Saturday, 4 May 2013

#79 Black Dagger Brotherhood #4 - Lover Revealed by J.R. Ward


Sub Judul : Kekasih Yang Terungkap
Serial : Black Dagger Brotherhood #4
Penulis : J.R. Ward
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Januari 2013
Tebal : 672 halaman
Genre : Paranormal Romance
ISBN : 979-978-22-9077-6
Setting : Caldwell, New York US


Para vampir seksi pembasmi kejahatan kembaliiiiii

Tapi kali ini bukan tentang si vampir. Loh kok (?) Yup... ini cerita tentang satu-satunya manusia yang diizinkan tinggal dalam kelompok Black Dagger Brotherhood. Butch O'Neal.

Dalam perjalanan dari salah satu klub malam eksekutif di Caldwell Butch bertemu dengan lesser, manusia tanpa jiwa yang mengincar para vampir sipil  serta menjadi incaran para anggota Black Dagger Brotherhood. Demi menyelamatkan vampir sipil, ia mengalami penyiksaan oleh para lesser dan ditinggalkan dalam keadaan sekarat ditengah hutan. 

Syukurnya para brotherhood berhasil  melacak keberadaan Butch dan menyelamatkannya dengan membawa Butch ke klinik dokter Havers, dokter vampir mereka. Begitu khawatirnya mereka pada kondisi Butch, mereka sampai tidak sadar pada keadaan sekeliling mereka termasuk ketika mereka berpapasan dengan Marissa. Vampir sipil perempuan yang jatuh cinta pada Butch, namun terhalang perbedaan diantara mereka.

Penasaran terhadap apa yang dilakukan para brotherhood di klinik abangnya, Marissa nekat mengikuti para brotherhood hingga ia tiba di tempat Butch dirawat. Hanya saja Butch tidak dirawat diruang rawat biasa. Ia dirawat di ruang isolasi karena terinfeksi pasca penyiksaan para lesser. Marrisa baru menyadari dimana ia berada ketika tiba-tiba Havers masuk sambil mengenakan baju pelindung sementara ia berada disana tanpa pelindung apa pun. Rela tidak rela Marrisa juga harus mengalami isolasi yang sama untuk mencegah penyebaran infeksi.

Cerita kali ini tidak menarik perhatian saya. Kurang begitu mengigit dibandingkan cerita-cerita sebelumnya. Saya malah terpesona pada cerita John san masa transmisinya sebagai vampir muda. Karakter Marissa pun tidak se-lovable Beth, Marry, dan Bella. Disatu sisi ia cinta mati pada Butch, tapi disisi lain ia khawatir pada status kebangsawaannya. Hal yang sama juga terjadi pada Butch. Sehingga cerita cinta mereka menjadi menye-menye dengan tarik ulur yang tak jelas.

Bicara cover, saya kurang menyukai warna hijau muda pada covernya, juga tampilan siluet pistol di judulnya. Lebih elegan cover Lover Awakened dan Lover. Tapi untuk melengkapi kisah Black Dagger Brotherhood buku ini tetap harus masuk dalam daftar baca. Karena ia menuntun pembaca pada kisah selanjutnya.


@Halmahera
27042013

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...