Tuesday, 11 June 2013

#90 Tall, Dark & Dangerous #1 - Prince Joe by Suzanne Brockmann

Judul : Prince Joe
Serial : Tall, Dark, & Dangerous #1
Penulis : Suzanne Brockmann
Penerbit : Silhouette Books, Agustus 2007
Tebal : 256 halaman (ebook)
Genre : Romantic Suspence
ISBN : 9781426804847











Sinopsis
Veronica St. John is facing the challenge of a lifetime. The media consultant has two days to teach a rugged Navy SEAL to impersonate a European prince who has been targeted by terrorists. It’s a tough assignment, but Veronica is sure she’s up to the task—until she actually meets Joe.

Despite his physical resemblance to the handsome prince, Lieutenant Joe Catalanotto is nothing like the stuffy aristocrat. Everything about the combat-hardened Navy SEAL—from the arrogant gleam in his eyes and streetwise attitude to the New York accent—says regular guy, not royalty. One conversation and Veronica knows nothing could turn this military man into nobility. Joe, on the other hand, is confident he’s got what it takes to complete his duty.

But neither of them expects their assignment to include falling in love....

Review 

Pangeran Tedric Cortere, putra mahkota Ustanzia melakukan kunjungan resmi ke Amerika Serikat untuk membicarakan investasi Amerika di negaranya. Ditengah kunjungan itu sekelompok teroris mencoba melakukan pembunuhan terhadap Pangeran Tedric. Nyawa Tedric terancam. Pilihannya hanya menyelesaikan kunjungan tersebut jauh lebih cepat dari yang direncanakan atau berusaha mencari pengganti dirinya.

Usul datang dari Pangeran Tedric sendiri. Tedric mengusulkan seorang anggota Navy SEALs yang pernah dijumpainya di Irak untuk menyamar sebagai dirinya. Menurut Tedric, si tentara amat sangat mirip dengannya. Walaupun kemiripan itu hanya sebatas wajah bukan tingkah laku. Disinilah peran Veronica St, John, konsultan media yang ikut dalam perjalanan Tedric untuk mengajari si tentara biasa agar bisa tampil menjadi seorang pangeran berdarah biru.

Tentara yang menurut Tedric seorang dari kelas rendahan itu adalah Letnan Joseph P. Catalanotto alias Joe. Joe bukan sembarang tentara. Ia seorang Navy SEALs, semacam tim elit pasukan khusus yang mampu beroperasi dimana pun baik di darat, laut, maupun udara yang menjadi nama pasukan tersebut (SEa, Air, Land). Joe hanya punya 3 hari untuk menjadi samaran sempurna Pangeran Tedric.

3 hari yang singkat ini sukses membuat Ronnie, panggilan spesial Joe untuk Veronica, stress dan menyerah. Joe sama sekali tidak peduli pada tata krama dan gaya berkelas Pangeran Tedric. Joe lebih peduli pada sistem pengamanan tim yang menjaga keamanan kunjungan tersebut. Menurut Joe, karena dirinya tidak dibayar untuk menyamar menjadi Pangeran Tedric yang bego itu maka ia harus yakin keamanan dirinya harus terjamin. Joe memang berkeberatan menggantikan Tedric karena ia dendam pada Tedric. Usaha penyelamatan Tedric di Irak dulu hampir saja gagal karena kebodohan Tedric yang membuat anggota Joe tertembak dan cacat permanen.

Hari kunjungan tiba. Ronnie pasrah karena Joe sama sekali tidak bisa diajari. Tapi tepat saat Ronnie meragukan Joe, saat itulah Joe tampil sempurna sebagai pengganti Pangeran Tedric. Ronnie lupa kalau Joe itu seorang anggota tim pasukan khusus yang harus mempunyai banyak keahlian khusus termasuk menyamar. Agar tak ketahuan saat harus menyelinap ke daerah musuh. Joe sukses mengelabui siapa saja yang ditemuinya disetiap kunjungan kenegaraan. Ronnie jatuh cinta pada Joe. Tapi Ronnie tidak bersedia bersama Joe sepanjang Joe masih aktif bertugas di Navy SEALs sementara bagi Joe Navy SEALs adalah hidupnya.

Suzanne Brockmann sukses membuat saya penasaran pada grup elit Navy SEALs yang sesungguhnya. Joe  adalah seri pertama dari sebelas seri Tall, Dark, and Dangerous yang sempat diterjemahkan oleh Gramedia Pustaka Utama namun berhenti hingga seri ke sembilan.



@ Halmahera
03062013

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...