Friday 1 January 2016

Riddle Secret Santa 2015



Haii... sudah 2016 ini...

Maaf ya kalau selama ini saya sering absen. Mood blogging saya menghilang sejak beberapa bulan yang lalu. Padahal saya punya banyak stok review yang tinggal diketik di draft lalu dipublish. Oke... cukup pembukaannya.

2015 adalah tahun keempat saya mengikuti event Secret Santa yang diadakan oleh divisi Event BBI. Dan sepanjang empat tahun itu sepertinya saya selalu bermasalah dengan yang namanya riddle. Kita lihat yuk perjalanan riddle yang saya terima selama empat tahun :
  • Tahun 1 : Santa memberikan saya riddle berupa puisi. Tapi sayangnya jawaban dari riddle itu adalah akun twitter si Santa yang pernah digunakannya. Gini deh ilustrasinya : Si Santa menggunakan @kembangsetaman untuk akun twitternya selama beberapa waktu, tapi 5 atau 6 bulan sebelum event Secret Santa berlangsung si Santa mengganti akun twitternya menjadi @rumputilalang. Lalu si Santa memberi riddle yang mengarah ke nama akun yang pertama yang dulu pernah digunakannya. Ya jelas lah, saya nggak berhasil nebak. Mana saya tahu kalau ternyata si Santa itu dulunya pake nama akun itu. Siapa Santa saya? Saya nggak tahu.
  • Tahun 2 : Santa lupa memberikan riddle untuk saya. Ketika mengirim paketnya si Santa baru nyadar kalau riddlenya ketinggalan di rumah. Dan saya pun lupa meminta riddle melalui divisi event. Tapi... yang membuat penyamaran Santa terbongkar adalah, 3 buku yang dikirim Santa mempunyai warna mayoritas kuning dan tentu saja saya langsung curiga pada seseorang yang akrab dengan warna kuning. Siapa Santa saya? Mbak Trully.
  • Tahun 3 : Ini Secret Santa yang paling keren. Kali ini Santa saya tidak lupa mengirimkan riddle yang sempat saya kira sebagai "hanya" sebagai kartu ucapan Selamat Natal. Ternyata memang riddlenya tersembunyi di kartu itu. Siapa Santa saya? Sabrina @ Notes Of Dreamer.
Tahun ini saya hanya menerima sebuah paket dari bukabuku.com yang berisi 1 buku dan (lagi-lagi) tanpa riddle apa pun. Saya pun bertanya pada divisi event hingga tiga kali tapi kata divisi event Santa saya belum membalas SMS, email, ataupun Whatsapp dari mereka. Maaf ya Nana, saya mengganggu libur Natal kamu dengan merecoki riddle saya (T.T)

Dan ketika waktu posting bareng riddle saya jadi males buat memostingnya. Karena posting riddle tanpa riddle kayak masak sayur tapi nggak pake sayur. Hampa!!

Akhirnya riddle saya datang pada 1 Januari 2016 ini. Makanya saya langsung memostingnya. Ini dia riddle saya :

Aku adalah putri dari sebuah kerajaan di daerah Norwegia. Tapi aku diculik nenek sihir lalu dikurung di sebuah menara yang tak terjamah. Kamu jangan salah sangka dulu, aku bukan Rapunzell. Aku hanyalah orang yang tinggal di daerah tak terjamah yang saat ini menjelma jadi Santamu. Ngomong-ngomong aku mengundangmu minum teh di rumahku, kamu pasti suka rumahku karena rumahku selalu ada salju di pojok kiri.

Nah.... hadiah yang saya dapat dari Santa adalah :


Makasih Santa atas hadiahnya. Nah... adakah diantara teman-teman yang mau membantuku memecahkan siapa Santaku??

1 comment:

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...