Thursday 10 April 2014

#135 Married By Mistake by Abby Gaines


Sub Judul : -
Penulis : Abby Gaines
Penerbit : Harlequin Books, April 2009 (pertama kali terbit pada 2007)
Tebal : 288 halaman
Format : ebook
Status : -
Genre : Contemporary Romance
ISBN : 9781426853609

Periode Baca : 28/02/2014 - 04/03/2014

Blurb  D o not adjust your set. That really was Casey Greene being jilted by her fiancĂ© on live TV! And that really was Memphis’s most eligible bachelor who stepped in to marry her instead. Millionaire businessman Adam Carmichael wanted only to help Casey save face. He isn’t prepared for the news that their “fake” wedding is legal and binding. While they secretly wait for an annulment, media and family scrutiny forces them to put on their best loving-couple act. Except by now, neither one is quite sure who’s acting…. Note: this edition was offered for free download from Harlequin.




Review
C asey Greene bersama sahabatnya mengikuti kuis Kiss The Bride. Suatu program acara di televisi dimana para cowok melamar kekasih mereka dan menikah dihadapan para penonton yang disiarkan secara langsung. Joe, pacar Casey, mendadak dicara tersebut menyatakan tidak bersedia menikah dengan Casey. Casey dipermalukan di hadapan seluruh kru televisi, penonton di studio dan di rumah.

Tapi seorang cowok tidak dikenal datang menyelamatkan muka Casey. Namanya Adam Carmichael. Pemilik setengah saham Carmichael Broadcasting sekaligus cowok paling diminati di seluruh New York. Adam melakukan hal tersebut tak lain karena ia tidak tega melihat Casey dipermalukan oleh pacarnya dan bersedia lah ia menikahi Casey. Toh pernikahan itu juga pernikahan bohongan. Mereka menikah dan berbulan madu di suite "Romeo and Juliet" yang disediakan oleh sponsor acara Kiss The Bride.

Pernikahan mendadak Casey dengan orang yang tak dikenalnya ternyata punya maksud tersendiri. Casey menikah agar ia bisa keluar dari rumah dan fokus pada kuliah psikologi serta berkonsentrasi menulis buku. Semntara Adam menikah agar sahamnya di Carmichael Broadcasting tidak jatuh ke tangan Henry sepupunya. Surat wasiat ayah Adam mensyaratkan Adam harus menikah sebelum batas waktu yang telah ditentukan atau sahamnya jatuh ke tangan Henry. Dengan kesepakatan tidak tertulis Adam dan Casey memutuskan untuk menikah hanya selama satu bulan.

Dalam perkembangannya rencana mereka tidak bisa dilaksanakan. Mereka tak bisa menikah lantas satu bulan kemudian bercerai. Mereka dituntut untuk tetap menikah atau minimal mempunyai bayi. Ketika Adam mengutarakan hal tersebut Casey mundur dari kesepakatan mereka. Ia sudah divonis dokter tidak bisa punya anak. Jadi untuk apa melanjutkan rencana mereka.

Karakter
Casey Greene, mahasiswi psikologi yang sedang menulis buku pertamanya. Casey merupakan tipikal cewek yang gampang iba pada keadaan apa pun dan pada siapa pun. Hal itu menyebabkan ia selalu dimanfaatkan oleh orang-orang terdekatnya. Sang Ayah menyerahkan perawatan rumah pada Casey. Kakaknya menyerahkan pengasuhan anak perempuannya seratus persen pada Casey sehingga ia bisa hidup santai tanpa terbebani seorang bayi. Akumulasi semua itu menyebabkan Casey memutuskan menikah agar bisa terbebas dari "kekangan" mereka dan mengurus hidup dan cita-citanya.

Adam Carmichael, bujangan paling diincar di kota New York, ganteng, bukan tipikal playboy, dan pekerja keras. Sewaktu kecil Adam terbiasa dinomorduakan oleh ayahnya yang lebih mementingkan bisnis sehingga ia berpikir kalau seandainya ia punya anak nanti maka kebiasaan sang ayah pun pasti akan menurun kepadanya. Adam memutuskan menikah agar harta warisan ayahnya yang susah payah diselamatkannya dari kebangkrutan tidak diambil alih oleh sepupu dan bibinya.

Plot, PoV, Setting
Beralur maju dengan sudut pandang orang ketiga dan berlokasi di kota New York.

Ide Cerita
Saya suka pada ide ceritanya meski terkesan tidak masuk diakal. Masa sih ada orang yang bersedia menikah dengan orang yang tidak dikenalnya. Kalau menikah dengan orang yang tidak dicintai sih banyak ya #eh

Cover dan Terjemahan
Saya suka pada covernya yang simpel dan manis. Dua orang cowok-cewek berpakaian tuksedo dan gaun pengantin yang duduk dalam posisi yang tidak formal. Seolah-olah mereka memutuskan untuk duduk berdua melepas lelah setelah seharian mengikuti rangkaian prosesi pernikahan yang melelahkan.Sayangnya buku ini belum diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Rate


1 untuk ceritanya yang gokil
1 untuk covernya yang manis
1 untuk ibu tiri Adam yang luar biasa baik hati





@ Medan
04032014

1 comment:

  1. Ngeliat judulnya pas banget dengan reviewnya. Tapi ada juga cerita-cerita misteri yang pakai judul kayak gini atau setipe kayak gini, jadi pas liat index eh langsung nge klik dan baca reviewnya. Dan gak jauh dari romance juga haha (berharap misteri)

    Tema kayak gini kayaknya udah banyak ya!? Tapi di review kok gak di jelasin konflik apa sich yang bakal mereka hadapin? Kan mereka menikah ada tujuan masing-masing, si cewek punya alasan dan cowok kayak gitu juga. Gak mungkin mereka saling diam tanpa pernah ada masalah.
    apa mereka gak pernah bertengkar? cemburu? atau sekali-kali terlibat kontak fisik yang bikin deg deg kan hohoho

    Di review juga gak di jelasin juga, apa sich yang menarik dan kenapa harus baca buku ini. kan tema nikah kayak gini udah banyak,

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...