Tuesday, 3 July 2012

#41 Viking Haardard #3 - Surrender My Love by Johanna Lindsey


Selig, si Lord Viking yang punya julukan Selig Angel's Faced karena ketampanannya yang luar biasa, bersama rombongannya dalam perjalanan menuju East Anglia, diserang orang tak dikenal. Saat dalam keadaan antara sadar dan tidak karena luka-luka yang dideritanya, Selig berjalan mencari bantuan hanya untuk mendapati dirinya ditawan di lubang bawah tanah, dengan penawannya yang cantik namun sadis.

Mengetahui kakaknya menjadi tawanan Lady Erika, tanpa sepengetahuan suaminya, Kristen menyelamatkan Selig dan menculik Erika sebagai balasan atas perbuatannya.  Ketika tubuhnya kembali sehat dan bugar, Selig berbalik arah menawan Erika. Ia mengharuskan agar Erika ditawan di kamar pribadinya. Sekian lama Erika ditawan, akhirnya sang kakak datang untuk menyelamatkannya. Tapi tidak semudah itu. Erika dan Selig berada dalam posisi sulit. Pernikahan mereka menjadi satu-satunya jalan jika tidak ingin terjadi pertumpahan darah diantara Saxon dan Denmark. Masihkah pernikahan tersebut menghindari pertumpahan darah jika tiba-tiba Erika hilang tanpa jejak.

^^^^^^^^^

Buku terakhir dari trilogi Viking Haardard (review buku sebelumnya menyusul karena bukunya tinggal di Medan d'oh) ini entah mengapa tak mendapat tempat dihati saya. Sosok Selig yang digambarkan begitu tampan seperti wajah malaikat rasanya kurang tepat. Bagaimana mungkin, Viking yang notabene kasar bisa memiliki wajah halus bak malaikat. Jika pun memang ditakdirkan berwajah halus, bukankah wajah tersebut lama-lama menjadi kasar akibat tahun-tahun penuh penaklukan yang keras dan sulit???

Ketidaktepatan lainnya adalah sosok Selig yang digambarkan tak pernah sedikitpun menyakiti wanita. Lantas mengapa dia memaksa untuk merantai kaki, tangan, dan leher Erika, serta menempatkannya berdiri di pojok kamar pribadinya setiap malam, sementara Selig tidur dengan nyaman di ranjangnya. Tak cukup hanya itu, Selig pun mempermalukan Erika dengan cara menuntunnya ke ruang makan memakai rantai di leher layaknya seekor anjing. Apa saking terlalu dendamnya Selig hingga ia tak punya rasa perikemanusiaan seperti itu??? Saya pun tak mendapat sosok Viking yang perkasa pada diri Selig, malah jauh lebih perkasa dan pantang menyerah Kristen serta Brena. Selig menurut penilaian saya terlalu lembek jadi cowok, khususnya cowok Viking.

Bicara cover, saya suka covernya yang soft. Pemandangan di tepi danau pada musim panas seolah-olah menunjukkan danau dimana Brena - Garrick serta Kristen - Royce "menangkap basah" Selig dan Erika. Tapi meski begitu, rasanya agak sedikit ganjil dengan aura Viking yang barbar dan gahar. Masalah typo, buku ini nyaris tanpa typo. Dan saya suka itu.dancing 


Judul Saduran : Menaklukkan Sang Lady
Penulis : Johanna Lindsey
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Serial : Viking Haardard #3
Kategori : Historical Romance
ISBN : 9789792282597
Rating : 3 dari 5 smileys untuk Selig, Lord tampan berwajah malaikat dari Viking.


No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...