulis : Mayya Adnan
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : Maret 2016 (pertama kali terbit pada Maret 2016)
Tebal : 296 halaman
ISBN : 9786020281964
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : punya sendiri

Blurb : Dimas Arya Mahesa adalah paket lengkap sosok impian semua wanita. Atlet taekwondo, pintar dan sangat cool. Jangan lupakan pula statusnya sebagai putra tunggal pengusaha ternama di Indonesia.

Puri Ardhyana Prameswari, si bungsu yang manja. Model iklan yang pamornya sedang naik daun.

Perjodohan yang diatur oleh kedua orangtua mereka bagaikan bencana bagi Dimas dan menghasilkan kisah rumah tangga yang tak seindah dongeng. Satu kesalahan fatal yang dilakukan oleh Dimas melukai hati Puri, sehingga meninggalkan Dimas dan Zahra, putri mereka, menjadi pilihan terakhir untuk Puri.

Dengan segala upaya Dimas mencoba untuk memperbaiki rumah tangganya. Bukan hanya demi Zahra, tapi juga karena ada rasa yang mulai tumbuh di dalam hatinya. Berhasilkah Dimas mengubah bencana ini menjadi akhir yang manis?


Editor's Note
Love will find a way. Dijodohkan bukan berarti rumah tangga tidak akan bahagia. Kisah cinta pasangan muda yang seru dan mengharukan.


Thursday, 28 July 2016

#271 The Mahesa's Family #2 : My Fiancee Is Secret Agent by Mayya Adnan

Judul : My Fiancee Is Secret Agent
Sub Judul : -
Serial : Mahesa's Family #2
Penulis : Mayya Adnan
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : Juni 2015 (pertama kali terbit pada Juni 2015)
Tebal : 319
ISBN : 9786020265155
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJak

Blurb : Radisti Putri Mahesa, seorang desainer muda yang berbakat, cantik, menarik, dan juga cerdas. Ia adalah satu-satunya anak perempuan di keluarga Mahesa, sebuah keluarga yang berpengaruh di Indonesia. Tak heran jika sikapnya terkadang manja dan sangat jail.

Tetapi di balik kehidupan keluarganya yang bahagia dan karier desainernya yang cemerlang, ia mempunyai kehidupan lain yang tidak diketahui siapa pun termasuk keluarganya. Kehidupan yang tak pernah disangka-sangka…

Paundra Pratama Danubrata adalah putra kedua dari keluarga terpandang, keluarga Danubrata. Dia memiliki wajah yang tampan, pintar dan berwibawa. Sikapnya yang sangat mandiri membuat dirinya tidak suka terhadap semua perempuan manja.

Ketika keduanya dipertemukan melalui pertemuan yang tidak disengaja, apakah mereka akan saling cocok satu sama lain? Atau mungkin lebih dari itu?


Wednesday, 27 July 2016

#270 The Mahesa's Family #1 : The Proposal Of Love by Mayya Adnan

Judul : The Proposal Of Love
Sub Judul : -
Serial : Mahesa's Family #1
Penulis : Mayya Adnan
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : Agustus 2014 (pertama kali terbit pada Agustus 2014)
Tebal : 344 halaman
ISBN : 9786020245256
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJak

Blurb : Aira Maharani seorang gadis manis dan cerdas yang bekerja sebagai peneliti di Lembaga Konsultan Politik yang bertugas untuk mendampingi Vivian Mahesa selama jelang Pemilukada dihadapkan dengan tugas baru yang menjengkelkan.

Dan itu berhubungan dengan Raditya Mahesa putra bungsu dari Reynaldi dan Vivian Mahesa, Raditya yang tampan, CEO Mahesa grup, playboy dan gemar bersenang-senang sering membuat keluarganya pusing bukan main. Selain itu apa tugas baru Aira?

Editor's Note
Ceritanya sangat aktual dan pas dengan konteks kekinian... pemilu, pemilukada... ditambah dengan roman yang mengduk-aduk emosi.


Tuesday, 26 July 2016

#269 Sequence by Shita Hapsari

Judul : Sequence
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Shita Hapsari
Penerbit : Bentang Pustaka
Tahun Terbit : April 2014 (pertama kali terbit pada Januari 2014)
Tebal : 254 halaman
ISBN : 9786022910015
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : hadiah Peserta Opini Bareng Teraktif 2015

Blurb :

Klarissa

Bukan menempuh jenjang studi yang lebih tinggi. Bukan menjadi psikolog. Bukan menjadi konselor. Aku hanya ingin menjadi guru. Iya, guru bagi mereka anak-anak autis. Tidak cukupkah penjelasanku itu, Tedibear-ku Sayang?

Ine

Memiliki kedudukan penting di kantor. Memiliki anak yang cantik dan pintar. Memiliki uang untuk menunjang penampilan. Semua itu tidak penting bagiku. Karena yang kuinginkan hanya satu. Yaitu kamu selalu ada di sampingku, Sayang…

Yuni

Harus giat bekerja siang dan malam. Harus rela menerima caci maki dari atasan. Harus ikhlas menerima kenyataan. Namun yang terpenting, aku harus tegar melihatmu yang terus sibuk memainkan tumpukan kancing-kancing itu, Anakku Sayang….


