Thursday 2 February 2012

#14 The Nymph King by Gena Showalter


Judul Saduran : Raja Para Nymph

Pengarang : Gena Showalter

Penerbit : Violet Books

Jumlah Halaman : 416 halaman

Serial : Atlantis #3

Kategori : Paranormal Romance

2012 Reading Challenge:

  • Goodreads #5

“Pikiranmu menunjukkan apa yang paling dibutuhkan oleh tubuhmu sebelum kau tahu bahwa kebutuhan itu ada.” (Valerian – p. 364)







Sinopsis

Masukilah dunia mitologi yang dipenuhi manusia naga, iblis, dan para peri…. Masukilah dunia yang penuh rayuan cinta yang berbahaya dan sihir yang menggetarkan…. 

Masukilah Atlantis….

Perempuan tua dan muda, cantik, dan buruk rupa, semuanya haus akan sentuhan Valerian. Tak seorang pun dapat menolak sensualitasnya yang menggetarkan dan daya tariknya… sampai ia menculik Shaye Holling dari pantai Florida menyanderanya di kerajaannya di dasar samudra.

Shaye yang sinis sama sekali tak sudi berurusan dengan kesatria penggemar pertarungan yang perkasa ini, namun tanpa alasan yang jelas merasa tertarik kepadanya. Karena di balik ketampanan penuh kesombongan kesatria ini tersembunyi sosok pria yang kuat namun penuh kerumitan.

Pria yang belaian lembutnya sepanas bara api…. Kini Valerian harus berjuang demi memiliki Shaye. Karena, ada satu hal yang tidak diketahui Shaye…. Yakni, ketika seorang nymph menemukan pasangan hidupnya, perempuan itu akan jadi miliknya selamanya.


Rating 
 untuk pertahanan diri Shaye dari rayuan Valerian

Review

Waktu saya melihat buku ini dijajaran novel terjemahan di toko buku saya sama sekali tidak tertarik dengan buku ini, namun berhubung buku yang saya inginkan belum tersedia... Buku ini pun akhirnya masuk ke dalam keranjang belanja saya....

Bosan di acara pernikahan ibunya yang ke enam dengan pakaian pengiring pengantin yang super duper konyol, dan sedang bertengkar dengan ibunya karena sikapnya yang dianggap tak pantas, disaat seperti itulah Shaye bertemu dengan Valerian. Valerian dan rombongannya naik dari dunia Atlantis menuju ke Dunia Permukaan untuk menemukan dan membawa pasangan ke dunia Atlantis.

Pada dasarnya buku ini menarik karena memiliki beberapa cerita lainnya disamping cerita utama tentang Shaye dan Valerian. Seperti cerita hubungan antara Shaye dan ibunya yang sangat sering berganti-ganti suami, Shaye yang tidak pernah percaya pada cinta, percobaan perebutan kekuasaan oleh Joachim, maupun hubungan segitiga antara Joachim, Brenna, dan Shivawn. Namun semua itu tenggelam oleh hebohnya cerita Valerian mencoba mengajak Shaye ke ranjangnya. Begitu hebohnya keinginan Valerian untuk seranjang dengan Shaye, demi mendapatkan tenaga agar siap untuk berperang, Valerian pun digambarkan sempat melakukan self-servicehttp://www.smileycodes.infohttp://www.smileycodes.info


Dari sekian banyak cerita yang ada, saya malah lebih tertarik dengan cerita hubungan segitiga antara Joachim, Brenna, dan Shivawn dari pada hubungan Valerian dan Shaye. Dan... saat membaca buku ini, saya bukannya merasa sedang di dunia Atlantis namun berada di semacam rumah bordil bawah laut karena dari halaman awal hingga menjelang akhir selalu digambarkan sosok-sosok Nymph laki-laki dan manusia perempuan yang lagi-lagi sedang berkutat dengan urusan ranjang. 

Namun meskipun begitu... adegan yang paling menarik perhatian saya adalah saat pertarungan Valerian dengan Joachim dan saat Valerian membawa Shaye ke Kota Luar dan saat Shaye menerima jeruk pemberian Valerian sesaat setelah Valerian dan pasukannya berperang melawan para Naga.


Oh... sedikit tentang sang pengarang : jumpai Gena Showalter di http://genashowalter.com/ atau di http://genashowalter.blogspot.com/

2 comments:

  1. Mba ini bukunya kapan terbit di Indonesia yaaa

    ReplyDelete
  2. @okeyzz : terbit di Indonesia udah tahun 2010 non... Minat baca???

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...