Tuesday, 26 May 2015

#201 The Heart Of A Rebel #1 - The Honourable Maverick by Alison Roberts

Sub Judul : -
Serial : The Heart Of A Rebel #1
Penulis : Alison Roberts
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : May 2011 (pertama kali terbit May 2011)
Tebal : 192 
ISBN : 9781459202443
Genre : Medical Romance

Format : ebook
Status : -
Lokasi Cerita : Dunedin, New Zealand

Periode Baca : 18/05/2015 - 20/05/2015
Rating : 3/5

Blurb : Max isn't interested in an instant family. But how can he turn away scared, pregnant nurse Ellie from his doorstep?And then, as he holds her tiny baby in his arms, Max's protective instinct kicks in--an instinct that makes him claim he's her husband. And saying the word husband feels more natural than he ever would have expected!


Review

Pada suatu ketika di sebuah sekolah berasrama, Greystones Grammar School terdapat sekelompok anak laki-laki yang dikenal sebagai "bad boys" yang senang berpenampilan layaknya geng motor lengkap dengan celana kulit, bandana bahkan tatto. Meski keempatnya berhasil menjadi dokter dengan nilai tertinggi di angkatan mereka, namun julukan "bad boys' tetap melekat. Mereka adalah Matt, Max, Rick, dan Jet. Karena suatu keadaan Matt meninggal dunia. Dan membuat ketiga anggota tersisa dirundung kesedihan mendalam hingga bertahun-tahun kemudian.

Sebagai peringatan atas kematian Matt, setiap tahun pada hari kematian Matt mereka melakukan ritual khusus. Berpakaian ala geng motor, pergi ke suatu tempat dengan motor kesayangan masing-masing, dan kemudian minum-minum. Hanya saja kali ini ritual minum-minum itu dilakukan di apartemen baru Max McAdam. Disaat sedang melakukan ritual tersebut, Eleanor "Ellie" Peters menggedor pintu apartemen Max dan mencari sahabatnya Sarah Prescott.

Ketika mengetahui Sarah tak lagi menempati apartemen tersebut, Ellie panik. Ditambah lagi kondisinya yang sedang hamil 36 minggu dan kedatangan mantan pacarnya, Marcus yang seorang dokter bedah membuat Ellie nyaris pingsan. Di tempat kerjanya dulu Ellie adalah seorang perawat kamar bedah dan Marcus berhasil menyebarkan kebohongan ke seantero rumah sakit kalau dirinya yang diperdaya oleh Ellie. Max yang melihat gelagat Marcus yang tak segan melakukan kekerasaan pada Ellie secara impulsif mengakui kalau bayi yang dikandung Ellie adalah anaknya. Saat sedang membicarakan kemungkinan keberadaan Sarah, perut Ellie mendadak sakit dan ia mengalami pendarahan.

Sebagai seorang emergency medicine consultant Max langsung membawa Ellie ke tempat kerjanya, Dunedin's Queen Mary Hospital. Disana Sarah didiagnosa mengalami placenta previa dan harus segera menjalani operasi Sectio Caesaria. Lagi-lagi karena sifat impulsifnya dan tidak ingin Marcus berhasil melacak keberadaan Ellie, Max mengakui kepada petugas di ruang IGD kalau Ellie adalah istri yang dinikahinya secara diam-diam. Segera saja kabar tersebut menyebar ke seluruh antero rumah sakit dan membuat Rick serta Jet geleng-geleng kepala melihat tingkah Max.

Max berencana membuat cerita palsu kalau pada akhirnya ia dan Ellie bercerai ketika kondisi Ellie membaik dan ia aman dari cengkraman Marcus. Tapi Max tidak mempertimbangkan ada faktor lain yang bisa mengikatnya pada Ellie. Kehadiran Mouse, bayi Ellie. Sewaktu Ellie menjalani perawatan di ICU akibat kondisinya yang tak stabil Max mengambil alih pengasuhan Mouse. Dan... tanpa disadari, Max jatuh cinta pada Mouse.

My Thought

Saya suka dengan ide ceritanya. Bad boys sekaligus dokter. Dan karena Max, Rick dan Jet adalah orang-orang yang senang menantang bahaya, senang memacu adrenaline mereka ke tingkat yang paling tinggi, bidang spesialisasi yang mereka ambil pun juga memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Max sebagai seorang emergency medicine consultant, Rick sebagai neurosurgeon, dan Jet sebagai emergency medicine consultant merangkap dokter penerbang.

Medical romance terbitan Harlequin memang lazim ditemui dokter yang berpasangan dengan perawat atau bidan. Bahkan sebagian besar cerita Harlequin Medical Romance mengangkat hubungan antara dokter - perawat/bidan. Sangat sedikit yang mengangkat hubungan dokter - dokter. Mungkin kesannya terlalu mainstream kali ya. Meski cerita di dunia nyata justru yang terjadi sebaliknya.

Ceritanya ringan dengan ending yang sudah pasti dapat ditebak. Buku ini sangat sesuai untuk dibaca saat santai atau setelah menamatkan buku bertema berat.


@ Medan
26052015

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...