Wednesday, 29 March 2017

The Nine Lives Of Christmas | Movie Review

sumber : New Video
Judul : The Nine Lives Of Christmas (TV Movie)
Pemain : Brandon Routh, Kimberly Sustad, Stephanie Bennett, Chelsea Hobbs, Gregory Harrison
Durasi Film : 86 menit
Sutradara : Mark Jean
Produser : Hallmark Channel
Penulis Naskah : Nancey Silvers
Adaptasi Dari : The Nine Lives Of Christmas - Sheila Roberts

Review

Zachary Stone aka. Zach (Brandon Routh) sangat tidak percaya pada segala sesuatu yang bernama Cinta. Tentu saja ia juga anti komitmen untuk urusan cinta, kecuali untuk urusan pekerjaan Zach amat sangat berdedikasi pada pekerjaannya sebagai seorang pemadam kebakaran. Meski begitu, Zach punya pacar seorang model profesional bernama Blair (Chelsea Hobbs). Tapi ya... hubungan mereka berjalan begitu-begitu saja.

Suatu ketika seekor kucing bernama Ambrose muncul di depan pintu rumah Zach ketika ia baru pulang kerja. Meski awalnya hanya berniat memelihara kucing itu hanya hingga ada orang yang bersedia untuk mengadopsinya namun lama-kelamaan Zach menyadari tidaklah buruk ditemani oleh seekor kucing setiap harinya. Sayang Blair tidak menyukai kehadiran Ambrose. 

Saat sedang kebingungan memilih makanan kucing di supermarket Zach mendapat bantuan dari seorang gadis bernama Marilee White (Kimberly Sustad), seorang pecinta binatang sekaligus mahasiswa kedokteran hewan. Tak disangka ketika sedang bersama pacarnya ke toko perlengkapan hewan, Zach lagi-lagi menemui Marilee, dan Marilee kembali memberi tips-tips tentang memelihara kucing pada Zach.

Sayang kedekatan mereka berdampak buruk pada pekerjaan Marilee. Ia dipecat oleh sang pemilik toko tempat Marilee bekerja sekaligus ayah dari Blair. Padahal ia begitu membutuhkan uang untuk membantu biaya kuliahnya. Kesialan Marilee belum berakhir. Induk semang tempat Marilee menyewa apartemen akhirnya mengetahui kalau Marilee punya kucing peliharaan yang sangat ditentang sang induk semang. Marilee pun terdepak dari apartemennya.

sumber : Hallmark Channel
Bingung dengan nasibnya Marilee malah mendapat masalah lain. Ia mendapat undangan pesta malam Natal oleh adiknya. Si adik dan suaminya sangat ingin bertemu dengan calon pacar Marilee yang diklaim Marilee seorang pemadam kebakaran yang dipanggilnya sebagai "Brown Eyes".

The Reason I Watched This

Awalnya saya hanya iseng menonton film televisi ini. Saya mencari film televisi yang ringan dari Hallmark Channel yang merupakan jaminan film-film romantis bikin meleleh. Dan sewaktu mengetahui kalau film televisi ini merupakan adaptasi dari sebuah buku romance, saya semakin semangat menonton dan membaca bukunya.

Storyline / Plot

Ada beberapa hal yang dihilangkan dalam film televisi ini. Yaitu tentang ketakutan Zach akan komitmen yang disebabkan perceraian orangtuanya. Hanya ditampilkan sekilas percakapan antara Zach dan rekan kerjanya yang intinya adalah Zach trauma akan perceraian orangtuanya dan memilih untuk tidak berkomitmen. Cerita utama film televisi ini difokuskan pada hubungan diantara Zach - Blair - Merilee. Wajar, karena jika semua isi buku diangkat ke layar lebar maka akan mempanjang durasi tayangnya.

sumber : Hallmark Channel
Acting / Cast

Kedua bintang utama film ini sudah cukup mumpuni dan chemistry diantara Brandon Routh dan Kimberly Sustad sangat tepat. Apalagi dengan kehadiran sosok ganteng Brandon Routh yang sudah sangat dikenal karena perannya di Superman Returns. Yang saya sayangkan adalah si kucing tidak tampil gregetan seperti yang ada di buku. Maklum saja, tidak mungkin membuat kucing berbicara dalam film televisi.

The Ending

Saya suka pada endingnya dimana ada Ambrose yang menyelinap keluar dari mobil pemadam kebakaran menemui Queenie,  kucing peliharaan Merilee.  Untuk kisah Zach dan Merilee sudah pasti bisa ditebak. Film Natal tidak mungkin hadir dengan kisah penutup yang meyedihkan. 

My Impressions (How Did It Affect Me) 

Saya suka pada film ini.  Selain dari segi ceritanya tapi juga karena si ganteng Brandon Routh.  Lumayan cuci mata dari gantengnya Theo James #eh 

The Reason You Must Watched This

Kalau kamu kangen melihat akting Brandon Routh atau kalau kamu mencari film romantis bertema Natal meski ini bukan lagi bulan Desember,  maka kamu wajib menonton film ini. 

Trailer The Nine Lives Of Christmas



No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...