Sunday, 24 January 2016

#226 Forgive To Forget by Daisy Ann


Judul : Forgive To Forget
Sub Judul : -
Penulis : Daisy Ann
Penerbit : Grasindo Publisher
Tahun Terbit : April 2015 (pertama kali terbit pada April 2015)
Tebal : 280 
ISBN : 9786022517771
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : pinjam dari iJak
Rating : 2/5

Blurb : “If God can take away something you never imagined losing, then God can replace it by something you never imagined owning.”

Ada kenangan yang tak menyenangkan. Bagi Gio, Surabaya memberinya kenangan yang menyedihkan. Ada kenangan tentang ibundanya, juga kenangan enam tahun lalu tentang seseorang yang kehilangan nyawa tepat di depan matanya. Namun pekerjaan memaksa lelaki itu untuk kembali ke kota kelahirannya. Bagi Clarissa, kenangan terakhirnya tentang Glenn selalu membuatnya terpuruk. Perempuan itu menenggelamkan dirinya dalam lautan pekerjaan, melupakan urusan hatinya sendiri. Gio seolah membantunya dengan tumpukan pekerjaan yang tidak ada habisnya. Namun seringkali, kenangan pahit tak semudah itu dilupakan, terutama ketika hati terasa sulit memaafkan. Mana yang lebih berat?

Memaafkan orang lain atau memaafkan diri sendiri? Hidup Gio dan Clarissa berbenturan pada satu malam. Pernah merasakan rasanya hampir mati sekaligus melihat kematian orang lain di hadapannya, membuat sikap Gio berubah. Satu sama lain, keduanya belajar memahami, bahwa beban tak selalu bisa diukur dari beratnya, namun juga berapa lama kenangan menyakitkan itu harus dibawa. 
“Because sometimes the matter is how long you can take it.”

Review :

Gio punya cerita suram tentang Surabaya. Ibunya pergi meninggalkan Ayah, Gio dan adiknya. Di Surabaya juga Gio menjadi saksi meninggalnya seorang cowok karena kecelakaan yang kemudian meminta Gio untuk menjaga kekasihnya. Kini setelah enam tahun berlalu Gio hanya menjalani hubungan tanpa status dengan Floria, si gadis yang ditinggalkan cowoknya itu.

Kini Gio harus kembali ke Surabaya karena perusahaan mengirimnya untuk menangani keadaan di kantor cabang selama beberapa bulan. Di Surabaya Gio mempunyai bawahan bernama Cla. Sejak awal Gio memandang Cla hanya sebagai bawahan namun ketika Cla mengalami kecelakaan Gio menjadi lebih perhatian pada Cla. Gio bisa tiba-tiba muncul di apartemen Cla dan memasak makan malam untuknya.

Cla sendiri punya kisah tersendiri tentang kehidupan percintaannya yang tragis. Kekasihnya meninggal dunia sewaktu sedang bersama selingkuhannya. Bertahun-tahun Cla berusaha move on tapi selalu gagal hingga kehadiran Gio membuat hidupnya berbeda. Saat Gio dan Cla mulai serius memikirkan hubungan mereka, kejutan lain muncul. Kejutan yang berkaitan dengan mantan kekasih Cla dan Flo, cewek tanpa status Gio.

Uummm... harus mulai dari mana ya?


Dari segi cerita tidak ada yang baru dalam buku ini. Tapi ya bisa dimaklumi sih, apa sih yang baru di dunia jaman sekarang ini? Terlalu banyak kebetulan dalam buku ini apalagi kebetulan yang menyangkut para tokohnya. 

Ada adegan-adegan yang saya rasa kurang tepat. Seperti kalimat "pembedahan kecil untuk mengetahui ada tidaknya bekas aspal atau kerikil yang terdapat di luka kecet kaki Cla". Duh ini fatal banget salahnya, luka lecet itu tidak memerlukan proses pembedahan baik itu pembedahan kecil atau besar. Luka lecet itu hanya butuh dibersihkan.

Lalu adegan tiba-tiba Gio yang muncul di apartemen Cla sambil bawa belanjaan dan mereka masak bareng gitu. Agak aneh aja sih, pada adegan itu status mereka kan antara bawahan sama atasan, masa bisa gitu masak bareng?

Quotes favorite dalam buku ini :
"Menikah itu nasib, mencintai itu takdir. Itu kenapa manusia bisa menentukan siapa yang akan dinikahinya, namun manusia gak akan bisa menentukan pada siapa ia akan jatuh cinta." (hal. 191)
"Jika Tuhan bisa mengambil apa yang tidak pernah kamu bayangkan, Tuhan juga bisa menggantinya dengan sesuatu yang tidak pernah kamu bayangkan pula." (hal. 265)





No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...