Monday, 25 July 2016

#268 Donovan Brothers Brewery #2 : Bad Boys Do by Victoria Dahl

Judul : Bad Boys Do
Sub Judul : Pria Penggoda
Serial : Donovan Brothers Brewery #2
Penulis : Victoria Dahl
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : April 2013 (pertama kali terbit pada 2011)
Tebal : 480
ISBN : 9789792294026
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Olivia Bishop sama sekali tidak asyik. Begitu kata mantan suaminya. Dan itulah kesan yang diberikan model rambut dan kacamatanya. Ia pun bertekad membangun kembali hidupnya. Olivia akan menghabiskan waktu bersama teman-teman perempuannya dan tidak menyia-nyiakannya hanya untuk seorang pria. Tapi ketika pertemuan dengan klub buku menggiringnya ke sebuah bar pembuatan bir, wanita cantik berambut gelap ini sadar bahwa bahaya—dalam bentuk Jamie Donovan yang seksi—mungkin terlalu menggoda untuk diabaikan.

Jamie sebenarnya tak pernah bermaksud berkelakuan badung. Ia akui, kilat liar di mata hijaunya yang jail telah memesona banyak wanita. Tapi kini waktunya bersikap dewasa. Ia bahkan siap menjalani hubungan serius. Masalahnya, bagaimana itu bisa terjadi kalau Olivia, satu-satunya wanita paling tepat yang pernah ditemuinya, sudah menganggapnya tidak layak?

Saturday, 23 July 2016

#267 The Flight Doctor's Lifeline by Laura Iding

Judul : The Flight Doctor's Lifeline
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Laura Iding
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : Februari 2015 (pertama kali terbit pada Agustus 2005)
Tebal : 192
ISBN : B00S4YJKOQ
Genre : Medical Romance

Format : ebook
Status : -

Blurb : Helicopter pilot Reese Jarvis is drawn to Dr. Samantha Kearn from the moment he first sees her in action with the Lifeline Medical Air Transport team. And when he learns that the cool, calm and conscientious flight doctor is having trouble with her ex-husband, he immediately wants to protect her.

He becomes her lifeline, her support. But ever since his fiancee died in a helicopter accident he has been reluctant to put his feelings on the line. Can Samantha show him that she's worth the risk? And prove to him that their love can last forever?

Friday, 22 July 2016

#266 Taming Her Navy Doc by Amy Ruttan

Judul : Taming Her Navy Doc
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Amy Ruttan
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : Juli 2015 (pertama kali terbit pada Juni 2015)
Tebal : 192
ISBN : 9780373070527
Genre : Medical Romance

Format : ebook
Status : -

Blurb : The one woman to tame him…

Finally the injured navy SEAL who had once been brought to surgeon Erica Griffin in the dead of night has a name: Captain Thorne Wilder—her new commanding officer! Five years later he's just as gorgeous as Erica remembers…but now he's totally off-limits!

Thorne has been left damaged, brooding and untamable after the loss of his dreams—and beautiful Erica is an unwanted complication! She might be as wary of relationships as he is, but fighting temptation will be the biggest battle of all…

Thursday, 21 July 2016

#265 Kita Dan Rindu Yang Tak Terjawab by Dian Purnomo

Judul : Kita & Rindu Yang Tak Terjawab
Sub Judul : -
Serial : Indonesiana #3
Penulis : Dian Purnomo
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : Juni 2015 (pertama kali terbit pada Juni 2015)
Tebal : 279
ISBN : 9797808238
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : beli di Google Play

Blurb : " Di antara banyak cerita yang pernah kudengar, kisah dari tanah asalku selalu mampu meninabobokan. Tentang kebanggaan, ketegaran, kebersamaan, keutuhan. Sayangnya, tentang kisah cinta yang sempurna tak pernah melekat.

Kilau Danau Toba yang sering jadi dambaan seakan sampai ke teras rumahku. Hawa dinginnya menyapu lembut wajahku, sambil membisikkan rahasia. Bahwa Samosir, pulau di dalam pulau itu, selalu setia menunggu.


Aku pernah berharap kenyataan tentang kita juga seperti itu. Namun, sepertinya harapan itu terbang terlalu tinggi sehingga tak mampu kuraih.

Kita pernah berjanji, akan menjejakkan kaki sejauh yang kita bisa. Juga berjanji hati akan tetap di sini. Terikat bersama rindu-rindu yang selalu kukirimkan.

Sayangnya, balas rindu belum juga sampai. Adakah di semilir angin Danau Toba kau titipkan jawabnya? Aku menunggu di sini, harapan semakin samar. Jika aku tetap setia, masihkah semesta mau memihak kita?

—Naiza

Wednesday, 20 July 2016

Monthly Giveaway : July 2016


Hai...

Seperti yang pernah saya bilang dipostingan saya tentang Holiday Reads kalau saya bulan Juni kemarin tuh males banget buat ngeblog. Dan di akhir bulan ini saya memutuskan buat kembali aktif buat ngeblog sambil nyari semangat baru. Entah mengapa kok ya kepikiran buat ngadain monthly giveaway gitu ya. Langsung aja yuk kita lihat apa hadiah dan syaratnya.

Untuk bulan ini hadiahnya 1 eksemplar buku Apa Pun Selain Hujan dari Orizuka. Kenapa saya memilih buku ini sebagai hadiah ? Sederhana saja sih. Saya suka sampul bukunya yang manis. Kalau kamu mau membaca sinopsis buku ini silahkan main kemari.



#264 The Chronicles Of Audy #4 : O2 by Orizuka

Judul : O2
Sub Judul : -
Serial : The Chronicles Of Audy #4
Penulis : Orizuka
Penerbit : Penerbit Haru
Tahun Terbit : Juni 2016 (pertama kali terbit pada Juni 2016)
Tebal : 364
ISBN : 978979786027742864
Genre : Contemporary Romance, Family

Format : paperback
Status : punya sendiri

Blurb : Hai. Namaku Audy. Umurku masih 22 tahun. Hidupku tadinya biasa-biasa saja, sampai cowok yang kusukai memutuskan untuk meneruskan sekolah ke luar negeri.

