Saturday, 9 March 2013

#68 In Death #15 - Purity in Death by J.D. Robb



Judul Saduran : Kemurnian dalam Kematian
Penulis : J.D. Robb
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, November 2012
Serial : In Death #15
Tebal : 512 halaman
Genre : Romantic Suspence
ISBN : 978-979-22-8986-2
Lokasi Cerita : New York, US 

Musim panas di New York, 2059 membawa Letnan Eve Dallas pada satu kasus pembunuhan yang membuat salah satu polisi muda, Opsir Trueheart harus menjalani Testing karena membunuh seorang perempuan yang diduga telah membunuh tetangganya.

Belum lagi selesai dengan kasus tersebut Eve sudah dipanggil ke Bagian Detektif Elektronik karena seorang polisi disana menyandera pimpinannya dan menyerang salah satu detektif, Ian McNab. Selama dalam proses negosiasi pembebasan Kapten Feeney, penyandera tersebut mengeluh sakit kepala hebat dan mengalami perdarahan lewat telinga, hidung dan matanya. Gejala yang juga dijumpai di kasus sebelumnya.

Penyelidikan Eve mengarah pada komputer yang sempat digunakan oleh korban. Tapi Eve tak percaya jika virus komputer bisa menginfeksi dan menghabisi nyawa manusia sebagai operatornya. Dengan berat hati ia harus menerima kalau Roarke, sang suami, terlibat sebagai konsultan sipil karena diminta oleh Feeney yang ikut terlibat dalam tim Eve bersama McNab yang sebelah tubuhnya lumpuh setelah insiden penyerangan itu.

Eve terjepit diantara tekanan kantor walikota yang memaksanya untuk tampil di hadapan media sebagai penyelidik utama sekaligus istri Roarke dan ketidaksukaan Eve untuk tampil di hadapan media. Parahnya, segala hiruk pikuk penyelidikan itu berkaitan dengan seorang petinggi kota New York dengan segala aktivitas pribadinya yang agak tak senonoh.

Ohya, diluar penyelidikan Eve sempat dikunjungi oleh Mavis yang membawa kabar gembira. Dia hamil!!!! Reaksi Eve saat mendengar kabar itu dan panggilan “Bibi Eve” dari Mavis cukup kocak. Bagi Eve sih, lebih baik ia menghadapi para pemabuk dengan segala tingkah laku aneh mereka daripada memeluk perempuan hamil.

Cover terbitan Gramedia untuk buku ini memang sederhana. Tapi berhasil merangkum cerita didalamnya. Mouse dan keyboardcukup menggambarkan jika proses penyelidikan Eve banyak berkaitan dengan komputer. Acungan jempol untuk covernya. Kutipan favorit dalam buku ini adalah saat Eve memimpin negosiasi pembebasan Feeney dan mendadak Roarke muncul disana “Aku tahu apa artinya dia bagimu. Ingatlah apa arti dirimu bagiku.”

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...