Wednesday 19 June 2013

#93 First Impressions by Nora Roberts

Judul : First Impressions
Penulis : Nora Roberts
Penerbit : Silhouette Books, Oktober 2006
Tebal : 301 halaman
Genre : Contemporary Romance
ISBN : 9780373285389

Sinopsis

Escaping the rat race and the lure of gold-digging women, wealthy businessman Vance Banning moves to a small, rural retreat, telling the townsfolk that he's an out-of-work carpenter. All he wants is peace, quiet and to keep away from women. So the last thing he needs is a charitable neighbor—especially a beautiful, gracious and persistent neighbor of the female persuasion—but there's something about Shane Abbott he just can't ignore.

Vance is certain his cover story will stop his lovely neighbor from getting too friendly, but Shane is determined to break down his resistance. Vance has been burned once, so only a fool would fall for the same innocent act twice. And he's no fool. But he has no idea how relentless Shane Abbott can be when it comes to giving a helping hand—or a loving heart.

He needed to simplify his life and mend his broken heart. She was searching for a place to finally fit in and a man who could love her for who she was. Together they discover that all they really needed was each other, and that love is the greatest Christmas gift of all.

Review

Vance Banning datang dari Washington untuk menenangkan diri. Selama ini Vance merasa sakit hari dan lelah akibat pernikahannya dengan perempuan yang hanya peduli pada hartanya, lantas menjadikan pekerjaan sebagai pelarian Vance. Vance mengasingkan diri untuk memikirkan kembali tentang hidupnya. Ia membeli rumah kosong dan berniat menyendiri hingga batas waktu yang tak ditetapkannya.

Rencana itu bubar akibat kedatangan tetangganya yang memperkenalkan diri sebagai Shane Abbott. Meski bersikap kasar agar dijauhi siapa pun, tapi Shane tak peduli. Dia tetap menjadi tetangga yang baik. Bahkan menawarkan Vance untuk merenovasi rumahnya karena mengira Vance seorang tukang kayu yang sedang menganggur.

Shane yang ceria, terbuka, impulsif, dan tak bisa menyimpan rahasia membuat Vance tahu segala cerita tentang Shane langsung dari Shane sendiri. Tentang rencana pernikahannya yang gagal dan membuatnya mendapat tatapan iba dari seluruh penduduk kota, ibu yang tak pernah peduli, nenek sebagai satu-satunya anggota keluarga pun kini telah meninggal dunia. Vance sendiri tak pernah bercerita pada Shane tentang dirinya. Tentang siapa dia dan apa yang dikerjakannya di Washington.

Vance mulai merasa nyaman dengan hidup sebagai tukang kayu dan pelan-pelan mulai mendapat order pekerjaan dari para tetangga yang lain. Tepat disaat itu ibu Shane yang seorang sosialita muncul dan mengenali Vance sebagai CEO Riverton, perusahaan besar di Washington. Dia mulai memeras Vance dengan mengancam akan membeberkan rahasia Vance pada Shane karena ia tahu Shane sama sekali tak tahu siapa sebenarnya Vance.

Sebenarnya cerita bagus tapi entah mengapa saya tak simpati membacanya. Bagi saya karakter Shane agak kurang lovable meski saya sendiri tak mengerti dimana letak kekurangan Shane.



@ Halmahera
02062013


1 comment:

  1. Aah, First Impression!
    Ini justru novel pertama Tante Nora yang kubaca. Dan aku suka banget, sesuai judulnya, Kesan Pertama. Buku ini memberi kesan pertama yang menggoda buatku untuk lanjut baca novel-novel Tante Nora yang lain :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...