Saturday, 1 December 2012

#60 That Camden Summer by LaVyrle Spencer


Diperlakukan dengan buruk oleh suaminya membuat Roberta Jewett menceraikan suaminya. Lalu ia membawa ketiga anak perempuannya kembali ke Camden, Maine. Dalam keadaan lapar akibat perjalanan jauh, kelaparan dan kotor, Roberta malah mendapati sang ibu  mengusirnya. Belum lagi perlakuan suami kakaknya yang kelewat batas. Menggoda secara diam-diam saat istrinya tidak melihat, membeli rumah yang tidak layak huni ketika Roberta meminta tolong untuk dicarikan rumah untuk tempat tinggalnya kelak bersama anak-anaknya, dan menggelapkan uang Roberta. Semua itu benar-benar menguji kesabaran Roberta.

Gabriel, duda teman kakak iparnya, yang Roberta sewa untuk membantu memperbaiki rumahnya, benar-benar merasa tak nyaman berdekatan dengan Roberta.  Apalagi kalau bukan Roberta sosok kontroversial di kota kecil mereka. Berani bercerai dari suaminya, memilih bekerja sebagai perawat keliling, membesarkan anak seorang diri, dan bahkan berani mengendarai mobil yang notabene hanya dikendarai oleh kaum pria. Mana ada wanita terhormat melakukan semua perbuatan tercela itu.

Sekian waktu berlalu, Gabriel akhirnya dapat melihat sosok Roberta sesungguhnya. Roberta dimatanya bahkan lebih mulia dibandingkan wanita-wanita yang mengklaim dirinya wanita terhormat. Meski bersimpati pada Roberta, Gabriel tetap tidak dapat mendekati Roberta. Ibunya menentang hubungan mereka sementara masa lalu Gabriel pun masih melekat di setiap kehidupan Gabriel. 

Kehidupan Roberta di Camden tak pernah tenang. Puncaknya ia mengalami pelecehan seksual dan klub wanita terhormat di Camden berencana mengusirnya. Gabriel harus memilih. Berpihak pada Roberta atau membeiarkan Roberta pergi dari Camden sekaligus dari kehidupannya karena diusir oleh masyarakat.

Karya LaVyrle Spencer lainnya yang saya baca. Sebagaimana karyanya yang lain dibuku ini romansanya tidak terlalu kuat terasa. Malah terkesan hanya menjadi pemanis saja. Ceritanya lebih ditekankan pada sosok Roberta yang berusaha bangkit dari keterpurukannya ditengah-tengah masyarakat dan anggota keluarga yang sama sekali tak mau membantunya.

Covernya manis. Mirip seperti cover dari penerbit yang lain. Warna biru lautnya cukup cerah. Apalagi dengan kehadiran rumah serta mercusuar di atas tebing. Sesuai dengan setting cerita, dimana Camden diceritakan terletak di pinggir pantai.


Judul Saduran : Selamanya Dihatiku
Penulis : LaVyrle Spencer
Penerbit : Gagas Media, Agustus 2011
Tebal : 448 halaman
Kategori : Historical Romance
ISBN : 9797805026

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...