Ketika aku sedang berpikir tentang nasib hubungan kami, dia memintaku menunggu.

Namun ternyata, tidak cuma itu. Dia juga memberikan pernyataan yang membuatku ketakutan setengah mati!

Di saat aku sedang kena galau tingkat tinggi, masalah baru (lagi-lagi) muncul.

Seseorang yang tak pernah kulirik sebelumnya, sekarang meminta perhatianku!

Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang sepertinya akan selalu ribet.

Kronik dari seorang Audy.


Tuesday, 19 July 2016

#263 Montase by Windry Ramadhina

Judul : Montase
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Windry Ramadhina
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : Desember 2012 (pertama kali terbit pada Desember 2012)
Tebal : 368
ISBN : 9789797806057
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : punya sendiri

Blurb : Aku berharap tak pernah bertemu denganmu. Supaya aku tak perlu menginginkanmu, memikarkanmu dalam lamunku. Supaya aku tak mencarimu setiap kali aku rindu.

Supaya aku tak punya alasan untuk mencintaimu. Dan terpuruk ketika akhirnya kau meninggalkanku.

Tapi… kalau aku benar-benar tak pernah bertemu denganmu, mungkin aku tak akan pernah tahu seperti apa rasanya berdua saja denganmu. Menikmati waktu bergulir tanpa terasa. Aku juga tak mungkin bisa tahu seperti apa rasanya sungguh-sungguh mencintai… dan dicintai sosok sakura seperti dirimu.


Monday, 18 July 2016

#262 Divergent #0,1 - #0,4 : Four by Veronica Roth

Judul : Four : A Divergent Collection
Sub Judul : -
Serial : Divergent #0,1 - #0,4
Penulis : Veronica Roth
Penerbit : Mizan Fantasi
Tahun Terbit : Desember 2014 (pertama kali terbit pada Juli 2014)
Tebal : 288
ISBN : 9789794338599
Genre : Young Adult, Dystopia

Format : paperback
Status : punya sendiri

Blurb : Dua tahun sebelum Beatrice Prior menentukan takdirnya, putra pemimpin Abnegation melakukan hal yang sama. Tobias Eaton berkhianat dari Abnegation, berpindah ke Dauntless, dan berubah menjadi Four. Mencari kebebasan dan kehidupan yang bebas dari masa lalu. Ternyata di Dauntless pun Four masih meragukan pilihannya. Apalagi secara tak sengaja dia mengetahui persekongkolan antara pemimpin Dauntless dan Erudite. Sementara, sang Ibu yang ternyata masih hidup menginginkannya bergabung dengan factionless.

Haruskah Four kembali berkhianat? Pantaskah faksi 'tanpa pamrih' yang ternyata menyembunyikan monster sekejam Marcus Eaton diselamatkan? Four dihadapkan pada pilihan sulit. Mungkinkah pengkhianatan memunculkan kebebasan?

Four: A Divergent Collection, mengisahkan perjalanan Divergent Trilogy dari sudut pandang Tobias Eaton. Dengan bonus tiga kisah ekslusif bersama Tris. Kisah pelengkap Divergent Trilogy yang romantis dan penuh aksi.


Saturday, 16 July 2016

Holiday Reads


Hai... 

Maaf ya sepanjang bulan Juni kemarin saya absen menulis di blog. Entah kenapa kok ya agak gak semangat gitu untuk ngeblog di bulan lalu. Parahnya kemalasan tersebut berlanjut hingga ke pertengah bulan ini. Tapi ya... akhirnya saya memutuskan untuk insyaf dan kembali ngeblog bahkan merencanakan sebuah "monthly giveaway".

Kembalinya saya ngeblog bulan ini saya buka dengan posting bareng bulanan BBI. Untuk bulan ini temanya adalah #BBIHoliday yaitu buku-buku yang dibawa ketika liburan kemarin. 

Masalahnya nih... di saat yang lain sibuk berlibur lebaran, saya malah anteng nongkrong di kantor. Iya... saya kerja sewaktu musim liburan lebaran kemarin. Meski nyesek ngeliat teman-teman lain berlibur, tapi saya bersyukur kemarin itu saya aktif kerja. Karena saya berhasil menyelesaikan 12 buku baik itu buku fisik ataupun buku elektronik.

Friday, 20 May 2016

#261 Can't Let Go by Esi Lahur

Judul : Can't Let Go
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Esi Lahur
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Maret 2015 (pertama kali terbit pada Maret 2015)
Tebal : 312
ISBN : 9786020314174
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Massimo Sukarno Rozzoni, pesepakbola blasteran Jawa Tengah-Italia, masuk program naturalisasi, menjadi WNI, dan menjadi pemain utama tim nasional Indonesia. Sikap baik dan wajah tampan membuatnya menjadi idola baru. Denisa Sridevi Suharyo, wartawan tabloid Lady yang hobi narsis di media sosial, terpaksa meliput Massimo karena penugasan, padahal tidak mengerti dan sama sekali tidak tertarik dengan dunia sepak bola.

Kebersamaan Denisa dan Massimo terus terjalin hingga keduanya sama-sama jatuh cinta. Denisa tahu kode etik wartawan: Jangan ada hubungan percintaan dengan narasumber. Tapi, bisakah Denisa melepaskan Massimo?


Wednesday, 18 May 2016

#260 Playboy's Tale by Jenny Thalia Faurine

Judul : Playboy's Tale
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Jenny Thalia Faurine
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : Juli 2014 (pertama kali terbit pada Juli 2014)
Tebal : 376
ISBN : 9786020244747
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Playboy`s Tale menceritakan Gara, Rama, Saka dan Dana, empat lelaki yang tidak berhenti mencari cinta sejati.

