Saturday, 24 December 2011

#05 Kendrick/Coulter/Harrigan #8 - Morning Light by Catherine Anderson


Judul : Morning Light

Judul Saduran : Cinta Impian

Pengarang : Catherine Anderson

Penerbit : Dastan Books

Jumlah Halaman : 416 halaman

Serial : Kendrick/Coulter/Harrigan #8

Kategori : Paranormal Romance, Contemporary Romance
"Memahami sesuatu dan mengalaminya, adalah dua hal yang berbeda" (Clint Harrigan - p. 181)








Sinopsis

Loni Kendra MacEwen dilahirkan dengan indra keenam yang lebih banyak membawa penderitaan dalam hidupnya. Kemampuan itu membuatnya harus meninggalkan kota kelahirannya, Lynwood, Seattle. Kemampuan Loni itu juga membuatnya terisolasi dari pergaulan dan percintaan sehingga membuat ia bersumpah untuk tidak menghiraukan “penglihatan” yang dialaminya itu.

Demi mendapat kehidupan baru, Loni pindah ke Crystal Falls dan bertekad untuk menjalani kehidupan senormal mungkin. Namun, ia bertemu dengan Clint Harrigan, seorang koboi yang sudah sejak kecil diimpikannya. Loni mendapat penglihatan tentang putra Clint, dan ia tidak punya pilihan selain memperingatkan koboi tampan itu kalau putranya berada dalam bahaya, dan hanya Clint yang bisa menyelamatkannya.

Clint tidak memercayai Loni yang dianggapnya orang asing yang cantik namun gila, karena dirinya tidak pernah menikah apalagi punya anak. Namun, ia melihat cerita Loni itu disiarkan di berita lokal, tentang sebuah keluarga yang mengalami kecelakaan di daerah liar, di mana kedua orangtua meninggal dan sang anak tersesat di hutan.

Loni dan Clint segera berangkat ke hutan itu untuk mencari sang anak. Sepanjang perjalanan melelahkan itu, tumbuh perasaan yang kuat di antara mereka. Perjalanan mengejar waktu itu akhirnya menjadi perjalanan untuk membagi kepercayaan, pengertian, dan cinta yang tak terduga.

Rating 
 dari saya buat Loni, si cenayang yang rabun malam...

Review

Membaca novel ini, dimana sepanjang hidup Loni sudah "melihat" dan menunggu kehadiran Clint, seperti membaca pengejawantahan dari lirik-lirik I Knew I Loved You yang pernah dipopulerkan Savage Garden.
I knew I loved you before I met you
I think  dreamed you into life
I knew I loved you before I met you
I have been waiting all my life
 Sepanjang saya membaca novel ini, lagu itu selalu terngiang di telinga saya.

Hal lain yang membuat saya tertarik dengan novel ini yaitu sifat-sifat religius yang ditampilkan seorang koboi seperti Clint. Sangat jarang novel roman yang menampilkan sisi religius tokohnya kecuali memang tokoh tersebut memang berprofesi sebagai tokoh agama. Tapi sereligiusnya Clint... dia tak bisa juga menahan godaan  saat bersama Loni...

Namun, agak sedikit disayangkan yaitu tindakan medis yang Clint lakukan agak kurang bisa diterima oleh akal sehat. Bagaimana mungkin melakukan transfusi darah tanpa mengetahui golongan dan rhesus darah serta tanpa adanya peralatan pendukung yang memadai.  Tidak adanya klimaks dalam kisah cinta Clint dan Loni membuat cerita cinta mereka nyaris seperti air mengalir tanpa ada intrik yang mewarnai hubungan mereka. Yang ada hanya Clint yang berusaha meyakinkan Loni bahwa dirinyalah koboi impian Loni sejak masa remaja.

Oh... sedikit tentang sang pengarang : bisa disapa di http://www.catherineanderson.com/

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...