Thursday, 26 September 2013

#107 Tall, Dark, and Dangerous #10 - Taylor's Temptation by Suzanne Brockmann

Serial : Tall, Dark & Dangerous #10
Penulis : Suzanne Brockmann
Penerbit : Harlequin, Desember 2009 (terbit pertama kali pada July 2001)
Tebal : 256 halaman (ebook)
ISBN : 9781426851032


Robert "Bobby" Taylor punya tugas berat. Bukan tugas untuk terjun di suatu medan berat penuh teroris dan menyelamatkan sesuatu atau seseorang. Tapi tugas ini permintaan dari "saudara kembar beda ibu" sekaligus sobat renangnya Wes Skelly. Wes meminta Bobby unruk menasehati adiknya Colleen Skelly supaya tidak pergi ke Tulgeria.

Colleen, mahasiswi fakultas hukum yang punya kerjaan sampingan menjadi relawan kemanusiaan. Saat ini ia berencana pergi ke Tulgeria. Wes dan Bobby mati-matian berusaha melarang Colleen pergi ke sana. Tulgeria bukan sekedar negara yang sedang membutuhkan bantuan kemanusiaan tapi juga penuh dengan teroris yang anti Amerika. Sebagai seorang SEALs Bobby sudah berulang kali keluar masuk negara itu dan ia mengerti bahaya bila Colleen datang kesana. Tapi Colleen yang super duper keras kepala masa bodoh dengan peringatan Wes dan Bobby. Baginya keselamatan anak-anak Tulgeria adalah hal terpenting.

Dalam proses membujuk Colleen untuk membatalkan niatnya, Bobby terjebak cinta lokasi pada adik sahabatnya itu. Sebenarnya bukan cinta lokasi sih, karena sudah bertahun-tahun Bobby jatuh cinta pada Colleen dan sebaliknya. Kesempatan untuk berduaan jauh dari Wes hadir dan mereka tak bisa untuk saling menolak satu sama lain.

Jelas Wes marah luar biasa saat ia tahu Bobby bersama adiknya. Bahkan mereka sempat ribut di bandara ketika Wes menjemput Bobby sehingga mereka harus dilerai oleh hampir seluruh anggota Alpha Squad. Wes minta supaya Bobby menikahi Colleen. Tapi Colleen punya keputusan sendiri. Ia menolak untuk menikahi Bobby.


***

Akhirnya.... setelah bertahun-tahun penasaran akan kisah Bobby dan Wes saya bisa juga membaca kisah mereka. Soalnya cerita Bobby dan Wes tidak (atau belum?) diterjemahkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Sementara semua seri pendahulu mereka berdua, telah diterjemahkan oleh GPU.

Tapi saya agak sedikit kecewa sih membaca kisah Bobby. Saya berharap Bobby punya kisah heroik dan bertemu dengan heroine yang lebih dari sekedar Colleen. Saya mengerti Colleen itu ingin menyelamatkan anak-anak Tulgeria, tapi mengapa Colleen sama sekali tak mau mendengar apa kata Bobby dan Wes, orang yang telah berpengalaman terhadap situasi negara tersebut. Minimal penuturan Bobby dan Wes bisa membuatnya melakukan persiapan yang lebih matang dan terencana lagi.

Meski sedikit kecewa tapi saya senang akhirnya bisa bertemu dengan Bobby dan... bersua kembali dengan para jagoan Navy seperti Lucky, Harvard, Blue dan Crash!




@ Halmahera
24082013

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...