Kebiasaan-kebiasaan unik mereka membuat mereka juga mencari sosok wanita yang unik untuk menjadi pasangan mereka. Tidak mudah bagi mereka untuk mendapatkan `wanita` impian itu. Walaupun mereka lelaki berkualitas, tapi memperoleh cinta yang suci dan abadi adalah hal yang sulit bagi mereka.


Monday, 16 May 2016

#259 The Maddox Brothers #1 - Beautiful Oblivion by Jamie McGuire

Judul : Beautiful Oblivion
Sub Judul : Kehampaan Yang Indah
Serial : The Maddox Brothers #1
Penulis : Jamie McGuire
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Juni 2015 (pertama kali terbit pada Juli 2014)
Tebal : 384
ISBN : 9786020315232
Genre : New Adult

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Trenton Maddox adalah idola di Eastern State University. Banyak wanita ingin mendekatinya. Tapi kecelakaan tragis merenggut cinta pertamanya dan menyisakan rasa bersalah. Delapan belas bulan kemudian, Trenton yang kini bekerja di tempat pembuatan tato, mengira hidupnya telah kembali normal. Hingga saat ia bertemu Cami di The Red Door.

Camille “Cami” Camlin bekerja di The Red Door di selasela kesibukannya kuliah. Ia dan T.J. menjalin hubungan jarak jauh, namun pekerjaan T.J. berulang kali memaksanya membatalkan janji dengan Cami, dan membuat hubungan mereka di ujung tanduk.

Ketika Trenton muncul dalam hidupnya, Cami dipaksa memilih. Apakah dia harus mempertahankan persahabatannya dengan Trenton tetap platoni? Atau pindah ke California agar bisa bersama T.J.?


Friday, 13 May 2016

#258 Konstelasi Rindu #1 - Konstelasi Rindu by Farah Hidayati

Judul : Konstelasi Rindu
Sub Judul : -
Serial : Konstelasi Rindu #1
Penulis : Farah Hidayati
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : November 2013 (pertama kali terbit pada November 2013)
Tebal : 352
ISBN : 9786020300122
Genre : New Adult

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Akhirnya Rindu Vanilla menyandang status mahasiswa arsitektur. Ia akan belajar mendesain bangunan menakjubkan seperti Menara Eiffel, atau gedung pertunjukan seperti Sydney Opera House, atau taman buatan Gaudi, mungkin juga mendesain barisan pencakar langit yang menghutan di New York City, atau mal, atau... rumah, tentu saja. Untuk seseorang yang ia kasihi.

Namun di hari pertama kuliah, ia sadar menjadi arsitek tidak semudah yang dibayangkan. Berkutat dengan garis lurus selama seminggu penuh, lembur hanya untuk mengarsir, bukan bagian dari impian indahnya.

Menjadi arsitek juga menjadi impian Djo, Bening, Langit, Sherin, dan Saras. Bersama-sama mereka menjadi bagian dari konstelasi Rindu dalam menjalani kehidupan kampus. Bagaimana mereka belajar memaknai setarik garis yang menghubungkan impian mereka masing-masing?

Wednesday, 11 May 2016

#257 Bingkai Memori by Petronela Putri

Judul : Bingkai Memori
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Petronela Putri
Penerbit : Grasindo
Tahun Terbit : Oktober 2014 (pertama kali terbit pada Oktober 2014)
Tebal : 216
ISBN : 9786022517214
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb: "Serupa waktu, isi hati manusia termasuk hal yang paling sulit diterka.”

Mei tidak penah menyangka bahwa seluruh kehidupan berubah setelah sang ayah pergi untuk selamanya. Dari catatan-catatan ditemukan di laci meja kerja, kenangan masa lalu, dan sebuah foto serta gambaran mengenai kalung bandul yang terus memenuhi pikirannya–gadis itu memulai perjalanan baru menuju kota masa kecil ayahnya.

Hal-hal baru pun terkuak, yang membuat semua kebahagiaan dan tawa terasa begitu palsu. Banyak cerita yang ternyata tidak ia ketahui.

Tentang seorang perempuan di masa lalu.
Tentang cerita cinta yang tak pernah padam.
Dan sebuah rahasia, yang berusaha disimpan rapat-rapat.

Monday, 9 May 2016

#256 Across The Ocean by Ria Destriana

Judul : Across The Universe
Sub Judul : -
Serial : Gramedia Writing Project
Penulis : Ria Destriana
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Mei 2015 (pertama kali terbit pada Mei 2015)
Tebal : 168
ISBN : 9786020315126
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : “Kamu tahu bagaimana caranya mengobati hati yang luka?”

“Bagaimana?”

“Dengan tidak melaluinya sendirian.”

Di seberang laut di Pulau Karimunjawa, dua hati yang terluka bertemu. Saat melihat Anindita, Bayu seperti melihat dirinya sendiri. Perlahan mereka menjadi dekat dan kedekatan itu membuat luka di hati masing-masing mengering dan digantikan sebuah perasaan yang tak asing.

“Karena setiap orang berhak bahagia, termasuk kamu.”

Anindita belum siap. Bayu bersedia menunggu.

Tetapi, bagaimana kalau saat Anindita kembali ternyata Bayu tidak ada di sana?

“Karena setiap orang berhak bahagia, termasuk kamu.”

Anindita belum siap. Bayu bersedia menunggu.

Tetapi, bagaimana kalau saat Anindita kembali ternyata Bayu tidak ada di sana?


Friday, 6 May 2016

#255 Beautiful #2,5 - A Beautiful Wedding by Jamie McGuire

Judul : A Beautiful Wedding
Sub Judul : Pernikahan Yang Indah
Serial : Beautiful #2,5
Penulis : Jamie McGuire
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : April 2015 (pertama kali terbit pada Januari 2013)
Tebal : 144
ISBN : 9786020315089
Genre : New Adult

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Travis Maddox dalam bahaya besar!

