Friday, 23 December 2011

#02 Rescue at Cradle Lake by Marion Lennox


Judul : Rescue At Cradle Lake

Judul Saduran : Romansa Di Cradle Lake

Pengarang : Marion Lennox

Pernerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman : 288 halaman

Kategori : Contemporary Romance, Medical Romance


 "Impian-impian menjadi kenyataan, Ginny, Sayang. Kehidupan memegang janji. " (Fergus Reynard - p. 287)
Sinopsis

Kesempatan satu-satunya untuk mereka mencapai kebahagiaan datang dari diri mereka masing-masing.

Ahli bedah terkemuka Fergus Reynard meninggalkan kehidupannya di Sidney dan bekerja sebagai dokter umum di Cradle Lake, berharap itu akan dapat menyembuhkan luka hatinya. Dan memang lukanya terobati—dengan tawa, dedikasi, dan sikap peduli yang ditunjukkan Ginny, dokter unit gawat darurat setempat.

Ginny tahu dia tidak dapat memulai hubungan dengan pria mengagumkan ini sementara dirinya sendiri masih harus berjuang dengan kehidupannya. Tetapi, Fergus tidak akan membiarkan Ginny melarikan diri dari cinta sejati mereka—sekalipun itu berarti menyerahkan hati Fergus kepada keponakan kecil Ginny, dan mengambil alih peran yang dia pikir tidak akan pernah bisa dia jalani lagi—menjadi ayah.

Rating 
  dari saya untuk dokter-dokter di Cradle Lake...

Review

Cerita saat Ginny, Richard, Madison, dan Fergus piknik ke danau menjadi scene favorit saya. Saya tidak tahu mengapa. Mungkin karena pada momen itulah Richard dengan segala keterbatasannya menikmati hidup. Tidak adanya nama danau tersebut membuat saya bertanya-tanya apakah Cradle Lake yang menjadi lokasi cerita ini, sesungguhnya merupakan nama danau tersebut.

Jangan berpikir jika novel ini berisi tentang dokter. Meskipun ada istilah cystic fibrosis dan Down's syndrome, namun istilah tersebut hanya sampai disitu. Dokter, yang menjadi profesi Ginny dan Fergus pun hanya sebatas pekerjaan. Hal yang paling mengganjal bagi saya adalah mengapa dari awal cerita, cystic fibrosis ditulis secara lengkap namun di halaman 286 disingkat menjadi CF. Jika memang mau disingkat mengapa tidak dari awal cerita.

Kekecewaan saya yang lain adalah cerita para tokoh tambahan seperti Oscar, Richard dan Madison justru jauh menarik dan mengambil porsi yang lebih besar daripada cerita utama Ginny dan Fergus. Kisah cinta Ginny dan Fergus pun terkesan agak dipaksakan. Tidak ada perasaan suka sama suka, proses pendekatan. Tiba-tiba sudah yang pokoknya nikah aja. 


Oh... sedikit tentang sang pegarang : Marion Lennox lihat di website pribadinya http://www.marionlennox.com/

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...