Monday, 1 June 2015

#202 The Heart Of A Rebel #2 - The Unsung Hero by Alison Roberts

Sub Judul : -
Serial : The Heart Of A Rebel #2
Penulis : Alison Roberts
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : Juni 2011 (pertama kali terbit pada Januari 2011)
Tebal : 192
ISBN : 9781459206182
Genre : Medical Romance

Format : ebook
Status : - 
Lokasi Cerita : Dunedin, New Zealand

Periode Baca : 20/05/2015 - 22/05/2015
Rating : 3/5

Blurb :Renowned neurosurgeon and incorrigible playboy Rick Wilson has his sights set on Sarah--until she drops her bombshell: not only is her nephew his son, but the little boy needs his bone marrow.... This roguish doctor is out of his depth, and only Sarah can help him on the rocky road to fatherhood.


Review 

Rick Wilson, salah satu dari ketiga bad boys Greystones Grammar School yang tersisa punya prinsip hidup "work hard, play hard". Di pesta pernikahan Max McAdams, Rick sudah curi-curi pandang ke arah penggiring pengantin perempuan Sarah Prescott. Sarah sendiri tak berniat mengacuhkan Rick. Hidupnya sudah cukup dipusingkan oleh kondisi keponakannya, Josh, yang menderita Acute Lymphoblastic Leukaemia. Josh adalah anak dari Lucy, adik Sarah yang tewas akibat kecelakaan. Lucy tidak menikah dan tidak pernah memberitahukan Sarah siapa ayah biologis dari Josh. Lucy hanya pernah berkata kalau ayah Josh merupakan tipikal geng motor dan bermata biru. Dan saat ini Josh membutuhkan transplantasi sumsum tulang dari ayah biologisnya.

Ketika kondisi Josh memburuk dan harus menjalani kemoterapi di Dunedin's Queen Mary Hospital, Sarah bertemu kembali dengan Rick. Tentu saja ini membuat Rick bahagia, apalagi saat ia mengetahui kalau Sarah akan bekerja di rumah sakit tersebut sebagai perawat khusus ICU. Tugas Rick sebagai spesialis bedah syaraf memungkinkannya lebih sering bertemu dengan Sarah karena pasien-pasien Rick banyak yang "berkamar" di ICU.

Kebahagiaan Rick tak berlangsung lama. Sarah menyatakan padanya kalau Josh adalah anak kandung Rick. Meski mati-matian tidak menerima berita tersebut tapi Rick bersedia menjalani tes DNA. Hasilnya menunjukkan kalau Josh memang anak biologis Rick. Tapi Rick tak bersedia menjalani peran sebagai ayah bagi Josh walau ia bersedia untuk mendonorkan sumsum tulangnya. Hanya saja Rick melupakan fakta kalau Josh seorang anak yang punya kemauan dan permintaannya sendiri.

Permintaan Josh sebelum ia diisolasi di ruang PICU (Pediatric Intensive Care Unit) untuk menjalani kemoterapi lanjutan pada Rick adalah membawa Josh untuk berkeliling dengan menggunakan motor kesayangan Rick. Perjalanan singkat bersama Josh justru membuat Rick makin ingin dekat dengan Josh dan Sarah.

My Thought

Saya suka pada sosok Rick di buku ini. Walau terkesan brengsek karena tidak terima dikatakan sebagai ayah biologis Josh dan tidak mau untuk menjalani peran sebagi ayah tapi ia bertanggung jawab untuk menjalani tes DNA dan bersedia datang ke PICU untuk menjenguk Josh. Bisa dimaklumi sih alasan dibalik keberatan Rick untuk menerima Josh.

Sebagai seorang ahli bedah syaraf Rick cukup sering melihat pasien-pasiennya dalam keadaan koma, tidak tahu kapan bisa sadar sepenuhnya atau justru malah meninggal dunia, tidak tahu ketika sadar apakah mengalami kecacatan atau sembuh sempurna. Dan Rick melihat bagaimana kondisi dan perasaan para orangtua pasiennya menghadapi keadaan anak mereka. Rick tidak berniat menjalani kecemasaan yang sama.

Tinggal satu orang lagi bad boys ini yang belum saya baca bukunya. Jet Monroe. Di buku ini sedikit disinggung tentang Jet. Ia tidak lagi bertugas di Dunedin's Queen Mary Hospital seperti yang diceritakan di buku Max tapi saat ini ia kembali bertugas di angkatan bersenjata sebagai personil medis dan sedang melakukan misi penanganan korban gunung berapi di sebuah pulau kecil di New Zealand.



@ Medan
27052015

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...