Dia akan dituding sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam kebakaran di Keaton Hall.

Tetapi, Abby Abernathy rela melakukan apa pun agar Travis selamat, segila apa pun rencananya… termasuk jika dia harus kembali ke Vegas.

Apakah Abby dan Travis akan mendapatkan kebahagiaan mereka? Apakah cinta mereka bisa bertahan menghadapi semua permasalahan di Vegas?

Dalam novela ini, Jamie McGuire menyajikan perjalanan emosional yang akan membuat pembacanya jatuh cinta lagi dan lagi.


Wednesday, 4 May 2016

#254 Beautiful #2 - Walking Disaster by Jamie McGuire

Judul : Walking Disaster
Sub Judul : Kehancuran Yang Menjelang
Serial : Beautiful #2
Penulis : Jamie McGuire
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Desember 2013 (pertama kali terbit pada Desember 2013)
Tebal : 560
ISBN : 9786020300566
Genre : New Adult

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Bisakah kau terlalu mencintai seseorang?

Travis Maddox mempelajari dua hal dari ibunya sebelum beliau meninggal: Cintai seseorang dengan sungguh-sungguh. Berjuanglah yang keras.

Kehidupan Travis dipenuhi dengan wanita yang silih berganti, pertaruhan ilegal, dan kekerasan. Tetapi ketika ia mengira dirinya tak terkalahkan, Abby Albernathy datang dan menaklukkannya.

Setiap kisah memiliki dua sisi. Abby sudah menyampaikan kisahnya. Dan kini giliran Travis.


Monday, 2 May 2016

#253 Beautiful #1 - Beautiful Disaster by Jamie McGuire

Judul : Beautiful Disaster
Sub Judul : Kehancuran Yang Indah
Serial : Beautiful #1
Penulis : Jamie McGuire
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : April 2013 (pertama kali terbit pada Mei 2011)
Tebal : 480
ISBN : 9789792294644
Genre : New Adult

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Abby Abernathy gadis baik-baik. Dia tak suka mabuk-mabukan dan tak pernah mengumpat. pakaiannya selalu rapi, dan dia yakin dia sudah melarikan diri cukup jauh dari masa lalunya yang suram. Tapi ketika tiba di Eastern University bersama sahabatnya, lembaran baru yang dimulainya langsung menghadapi tantangan.

Travis Maddox yang tampan dan bertato adalah laki-laki yang ingin Abby hindari, harus dihindari. Travis mendapatkan uang dengan bertarung di pertarungan ilegal dan terkenal sebagai playboy kampus. Namun, karena tergoda oleh Abby, Travis menantang gadis itu dalam taruhan sederhana. Jika Travis kalah, dia akan hidup selibat selama sebulan. tapi jika Abby kalah, gadis itu harus tinggal di apartemen Travis selama sebulan.

Bagaimanapun, Travis tak tahu siapa yang dia hadapi..

Saturday, 30 April 2016

Putri's Favorite Children Books


Seperti kebanyakan para kutubuku lainnya saya mulai menyukai buku sejak masih kanak-kanak. Ada beberapa buku anak-anak yang menjadi favorit saya. Berhubung bulan April ini tema posting bareng adalah Buku Anak maka saya memutuskan untuk membuat postingan tentang buku anak favorit saya, karena untuk mereview sebuah buku anak di blog buku romance rasanya kurang tepat.

Dan... ini dia beberapa buku anak favorit saya (disususn secara acak) :

Harry Potter series - J.K. Rowling. Siapa yang tidak tahu cerita tentang si penyihir cilik Harry Potter? Gak perlu banyak kata untuk mendeskripsikan kenapa buku ini menjadi favorit saya. Dan... Harry Potter selalu saja menarik untuk dibaca bukunya atau ditonton filmnya. Tapi memang ya... buat saya bukunya jauh lebih menarik dari filmnya meski dipenuhi oleh berbagai macam special effect. Saya yakin serial Harry Potter juga masuk dalam berbagai daftar buku favorit para kutubuku lainnya. 


Musim Cherry di Bullerbyn - Astrid Lingdren. Dari judul dan gambarnya saja sudah cukup mewakili isinya. Cerita tentang anak-anak di desa Bullerbyn (Jerman, kalau tidak salah) yang sangat berbahagia menantikan datangnya musim ceri. Mereka bisa bermain di bawah rindangnya pohon ceri atau pun memetik ceri dan membawanya pulang ke rumah. Saya mengenal karya Astrid Lingdren saat duduk di bangku SMP lewat karyanya yang berjudul "Ronya di Sarang Penyamun". Saat itu di halaman buku tersebut terdapat cover buku Musim Ceri di Bullerbyn, meski baru bisa membaca buku ini ketika saya menginjak bangku kuliah tapi buku ini menjadi favorit sejak pertama kali dibaca.



Friday, 29 April 2016

#252 Dangerous Love by Christina Tirta

Judul : Dangerous Love
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Christina Tirta
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Juli 2015 (pertama kali terbit pada Juli 2015 )
Tebal : 296
ISBN : 9786020316796
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Dunia Catherine luluh lantak saat ibunya menikah lagi dengan Ayah Chantal. Chantal adalah gadis manis yang menyenangkan dan dicintai seluruh dunia. Hanya Catherine yang bertekad membencinya sepenuh hati. Bagaimana tidak? Chantal merebut Mami, satu-satunya orang yang ia sayangi. Chantal bagaikan tsunami yang menghancurkan kehidupan Catherine.

Namun, membenci Chantal bukanlah masalah terbesar Cath.

