Saturday, 3 October 2015

#215 After School Club by Orizuka

Judul : After School Club
Sub Judul : -
Penulis : Orizuka
Penerbit : Bentang Belia
Tahun Terbit : July 2012 (pertama kali terbit pada July 2012)
Tebal : 244
ISBN : 9786029397406
Genre : Young Adult

Format : paperback
Status : pinjem Ertalin @ Fiction & Me
Lokasi Cerita : Jakarta, Indonesia

Periode Baca : 20/05/2015 - 20/05/2015
Rating : 3/5

Blurb : Aneh, Ajaib, Norak. Tiga kata itu pas untuk menggambarkan penghuni kelas After School. Kelas ini juga dianggap sebagai kelas anak-anak “bodoh” oleh seluruh warga sekolah.

Gara-gara nilai Fisikanya jeblok dua kali berturut-turut, Putra harus masuk kelas itu. Ini jadi aib yang serius bagi Putra yang terkenal cool dan populer. Apalagi kalau ayahnya yang angker dan penuntut sampai tahu, bagaimana dia menjelaskannya?

Tiap hari Putra harus tahan banting menghadapi keusilan anak-anak After School. Ditambah lagi, Cleo, ketua genk After School diam-diam menyukainya. Keusilan anak-anak After School meningkat dua kali lipat demi membantu Cleo PDKT.

Bencana bagi Putra seakan jadi bertumpuk-tumpuk. Musibah apa lagi setelah ini?


Review

Putra, siswa ganteng, populer tapi bandel ketiban sial dengan nilai ujiannya yang anjlok. Sebagai hukuman Putra harus mendapat pelajaran tambahan seusai pulang sekolah bersama anak-anak After School Club. Keanggotaan After School Club bersifat temporer, tergantung nilai ujian yang didapat anggotanya. Kalau nilainya bagus ya nggak jadi anggota lagi.

Sesuai namanya, After School Club dibuat seusai jam sekolah. Anggotanya siapa lagi kalau bukan anak-anak dodol atau yang bermasalah dengan pelajaran seperti Putra. Tidak ada anak populer di sekolah yang masuk dalam After School Club. Dan Putra jelas malu mengakui kalau dia sekarang menjadi anggota After School Club.

Ternyata berteman dengan anak-anak dodol membawa kesulitan tersendiri buat Putra. Mulai mereka yang menjulukinya sebagai Pangeran, menghiasi bangku yang didudukinya, hingga memberikan hadiah yang aneh waktu ulang tahunnya. Ketika cewek pemimpin After School Club naksir pada Putra, Putra harus memutuskan, ia menerima cewek itu dan mengakui pada seisi sekolah akan hubungan mereka, atau menolak cewek itu dan kehilangan kekonyolan yang menghibur hari-harinya.

***

Konyol banget deh kalau baca buku ini. Dodol banget itu anak-anak After School Club. Yang paling dodol itu anthem-nya mereka. Lagu dangdut heboh yang sempat populer beberapa tahun lalu, yang ada kata "sinden"nya itu loh.

Ngebaca buku ini tuh nggak usah pake mikir. Karena emang buku ini ringan banget. Kalau dibaca pake mikir akan banyak hal-hal yang nggak mungkin yang terjadi di buku ini. Jadi kalau emang mau baca, bacanya dibawa santai aja.

Point :
- Cover (-)
- Story : (+)
- Character : (+) 
- Writing Style :(+)
- Moral / Interesting Trivia :(-)



No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...