Saturday, 11 May 2013

#81 Cordina's Royal Family #1 - Affaire Royale by Nora Roberts

Serial : Cordina's Royal Family #1
Penulis : Nora Roberts
Penerbit : Silhouette Books, Oktober 1993
Tebal : 218 halaman
Genre : Contemporary Romance
ISBN : 9780373510351

A New York Times Bestselling AuthorWith Her Serene Highness Gabriella suffering from amnesia and her kidnappers still on the loose, Prince Armand lost no time in calling his close friend, American detective Reeve MacGee. Poor Brie could remember nothing; even her family were strangers to her. With Reeve's prodding, her memory began to awaken. But his warm heart and calming eyes awakened so much more.

Menjadi anggota kerajaan tentunya berbeda dengan masyarakat biasaa. Selain kesenangan berupa akses apapun yang tak terhingga, ada juga ancaman serius akan kehidupan anggota kerajaan. Putri Gabriella, anggota kerajaan Cordina telah merasakannya. Ia diculik oleh segerombolan orang dan kini setelah bebas ia malah menderita amnesia.
Agar tidak menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat serta tidak membuat senang para penculik kondisi Gabriella dirahasiakan dari umum. Untuk menjaga keselamatan sekaligus membantu mengidentifikasi para penculiknya, Gabriella harus berpura-pura bertunangan dengan Reeve MacGee, penyelamatnya.
Siapa Reeve MacGee itu? Well... dia seorang pensiunan militer teman dekat keluarga Gabriella yang diminta ayah Gabriella untuk membantu menemukan Gabriella. Pertunangan pura-puranya dengan Gabriella dibuat agar kehadirannya di mana pun Gabriella berada tidak menimbulkan asumsi publik.

Berjalannya waktu Gabriella jatuh cinta pada Reeve, namun sebaliknya Reeve menolak jatuh cinta pada Gabriella. Karena jika jatuh cinta dan menikahi Gabriella maka ia harus meninggalkan kehidupannya yang tenang dan nyaman di Amerika Serikat

Cerita-cerita tentang kerajaan serta intrik-intrik didalamnya selalu menarik perhatian saya. Meskipun hanya sebuah cerita fiksi. Termasuk pada serial Cordina's Royal Family ini. Mungkin karena jarak usia antara hero dan heroine yang terpaut cukup jauh sekitar sepuluh tahun membuat saya tidak begitu sreg pada cerita ini. Tapi cerita sampingan seperti kisah kedua adik Gabrielle yaitu Alexander dan Bennett cukup menghibur dan membuat penasaran untuk membaca seri selanjutnya.
Buku ini telah diterjemahkan kedalam berbagai bahasa dengan berbagai tampilan cover. Termasuk dalam bahasa Indonesia dengan judul saduran "Kenangan Yang Hilang" pada tahun 2001 oleh Gramedia Pustaka Utama. Namun dari sekian banyak tampilan cover yang ada, saya paling suka terbitan Alnari ditahun 2012 kemarin dalam bahasa Serbia.



@ Halmahera
07052013


No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...