Hidupnya makin berantakan seperti keping-keping puzzle yang berserakan sejak Christ, pria misterius yang dikenalnya di kafe tenda Joe berhasil mencuri hatinya. Ia terpaksa menjalani kebohongan yang bagai jerat tak berujung pangkal.

Tertatih-tatih Cath berusaha melepaskan diri. Melewati berbagai rintangan yang membuatnya mengalami dan menyadari arti cinta dan benci.

Mencintai dan dicintai.

Membenci dan dibenci.

Sanggupkah Catherine terbebas dari perangkap itu dan menyusun keping-keping puzzle-nya hingga utuh?


Wednesday, 27 April 2016

Chit - Chat : Terjebak Rating


Perkenalan pertama saya dengan Goodreads sekitar tahun 2009 / 2010. Kalau ditanya dari mana saya mengenal Goodreads saya sendiri tidak ingat. Entah itu karena nyasar atau saya melihat di sidebar blog yang saya kunjungi.  Saya sempat tidak aktif di Goodreads karena harus menjalani penempatan kerja di luar kota. Saat itu Goodreads tidak punya tampilan mobile dan sinyal di desa saya cukup menyedihkan sehingga sulit untyuk membuka situs Goodreads.

Ketika Goodreads sudah mempunyai tampilan mobile, saya mulai aktif kembali. Saat itu Goodreads bagi saya hanyalah ajang untuk mendaftarkan buku apa saja yang telah saya baca. Tidak ada memberi review pada buku yang saya rating. Hanya memberi rating. Saat saya mempunyai blog buku, Goodreads menjadi sumber saya untuk mengetahui identitas suatu buku sewaktu saya ingin membuat review buku yang saya baca. Fungsi Goodreads kemudian bertambah ketika saya menjadikannya acuan rating dan review para pembaca saat saya ingin membeli buku.

Monday, 25 April 2016

#251 Strawberry, Ice Cream, and You by Anisa Maryanti

Judul : Strawberry, Ice Cream, and You
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Anisa Maryanti 
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : April 2015 (pertama kali terbit pada April 2015 )
Tebal : 184 
ISBN : 9786020315508
Genre : Young Adult

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Nara
Aku membenci Ayah. Lelaki itu menikahi Ibu tanpa cinta.

Setiap Nara mengetahui orangtuanya bertengkar, Nara selalu dibelikan es krim oleh ibunya. Sejak itu, es krim menjadi obat bagi segala kejadian buruk yang menimpa Nara. Bahkan ketika ibu dan kakaknya, Alvin, meninggal.

Yoza
Mengapa wajah itu selalu terlihat sedih? Mengapa dia begitu membenciku?

Yoza tidak mengerti, Nara begitu sulit untuk didekati. Sejak pertemuan pertama, Nara selalu bersikap dingin. Sikap itu semakin menjadi ketika Nara bertemu mama Yoza.


Saturday, 23 April 2016

Pemenang BBI Giveaway Hop 2016


Hai... maaf ya pengumuman giveawaynya telat sehari dari yang sudah ditetapkan oleh Divisi Event BBI. Sebelumnya saya berterima kasih banget buat kamu semua yang udah ikut memeriahkan acara ulang tahun BBI yang ke 5 tahun ini. 

Pengen cerita dikit nih, ada banyak banget entri yang masuk, beberapa mengikuti semua yang disyaratkan sementara beberapa lainnya hanya melakukannya sebagian. Tapi ya, namanya keberuntungan itu nggak pernah bisa diduga. Kalau memang rejekinya, namanya pasti muncul di pilihan rafflecopter. Dan hal itu saya alami banget di setiap giveaway dalam rangka ultah BBI. Buat saya kejadian ini lucu karena berulang setiap tahunnya, makanya saya berbagi cerita buat kamu. Apa mungkin giveaway selanjutnya harus saya buat lewat sistem komen atau di google docs ya? Ingin tahu saja, apa kejadian yang sama berulang kembali. 

Terlepas dari cerita saya yang nggak penting itu, ini dia para pemenangnya :
  1. Critical Eleven : Bintang P.
  2. I Remember You : Dina K.

Silahkan kirim email ke 99putriutama@gmail.com dalam waktu 1 x 24 jam. Dengan subjek : Konfirmasi Giveaway. Isi Email : Nama & alamat lengkap, no. Hp yang bisa dihubungi, buku pilihan.

Ditunggu konfirmasinya sesuai ketentuan di atas ya kalau tidak saya akan memilih pemenang baru. Terima kasih untuk partipasi semuanya. Bila belum menang, jangan kecewa karena saya berencana mengadakan giveaway di bulan-bulan berikutnya. Ohya, sekedar ingin tahu nih, kalau saya mengadakan giveaway lagi, pada pengen hadiah buku apa? 





Monday, 18 April 2016

#250 Love, Lemon, And The Last Kiss by Ida Ernawati

Judul : Love, Lemon, And The Last Kiss
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Ida Ernawati
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Juni 2015 (pertama kali terbit pada Juni 2015)
Tebal : 192
ISBN : 9786020316086
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Meski Delia tergila-gila lemon yang kecut, tapi urusan kisah cinta, ia penggemar kisah cinta supermanis. Buat Delia, cerita tentang kesetiaan dan ketulusan Ardan merawat dan mendampingi istrinya masuk ke kategori kisah supermanis.

Namun, ketika kekaguman terhadap kisah Ardan yang manis itu perlahan berubah menjadi cinta, Delia terjebak dalam dilema.

Delia menekan perasaannya dalam-dalam terhadap Ardan dan memutuskan menerima cinta Reza yang gigih memperjuangkannya. Delia belajar satu hal: kisah cinta sejati tak selalu berjalan mulus dan manis. Seperti lemon yang kecut tapi menyehatkan, ujian kesetiaan membuat nilai cinta menjadi lebih berharga.

