Friday, 29 January 2016

Read at Your Own Risk Reading Challenge

credit : mbak Yuska

Sebenarnya saya sudah berjanji pada diri sendiri untuk nggak ikut reading challenge apapun kecuali yang ada di Goodreads. Tapi ketika blogwalking kesana kemari saya menemukan reading challenge yang nggak begitu rumit dan berpotensi mengurangi (bukan menambah) timbunan TBR saya. Nama reading challenge-nya adalah Read at Your Own Risk Reading Challenge. Tantangan ini digagas oleh mbak Yuska di blognya Lust And Coffee.

Secara singkat tentang challenge ini adalah, setiap bulan mbak Yuska sebagai host akan melemparkan sebuah tema dan peserta membaca buku sesuai tema tersebut lalu mereview dan memasukkannya ke linky yang tersedia. Syarat mengikuti challenge ini yaitu :
  1. Membaca buku dan menulis resensi untuk tema yang ditentukan tiap bulan. Resensi boleh ditulis di blog, FB note atau Goodreads.
  2. Meninggalkan link resensi di linky paling bawah postingan aslinya.
  3. Akan ada pemenang bulanan untuk challenge ini berupa buku yang bisa dipilih sendiri senilai IDR 100,000.
  4. Peserta tidak wajib mengikuti challenge tiap bulan, tetapi bagi yang mengikuti dari Januari sampai Desember 2016 akan ada hadiah spesial yang akan diundi akhir tahun, yaitu hadiah buku sebesar IDR 250,000 yang bisa dipilih sendiri di toko buku online.
  5. Tema akan diumumkan setiap awal bulan. 

Gimana? Seru kan? Dengan challenge ini saya nggak perlu keluar dari zona nyaman saya sebagai pembaca buku romance atau young adult. Bukannya apa sih, berdasarkan pengalaman pribadi challenge yang saya ikuti yang diluar zona nyaman saya malah membuat saya terbebani untuk membacanya.

Nah... tema-tema untuk reading challenge ini yaitu : 
  1. Januari : Hujan / Rain atau buku bercover biru : Not A Perfect Wedding - Asri Tahir
  2. Februari : Love Story
  3. Maret :
  4. April :
  5. Mei :
  6. Juni :
  7. Juli :
  8. Agustus :
  9. September :
  10. Oktober :
  11. November :
  12. Desember :
Doakan saya tetap semangat mengikuti tantangan ini hingga bulan Desember nanti ya..



No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...