Saturday, 26 July 2014

#156 Ultimate Rescue #1 - The Heart Beneath by Lindsay McKenna

Judul : The Heart Beneath
Sub Judul : -
Serial : Ultimate Rescue #1
Penulis : Lindsay McKenna
Penerbit : Silhouette Books
Tahun Terbit : July 2007 (pertama kali terbit pada 2002)
Tebal : 256 halaman
ISBN : 9781426843945
Genre : Military Romance

Format : ebook
Status : -
Periode Baca : 10/07/2014 - 13/07/2014

Blurb : "The "Big One" hits California on New Year's Eve...Hundresds trapped by the quake... And for two Marines, Lives--and Love--are on the line." Racing against time to save victims in a ravaged, burning city, golden boy Lieutenant Wes James discovered an angel in disguise: plain-Jane rescue worker Lieutenant Callie Evans, who defied death to dig survivors from the rubble. Amid the hellish wreckage, her blue eyes shone with inspiring hope. Her innocence and valor moved the unshakable Marine, and she blossomed into a beauty beneath his protective gaze. Still, past pain kept Wes from surrendering his closely guarded heart. But he ached to make Callie more than his comrade-in-arms. He ached to make her "his."...

Review

Gempa besar 8,9 SR mengguncang kota California tepat pada malam tahun baru. Meluluhlantakkan seisi kota dan membuyarkan segala pesta perayaan pergantian tahun yang sedang berlangsung.

1 Januari semua personel militer berkumpul di Camp Reed untuk mendapat pengarahan evakuasi bencana. Sebagai seorang lulusan teknik sipil, Letnan Wes James ditugaskan untuk membantu evakuasi Hyot Hotel bersama Letnan Callie Evans.

Callie pertama kali melihat Wes ketika ia menuju Camp Reed. Saat itu ia sudah terpukau melihat wajah oval, dagu kokoh, dan mata elang Wes. Baru ketika diperkenalkan kepada Wes, Callie baru tahu jika orang yang menatapnya dengan tajam saat pengarahan itu adalah marinir yang sering dijuluki sebagai "the golden boy" karena hobinya berpesta setiap minggu ketika bebas tugas. Callie juga tahu kalau Letnan Wes yang ganteng dan populer itu pasti takkan pernah memandang gadis polos yang tak punya sedikit pun atribut kecantikan seperti dirinya.

Tapi Callie salah. Sejak awal pertama melihat Callie, Wes tertarik padanya. Melihat ia, personil wanita ditengah kerumunan para personel pria. Berbadan mungil yang nyaris tenggelam oleh kerumunan pria-pria berbadan besar.Wes juga menyadari dalam tubuh mungil Callie tersimpan jiwa penolong yang besar, tangguh dan bertanggung jawab yang menjadikan Callie salah satu tim penolong yang cukup tangguh bersama anjing kesayangannya, Dusty.

Bahu-membahu mereka bekerja untuk mengevakuasi penghuni Hyot Hotel. Salah satu penghuni yang ditemukan dalam keadaan hidup ketika dievakuasi Callie adalah Laura Trayhern. Istri dari Morgan Trayhern, orang yang cukup disegani di lingkungan angkatan bersenjata Amerika.

Meski menyadari ketertarikan yang besar terhadap Callie, tapi Wes tetap tak berniat untuk menjalin hubungan dengan Callie. Ia sudah berjanji untuk tidak lagi jatuh cinta pada perempuan yang memiliki pekerjaan yang bisa membahayakan jiwa. Calon istri Wes adalah seorang anggota regu pemadam kebakaran yang meninggal dunia ketika sedang memadamkan kebakaran disebuah gedung bertingkat beberapa bulan sebelum pernikahan mereka. Selain itu regulasi dalam angkatan bersenjata tak memungkinkan mereka untuk menjalin hubungan lebih serius dan memamerkan kemesraan di depan umum.

Evakuasi terus berlanjut. Callie dan Dusty jauh lebih banyak menemukan korban meninggal dari pada yang masih hidup. Ketika mereka sedang berusaha mengevakuasi seorang penghuni lain yang masih hidup dan terjebak dibawah reruntuhan, gempa kembali mengguncang California. Kali ini Callie menjadi korbannya. Pada saat itu Wes baru menyadari jika ia memang mencintai Callie, ia harus siap menerima Callie apa adanya termasuk pekerjaannya yang penuh bahaya.

My Thought

Ketemu ebook ini sebenarnya nggak sengaja. Ngubek-ngubek folder di laptop saya menemukan ebook ini. Ketika mengecek ke goodreads, saya baru tahu kalau ebook ini punya hubungan cerita dengan buku yang pernah saya baca beberapa tahun silam (review menyusul yak). Jadi yah.. dari pada penasaran akan ceritanya lebih baik saya baca saya buku ini.

Saya suka pada sosok Callie di buku ini. Untuk urusan menyelamatkan nyawa orang, Callie memang jagonya. Tapi untuk urusan cowok, Callie jauh tertinggal. Baginya cowok tidak ada yang pernah mendekatinya karena ia tak kasat mata di mata cowok-cowok kenalannya. Ketika masih duduk di bangku SMU, tak pernah ada seorang pun cowok yang mengajaknya ke pesta prom, berdansa dan bersenang-senang. Buatnya tak ada sedikit pun kelebihan dalam dirinya yang bisa membuat cowok menoleh dua kali padanya. Dan ketika seorang Wes yang ganteng itu melakukannya, Callie malah beranggapan kalau sedang menderita "earthquake mode emotions" dimana orang yang sedang terguncang emosinya memandang orang lain/teman sekerja/penolong sebagai sosok yang sangat sempurna untuknya.

Romancenya beralur pelan banget. Karena cerita ljuga terbagi pada evakuasi yang dilakukan Callie serta pada pasangan Laura - Morgan Trayhern. Tapi hal itu juga bisa karena para tokohnya sama-sama tidak yakin pada hatinya. Sehingga kisah cintanya agak tersendat.

Rate

  • 1 untuk Letnan Wes James
  • 1 untuk Letnan Callie Evans
  • 1 untuk Dusty




@ Medan
13072014

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...