Saturday, 16 April 2016

Putri's Favorite Quotes


Sebenarnya postingan ini untuk tantangan hari keempat tanggal 14 April 2016, tapi saya masih bingung menentukan kutipan apa yang bisa saja ambil untuk tantangan ini. Di hari keempat tantangannya adalah memilih beberapa kutipan buku favorit dan memostingnya di Instagram. Berhubung ini sedang masa ulang tahun BBI maka saya memilih kutipan yang berhubungan dengan buku. 


"Reading is a way to open a person’s heart. It shows care, respect and love.”

Kutipan di atas saya ambil dari buku Operation : Forbidden karya Lindsay McKenna (baca reviewnya disini). Operation : Forbidden adalah cerita tentang seorang pilot pesawat tempur bernama Emma yang kariernya berada di ujung tanduk karena melanggar aturan militer. Emma ditugaskan untuk membantu pilot lain yang berada di Afghanistan dalam suatu misi bernama Operation Bookworm. Operasi selama enam bulan ini dikomandoi oleh Kapten Khalid seorang pilot pesawat tempur keturunan Afghanistan. Bersama adiknya Khalid membentuk Operation Bookworm untuk membagikan bantuan keperluan sekolah di desa-desa yang rawan akan serangan Taliban.

Friday, 15 April 2016

BBI Giveaway Hop 2016


Hai... di hari ke 5 dalam rangka ulang tahun BBI yang 5 ada yang spesial dari para anggota BBI. Kita mengadakan giveaway. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, saya memberikan dua buku karya 2 penulis lokal. Kita lihat yuk apa hadiah saya kali ini.

Detil buku :
Judul : Critical Eleven
Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Agustus 2015
Tebal : 344
Sinopsis : Dalam dunia penerbangan, dikenal istilah critical eleven, sebelas menit paling kritis di dalam pesawat—tiga menit setelah take off dan delapan menit sebelum landing—karena secara statistik delapan puluh persen kecelakaan pesawat umumnya terjadi dalam rentang waktu sebelas menit itu. It's when the aircraft is most vulnerable to any danger.

In a way, it's kinda the same with meeting people. Tiga menit pertama kritis sifatnya karena saat itulah kesan pertama terbentuk, lalu ada delapan menit sebelum berpisah—delapan menit ketika senyum, tindak tanduk, dan ekspresi wajah orang tersebut jelas bercerita apakah itu akan jadi awal sesuatu ataukah justru menjadi perpisahan.

Ale dan Anya pertama kali bertemu dalam penerbangan Jakarta-Sydney. Tiga menit pertama Anya terpikat, tujuh jam berikutnya mereka duduk bersebelahan dan saling mengenal lewat percakapan serta tawa, dan delapan menit sebelum berpisah Ale yakin dia menginginkan Anya.

Wednesday, 13 April 2016

Happy Birthday BBI


Dear Bebi...

Hari ini tepat 13 April 2016 usiamu genap 5 tahun. Sudah mulai besar. Sudah mulai unjuk gigi kepada dunia siapa dirimu sesungguhnya. 5 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk membesarkan namamu, mengokohkan namamu di dunia literasi Indonesia. 

Dear Bebi....

5 tahunmu juga menandai 5 tahun perjalanan hidupku. Dimulai dari sebuah kamar di rumah dinas salah satu Puskesmas di Halmahera aku mulai membuat blog buku di Wordpress yang lantas oleh Ana @ Bukumoo aku didaftarkan di Blog Buku Indonesia yang saat itu masih berada di salah satu forum di Goodreads Indonesia. Tak puas berada di Wordpress aku kemudian hijrah ke Blogspot dan membuat blog "Celoteh Putri Tentang Buku" yang kemudian berubah menjadi "Celoteh Putri". 


Tuesday, 12 April 2016

Dear Mbak Windry Ramadhina


Hai Mbak Win...

Perkenalkan nama saya Putri Utama, bisa dipanggil Putri atau Uthie. Anggota BBI yang saat ini berdomisili di Medan. 

Jadi gini mbak... Dalam rangka ulang tahun BBI yang ke 5, ada banyak event online yang digelar. Di hari kedua ini tantangannya adalah "Membuat Surat Terbuka Untuk Penulis Favorit" dan saya memilih Mbak Windry sebagai penulis favorit. Ohya, saya panggilnya Mbak Win boleh ya?

Saya mengenal karya Mbak Win dari reviewnya Mbak Annisa Anggiana untuk buku Memori. Saat itu saya masih menjalani penempatan di Halmahera - Maluku Utara. Saya ingat banget saking penasarannya pada buku itu saya langsung memesan buku itu via online setelah minggu sebelumnya saya mendatangi Gramedia Ternate dan tak menemukan Memori disana. Tapi saya jadi gigit jari membaca buku itu. Meski Memori menyelipkan kisah cinta antara Mahoni dan Simon, tapi permasalahan keluarga juga cukup kental di buku itu.


Monday, 11 April 2016

#BBI5th - Top 5 BBI-ers Favorit


Nggak terasa banget kalau BBI kini menginjak usia yang ke 5 tahun. Sudah besar. Bila diibaratkan bocah, sudah menjelang masuk SD. Nah, dalam ulang tahun kali ini divisi event BBI punya banyak acara yang berlangsung dari tanggal 11 - 21 April 2016. 

Dan topik untuk hari pertama ini adalah : Top 5 BBI-ers Favorit. Pilihan saya adalah (disusun secara acak) :

1. A.S. Dewi
Blog : Through Tinted Glass (http://4urfun.blogspot.com/)
Meskipun Dewi jarang mereview di blognya tapi setiap buku yang direview Dewi selalu membuat saya terhibur membacanya.


