Wednesday 23 May 2012

#33 Guardians Of Eternity #5 - Darkness Unleashed by Alexandra Ivy


"Setidaknya, aku memiliki keluarga yang mencintaiku apa adanya, dan itulah yang penting bagiku. Aku ingin membagi kebahagiaan itu bersamamu." (Darcy Smith - p. 419)

Regan Garrett adalah seorang were berdarah murni yang tidak bisa berubah karena kelainan genetisnya. Selama hampir tiga puluh tahun, Regan dikurung dan disiksa oleh seorang imp yang menangkapnya dan menjadikannya bahan tontonan. Ketika berhasil melarikan diri, Regan bersumpah untuk membalas dendam.

Sementara itu, Jagr yang selama ini hidup menyendiri dan tidak menyukai kehidupan duniawi, terpaksa keluar dari kastil persembunyiannya untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh sang Raja Vampir. Jagr harus melacak seorang were berdarah murni yang hilang dan mengembalikannya pada saudara perempuannya.

Namun, sejak pertama kali bertemu Regan, Jagr merasakan suatu desakan di dalam dirinya yang sudah tidak dirasakannya selama berabad-abad. Di lain pihak, Regan sudah bersumpah tidak mau terikat dan bergantung pada laki-laki mana pun. Jagr yang dingin dan sombong ternyata mendapatkan lawan yang sepadan dalam diri Regan yang suka membantah. Yang diinginkan Regan hanyalah membalas dendam, dan yang jelas ia tidak membutuhkan sekutu, apalagi pasangan. Namun, konsentrasi Regan mulai terpecah sejak bertemu dengan Jagr yang dingin namun luar biasa seksi, yang mampu membuat hatinya berdebar-debar. Manakah yang akan dipilih oleh Regan, membalaskan dendam atau mengejar cinta sejatinya? Dan sanggupkah Jagr menundukkan were keras kepala yang mampu menembus hatinya yang beku?

^^^^^^^^^

Terlahir sebagai seorang werewolf dengan kelainan genetis membuat Regan mengalami penyiksaan oleh seorang imp yang bernama Culligan. Setelah tiga puluh tahun mengalami penderitaan tersebut akhirnya Regan berhasil melarikan diri dan bertemu dengan Jagr, seorang vampir yang terkenal dingin dan lebih suka hidup sendiri. Pertemuannya dengan Jagr bukanlah kebetulan, Jagr memang ditugaskan untuk mencari keberadaan Regan.

Paham akan penderitaan Regan, Jagr mengabulkan keinginan Regan untuk membalas dendam kepada Culligan. Bukannya berhasil melaksanakan misi tersebut, mereka berdua malah terjebak dalam perjalanan panjang nan mendebarkan. Bertemu dengan para penyihir, imp, werewolf lainnya yang juga mengejar Regan, dan Levet, si gargoyle imut-imut keturunan Perancis.

^^^^^^^^^

Buku ini adalah buku ke 5 dari serial Guardians of Eternity yang diterbitkan Dastan. Dan ya... saya memang mereview serial tersebut secara tidak beraturan. Saya suka pada sosok Regan yang pantang menyerah, keras kepala, dan cenderung tidak gampang mempercayai orang lain karena penderitaan yang dialaminya. Jagr pun menarik perhatian saya karena beramburt pirang yang sering dikepang sampai ke pinggang. Rasanya tidak begitu tepat seorang vampir yang dingin, penuh amarah, lebih memilih mengasingkan diri di dalam kastil daripada bersosialisasi, memiliki rambut pirang. Bagi saya sosok seperti itu lebih tepat jika berambut hitam. Kesannya lebih garang. *abaikan*

Diluar itu saya suka dengan alur ceritanya. Penuh ketegangan akibat mereka selalu dikejar-kejar oleh penyihir, imp, dan werewolf sendiri. Dan kemunculan Levet membuat cerita ini sedikit lebih humoris. Bicara tentang cover, saya suka covernya karena berwarna biru dan gambar kastil di pinggir danau menjelang senja terasa manis.

Judul Saduran : Belenggu Impian
Penulis : Alexandra Ivy
Penerbit : Dastan Books
Halaman : 479
Kategori : Paranormal Romance
Serial : Guardians of Eternity #5
ISBN : 9786029267006
Rating : untuk Jagr, sang vampir penuh amarah.


1 comment:

  1. kyaaa aku lupa sampe seri berapa bacanya, lumayan ceritanya mb :))

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...