Monday 10 March 2014

#130 Bakery Series #2 - Sweet Spot by Susan Mallery

Judul : Sweet Spot
Sub Judul : Sentuhan Termanis
Serial : Bakery Series #2
Penulis : Susan Mallery
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Juni 2011 (pertama kali terbit Januari 2008)
Tebal : 392 halaman
Genre : Contemporary Romance
Format : paperback
Status : punya sendiri 
ISBN : 978-979-22-7172-0

Periode Baca : 01/02/2014 - 01/02/2014

Blurb 
Nicole Keyes memergoki seorang anak SMA mencuri donat di tokonya dan berniat melapor pada polisi. Namun yang datang bukan polisi terbaik Seattle, melainkan Eric Hawkins---mantan pemain football profesional yang sekarang menjadi pelatih si pencuri donat. Hawk berusaha menggunakan pesona untuk melepaskan anak itu dari tanggung jawab, tapi Nicole yang masih sakit hati akibat perselingkuhan suaminya bertekad takkan membiarkan pria mana pun mendekatinya.

Namun sikap tangguh Nicole justru membuat Hawk tertantang dan ingin menaklukkan wanita itu. Ia pun bertekad memenangkan hati Nicole lewat sentuhan termanisnya....


Review
Nicole Keyes, anak perempuan kedua keluarga Keyes sedang dalam masa menjelang perceraian. Suaminya berselingkuh dengan adiknya sendiri, Jesse. Tak hanya berselingkuh, Jesse juga mencuri resep kue keluarga Keyes yang selama ini dijual Nicole di toko keluarga mereka.

Pencurian itu menyebabkan toko roti Keyes menjadi goyah. Jesse menjual kue-kue buatannya via online dengan harga yang jauh lebih murah dari toko. Ditengah kekalutan itu, dia mendapati seorang remaja mencoba mencuri donat di tokonya. Ketika Nicole memanggil polisi, yang hadir justru pelatih football si pencuri.

Nama si pelatih Eric Hawk aka. Hawk. Dengan sedikit "memaksa" Hawk berhasil melepaskan anak asuhnya dari jerat hukum lewat perdamaian dengan Nicole, tapi Raoul si pencuri, harus menjalani hukuman bekerja di toko Nicole tanpa bayaran. Raoul menyetujui syarat yang diajukan Nicole. Maka resmilah Raoul setiap hari sepulang sekolah atau selesai latihan football bekerja di toko roti Keyes. 

Kehadiran Raoul di toko membawa perubahan pada toko roti itu dan pada diri Nicole. Teman-teman Raoul menjadikan toko roti itu menjadi tempat nongkrong baru, yang otomatis menambah pendapatan toko. Hawk pun menjadi sering berkunjung ke toko Nicole untuk memantau perkembangan Raoul sehingga pertemuan Hawk dan Nicole semakin intens. Walau mengakui dirinya terpesona pada Hawk tapi karena trauma pada pernikahan, Nicole memilih mundur daripada harus jatuh cinta pada Hawk.

Karakter
Nicole Keyes, perempuan muda yang sedang broken heart akibat pengkhianatan suami dan adiknya. Nicole adalah tipikal cewek tangguh karena ia terbiasa mengurusi adiknya sejak kecil yang ditinggal ibu mereka yang lebih memilih mengikuti Amy, kembaran Nicole, untuk bermain piano diseluruh dunia. Nicole juga gampang merasa iba terhadap segala hal, termasuk ketika tahu kalau Raoul butuh tempat tinggal dan Nicole langsung menawari rumahnya untuk ditinggali bersama Raoul.

Erick Hawkins aka. Hawk, tipe ayah yang terlalu memanjakan anak perempuannya sehingga si anak tumbuh menjadi remaja putri yang luar biasa egois. Karena istrinya meninggal akibat kanker, Hawk sendirian membesarkan Brittany, putrinya, dan berusaha memenuhi apapun permintaan Brit sehingga ia tumbuh menjadi remaja egois. Hawk juga percaya banget pada "cinta dapat menyelesaikan segala permasalahan" dan dia juga gak pernah bisa move on dari kenangan istrinya yang telah lama meninggal.  

Plot, PoV, Setting
Seluruh cerita Sweet Spot ini beralur maju dengan sudut pandang dari orang ketiga. Setting mengambil tempat disekitar toko roti, rumah pribadi Nicole dan Hawk di Seattle.

Ide Cerita
Ide dasar buku ini tentang membuka hati terhadap cinta yang baru serta melupakan sakit hati yang lalu.

Cover dan Terjemahan
Covernya girlie banget yak. Didominasi warna pink yang soft jadi tidak membuat sakit mata. Tapi cover aslinya justru didominasi warna biru muda. Covernya jga relatif aman dengan pose tokoh-tokohnya tidak menggoda seperti lazimnya cover-cover Harlequin.

Rekomendasi
Karena buku ini minim konflik dan ringan, jadi saya rekomendasikan buat mereka yang mencari bacaan ringan.








@ Medan
04022014

1 comment:

  1. wah, reviewnya keren kak. aku kayaknya bakal mempertimbangkan buat beli ini~ keep review kak :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...