Monday, 20 March 2017

#276 Imaji Terindah by Sitta Karina

Judul : Imaji Terindah
Sub Judul : -
Serial : Hanafiah #1,5
Penulis : Sitta Karina
Penerbit : Literati
Tahun Terbit : Desember 2016 (pertama kali terbit pada 2005)
Tebal : 290
ISBN : 9786028740609
Genre : Young Adult

Format : paperback
Status : buntelan

Blurb :“Jangan jatuh cinta kalau nggak berani sakit hati.”

Tertantang ucapan putra rekan bisnis keluarganya pada sebuah jamuan makan malam, Chris Hanafiah memulai permainan untuk memastikan dirinya tidak seperti yang pemuda itu katakan.

Dan Kianti Srihadi—Aki—adalah sosok ceria yang tepat untuk proyek kecilnya ini.

Saat Chris yakin semua akan berjalan sesuai rencana, kejutan demi kejutan, termasuk rahasia Aki, menyapanya. Membuat hari-hari Chris tak lagi sama hingga menghadapkannya pada sesuatu yang paling tidak ia antisipasi selama ini, yakni perasaannya sendiri.


Review

Chris Hanafiah, seorang cowok ganteng keturunan keluarga Hanafiah yang luar biasa kaya ditantang oleh Kei, putra teman keluarga Hanafiah. Tantangan itu dijawab Chris dengan semangat menggebu-gebu. Dia ingin membuktikan kepada Kei kalau Chris Hanafiah punya harga diri yang tinggi. Di sekolah, Chris mendapatkan seseorang untuk proyek barunya ini. Seorang cewek cantik, anak baru, anggota baru cheerleaders, sekaligus anggota tim voli.

Sejak perkenalan pertama, Chris langsung menembak Kianti aka. Aki, cewek cantik incaran Chris. Dan... Aki langsung menolak mentah-mentah Chris. Meski tahu bakal dicap cewek sok suci, sok polos dan berbagai macam ejekan lainnya tapi Aki tetap bertahan. Karena baginya masa SMU bukan untuk dihabiskan untuk berpacaran tapi untuk mengenal dunia seluas-luasnya.

Meski menolak untuk menjadi pacar Chris namun Aki tak menolak untuk dekat dengan Chris. Hingga pada akhirnya Chris mengetahui rahasia besar yang disimpan Aki dengan rapi. Kedekatan Chris dengan Aki juga menguji persahabatan Chris dengan Alde dan Rimbi. Kini Chris harus memilih, Aki, cewek baru yang diam-diam ternyata bisa menawan hatinya ataukah Alde dan Rimbi kedua sahabat sejatinya.

The Reason I Read This

Sejujurnya saya sangat penasaran dengan Keluarga Hanafiah sejak beberapa tahun lalu. Karena banyak teman-teman blogger yang terkesima dengan keluarga kaya berat ini. Namun keinginan untuk mengenal lebih dekat keluarga ini pupus karena sulit untuk mengumpulkan bukunya. Syukurnya kini buku-buku Keluarga Hanafiah akan dicetak ulang.

Storyline / Plot

Awalnya buku ini saya pikir buku bergenre new adult atau adult sekalian dan... saya kaget berat kalau ternyata cerita Chris dan Aki ini masuk kategori young adult. Alur buku ini ditulis dengan cepat dan tidak bertele-tele. Yang paling saya sukai di buku ini bukan kisah Aki dan Chris melainkan persahabatan Chris, Alde dan Rimbi.

Character

Tidak ada yang begitu menonjol dalam buku ini. Semua karakter terbagi sama rata. Meski saya merasakan sedikit keanehan pada kondisi medis yang dialami Aki. Yah.. setahu saya sih biasanya kalau penyakit jantung itu ada pembatasan aktifitas fisik. Tapi.. Aki yang bisa santai bermain cheerleader dan voli menadakan kalau Aki itu sehat walfiat, tidak ada sakit apa pun.

The Ending

Duh.. nggak bisa ngomong banyak soal endingnya. Meski saya tidak menyukainya tapi bagi saya ending yang bitter and sweet itu rasanya bikin gimana gitu.

My Impression (How Did It Affect Me)

Buku yang buat saya lebih tepat disebut novella ini malah membuat saya penasaran berat pada sosok anggota Keluarga Hanafiah yang lain. Terima kasih mbak Sitta Karina yang mengenalkan saya pada sosok keluarga memesona ini.

The Reasons You Must Read This

Kalau kamu mau membaca buku yang manis dengan ending yang bikin nyesek gimana gitu, kalau kamu mau berkenalan dengan keluarga Hanafiah, kamu wajib membaca buku ini.

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...