Sunday, 25 December 2011

#07 Partners In Love by Maggie Kingsley


Judul : Partners In Love

Judul Saduran : Kekasih Kedua

Pengarang : Maggie Kingsley

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman : 248 halaman

Kategori : Medical Romance, Contemporary Romance
"Terkadang orang suka mengatakan hal-hal yang tidak mereka maksudkan kalau mereka sedang terluka atau marah." (dr. Ewan Moncrieff - p. 90)
Sinopsis

Masih adakah kekuatan cinta di antara mereka? Selama ini Dr. Ewan Moncrieff memperhatikan para dokter dari London tak ada yang bertahan menetap di Canna, desa kecil di Highland, Skotlandia. Dan ia tahu ... Dr. Rowan Sinclair pun sama saja! Gadis itu terbiasa menggunakan fasilitas kedokteran canggih di rumah sakit London dan sulit beradaptasi dengan penduduk setempat. Sebetulnya Rowan membuat Ewan terpesona.

Tapi... maukah gadis itu tinggal di Canna dan menjadi istri?

Atau, maukah Ewan meninggalkan Canna demi cintanya pada gadis itu?

Rating 
 dari saya untuk kesediaan dr. Rowan bertugas di Canna


Review

Bagian favorit saya dari novel ini adalah saat bagaimana kagetnya Ewan saat menyadari bahwa rumah yang ia pilihkan untuk Rowan benar-benar bobrok dan pemanas ruangan yang ada baru bisa digunakan jika sudah dipukul dengan buku teks kedokteran yang luar biasa berat dan tebal, namun tak sekalipun Rowan mengeluh bahkan protes padanya. Bagian lainnya adalah saat bagaimana Ewan mencoba meminta maaf pada Rowan dengan jalan membuang kunci mobilnya ke semak-semak di tengah malam yang gelap gulita agar Rowan tak dapat pergi ke mana pun dan bertahan mendengarkan permintaan maaf Ewan.

Meski disini profesi Ewan dan Rowan tidak hanya numpang lewat, namun sedikit sekali pembahasan tentang dunia kedokteran di buku ini. Mungkin jika banyak pembahasannya, kategori Harlequin Koleksi Istimewa akan berubah genre menjadi Harlequin Medical Romance kali ya??? 

Kurangnya konflik sehingga cerita yang ada menjadi terlalu datar adalah kekurangan lain di buku ini. Namun secara keseluruhan buku ini lumayan untuk pecinta roman seperti saya. 


No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...