2. Pauline Destinugrainy
Blog : Desty Baca Buku (http://destybacabuku.wordpress.com/)
Review Mbak Desty itu padat dan berisi. Gak kayak review saya yang banyak curhat gak jelasnya. Selain itu Mbak Desty juga mempunyai kecepatan membaca yang luar biasa, jadi blognya selalu up to date. 

Friday, 8 April 2016

#249 Take Off My Red Shoes by Nay Sharaya

Judul : Take Off My Red Shoes
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Nay Sharaya
Penerbit : Grasindo
Tahun Terbit : Juni 2015 (pertama kali terbit pada Juni 2015)
Tebal : 240
ISBN : 9786023750580
Genre : Young Adult

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Atha
Aku hanyalah seorang gadis yang terlalu lama memendam kesunyian. Hanya dua hal yang paling kuinginkan dalam hidupku. Mendapat tempat yang sama seperti Alia, saudara kembarku. Dan mendapat perhatian dari Ares, kakakku yang sempurna. Aku tak pernah ingin menyingkirkan siapa pun.

Alia
Aku memiliki semuanya. Memiliki semua yang tak dimiliki Atha. Mama dan Ares menyayangiku lebih dari segalanya. Tapi, ada seseorang. Dia satu-satunya orang yang selalu berada di samping Atha. Apakah salah jika aku ingin memilikinya juga?

Ares
Aku menyayangi kedua adikku dengan caraku sendiri. Dengan cara yang salah. Saat aku menyadarinya, semuanya sudah terlambat. Salah satu dari mereka menempuh jalannya sendiri dan akhirnya tersesat.

Kegan
Ada seseorang yang mengacaukan pikiranku. Seorang gadis bersepatu merah yang aneh. Kau tak akan pernah tahu apa yang ada dalam pikirannya. Tapi yang kutahu, sejak awal mengenalnya, matanya tak pernah berhenti menatap Ares, kakak lelakinya yang sekaligus adalah sahabatku sendiri.



Wednesday, 6 April 2016

Allegiant | Movie Review

Judul : Allegiant
Genre : Fantasy, Young Adult
Pemain : ShaileneWoodley, Theo James, Ansel Ergot, Miles Teller, Zoe Kravitz, Naomi Watts, Jeff Daniels
Durasi : 120 menit
Sutradara : Roberts Schwentke
Penulis Naskah : Noah Oppenheim, Adam Cooper, Bill Collage
Adaptasi Dari : Allegiant (Divergent #3) - Veronica Roth

Review
Tris (Shailene Woodley) dan Four (Theo James) kini telah bergabung dengan Factionless dibawah kepemimpinan Evelyn (Naomi Watts), ibu Four aka. Tobias sementara Jeanine yang merupakan pemimpin terdahulu sudah dihukum mati. Kini Evelyn pun berniat melakukan hukuman mati kepada seluruh pengikut Jeanine yang masih tersisa tanpa terkecuali. Dan itu termasuk Caleb Prior (Ansel Ergot), abang Tris yang membelot kepada Jeanine. Pada hari eksekusinya Tris meminta bantuan Four untuk membebaskan Caleb. 

Di tengah jalan mereka bertemu dengan Peter (Miles Teller) yang bersikeras untuk ikut bersama mereka atau melaporkan mereka kepada Jeanine dan juga Christina (Zoe Kravitz), sahabat Tris yang membantu pelarian mereka. Tujuan kelimanya hanya satu : keluar tembok yang membatasi hidup mereka. Entah bagaimana keadaan di luar tembok yang penting mereka melarikan diri karena kepemimpinan Evelyn tak ubahnya dengan kepemimpinan Jeanine.

Monday, 4 April 2016

#248 Dia, Tanpa Aku by Esti Kinasih

Judul : Dia, Tanpa Aku
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Esti Kinasih
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Juni 2015 (pertama kali terbit pada Januari 2008)
Tebal : 280
ISBN : 9786020317595
Genre : Young Adult

Format : ebook
Status : pinjam di iJakarta

Blurb : Ronald, cowok kelas 2 SMA, sudah lama naksir Citra yang masih kelas 3 SMP. Tapi Ronald belum mau PDKT. Ia menunggu sampai Citra masuk SMA, karena itu ia hanya bisa mengamati Citra dari jauh.

Saat yang ditunggu Ronald selama berbulan-bulan akhirnya tiba. Citra masuk SMA! Namun Ronald kecewa karena ternyata Citra masuk SMA yang sama dengan adiknya, Reinald, dan sekelas pula. Namun, keinginan dan harapan terbesar Ronald untuk mendekati Citra tak pernah terwujud. Cowok itu kecelakaan dan tewas di tempat, tidak jauh dari rumah Citra.

Reinald menganggap Citra-lah penyebab kematian kakaknya. Rasa marah dan keinginannya untuk menyalahkan Citra membuat sikapnya terhadap cewek itu menjadi penuh permusuhan. Keduanya kemudian kerap bertengkar tanpa Citra tahu pasti alasan sebenarnya.

Sikap Reinald berubah drastis ketika Citra memutuskan untuk tidak lagi mengacuhkannya. Kini Reinald berada di posisi yang sama seperti Ronald dulu. Perubahan sikap Reinald itu tanpa sadar mendekatkan keduanya. Dan akhirnya Reinald tak lagi ingin menjaga Citra demi almarhum kakaknya.

"Gue suka cewek lo," ucap Reinald suatu hari di depan foto Ronald. Dan itu membuat sang kakak kemudian "kembali"!



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...