Wednesday, 4 June 2014

#146 Black Dagger Brotherhood #6 - Lover Enshrined by J.R. Ward

Sub Judul : Kekasih Yang Kekal
Serial : Black Dagger Brotherhood #6
Penulis : J.R. Ward
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama 
Tahun Terbit : April 2014 (pertama kali terbit pada Juni 2008)
Tebal : 744 halaman
ISBN : 978-602-03-0293-5
Genre : Paranormal Romance

Format : paperback
Status : punya sendiri
Periode Baca : 01/05/2014 - 02/05/2014


Blurb : Teramat sangat loyal kepada Black Dagger Brotherhood, Phury mengorbankan diri sendiri untuk kebaikan ras, dinobatkan menjadi lelaki yang bertanggung jawab untuk menjaga agar garis keturunan murni Brotherhood tetap berlangsung. Sebagai Primale dari para Yang Terpilih, Phury berkewajiban untuk menjadi ayah dari anak-anak yangakan memastikan tradisi ras tetap bertahan, dan dengan begitu akan selalu ada pejuang untuk melawan mereka yang ingin memusnahkan seluruh vampir. Sebagai pasangan pertama Primale, Yang Terpilih Cormia ingin memenangkan bukan hanya tubuh tapi juga hati Phury untuk dirinya sendiri. Di balik tampilannya sebagai lelaki yang terluka secara emosional, Phury memiliki rasa tanggung jawab yang mulia, dan itulah yang membuat Cormia tertarik kepadanya. Tapi Phury tak pernah membiarkan dirinya merasakan kenikmatan dan kesenangan. Selagi situasi perang dengan Lessening Society menjadi semakin buruk, tragedi menaungi mansion Brotherhood, dan Phury harus memutuskan mana yang akan dia pilih, tugas atau cinta….

Review


Setelah menggantikan Vishous sebagai seorang Primale, vampir laki-laki yang dipilih dan bertanggung jawab untuk menjaga garis keturunan murni Brotherhood agar tetap berlangsung, kini giliran Phury  yang menjadi Primale. Perempuan Yang Terpilih pertama yang menjadi pasangan Phury adalah Cormia. Ada 40 perempuan yang disiapkan untuk menjadi pasangan seorang Primale. Phury pun lantas membawa Cormia tinggal di mansion Brotherhood. Meski tinggal di kamar yang berdampingan tapi Phury tetap tidak menjalankan tugasnya menjadi seorang Primale. Phury malah cenderung menelantarkan Cormia.

Tinggal di mansion Brotherhood sebenarnya sangat membingungkan Cormia. Terlalu banyak hal baru yang harus dipelajarinya. Karena bumi sangat berbeda dengan tempat tinggal Scribe Virgin selama ini. Cormia cenderung menjadi sosok pendiam selama tinggal di mansion Brotherhood. Bella dan John lah yang sering menemani Cormia. Bella karena ia butuh teman perempuan untuk dicurhatinya sementara Beth yang biasa menjadi teman curhat Bella lebih cenderung sibuk membantu Wrath menjalankan posisi sebagai raja para vampir. Dan John diminta oleh Phury untuk menemani Cormia bila Phury tidak berada di tempat dan hal itu cukup sering terjadi.

Di lain pihak, generasi kedua Brotherhood, John, Qhuinn, dan Lash terlibat permasalahan baru. Dalam suatu keributan Lash mengalami perdararahan akibat luka tusuk dari Qhuinn. Qhuinn terancam diusir dari keluarga bangsawannya dan bakal menjadi vampir buangan atau bisa saja ia dihukum mati. Sementara Lash, ketika ia dirawat di klinik Havers, sebuah serangan terhadap klinik tersebut terjadi dan Lash menghilang diculik para lesser.

My Thought

Buku setebal 744 halaman ini sukses saya selesaikan hanya dalam waktu 2 hari saja. Maklum, sejak membaca cerita Zadist dibuku Lover Awakened saya sudah penasaran pada sosok Phury. Pengorbanannya buat Zadist, rasa cintaya buat Bella dan kesetiakawanannya terhadap Brotherhood itu yang membuat saya penasaran pada kisahnya.

Sayang, saya tidak begitu menikmati buku ini. Porsi kegalauan Phury terlalu banyak sehingga ia malah menjadi seperti ABG alay dan labil. Bukan seperti pejuang Black Dagger Brotherhood yang tangguh dan pantang menyerah.

What I Loved

  • Cormia. Tinggal di lingkungan Scribe Virgin yang serba putih, tidak ada peralatan elektronik dan nyaris tanpa suara membuat Cormia kewalahan saat harus tinggal di mansion Brotherhood. Tapi ia cepat belajar memahami warna-warni yang ada di mansion, hingar bingarnya mansion bahkan ia mulai mencoba menonton televisi. Cormia juga mengerti kalau Phury tidak bisa jatuh cinta padanya karena ia sudah lebih dahulu mencintai Bella, istri saudara kembarnya.
  • Kebijaksanaan Wrath. Status Wrath sebagai raja para vampir membuatnya harus mengambil keputusan yang adil dan bijaksana bagi siapapun. Dan keputusan Wrath untuk menjadikan Qhuinn sebagai penjaga rahasia John benar-benar tepat atas alasan Qhuinn melakukan tindakan tidak terpujinya terhadap Lash. Wrath tahu ia bakal dicerca atas tindakannya itu tapi ia tetap merasa masa bodoh atas apa perkataan orang lain dan yakin jika tindakannya itu tetap yang terbaik.
  • Kesetiaan Qhuinn. Qhuinn adalah tipe sahabat yang paling top sedunia. Ia bersedia menjaga John mati-matian, melindungi John ketika ia terdesak akibat perbuatan Lash, dan menerima dengan lapang dada kalau ia dibuang dan diasingkan oleh keluarga bangsawannya karena perbuatan yang dilakukannya dan karena keabnormalan yang dimiliki Qhuinn yang tetap bertahap meski masa transisi Qhuinn telah selesai.

What I Didn't Loved

  • Kegalauan Phury. Berhadapan dengan Cormia, Phury bukan lagi seorang prajurit Black Dagger Brotherhood yang tangguh dan pemberani. Tapi ia menjelma menjadi vampir cowok yang galau, plin plan, dan menyebalkan. Saya sih kasian banget ngeliat Cormia ditelantarkan begitu aja. Phury sama sekali nggak perhatian sama Cormia. Sebel >.<
  • Qhuinn dan Blaylock. Ok!! Saya bisa menerima kalau mereka bersahabat karib sejak masih bocah, belum menjalani masa transisi hingga masa transisi selesai dan mereka berubah menjadi vampir. Keduanya saling membantu meringankan beban satu sama lain. Tapi yang paling tidak bisa saya terima adalah "ending" persahabatan mereka berdua. Menyebalkan!!!
  • Side story. Diluar cerita utama Phury dan Cormia dan cerita para lesser, ada 2 cerita pendamping yang menjadi pembuka cerita tokoh-tokoh lain di buku Black Dagger Brotherhood selanjutnya. Ada cerita tentang Rehv, cerita John dan Xhex, dan 'arah' persahabatan Qhuinn dan Blaylock. Bagus memang side story seperti itu bisa membuat pembaca penasaran akan kisah para tokoh lainnya. Tapi disisi lain membuat cerita menjadi bercabang tidak fokus pada cerita utama. 

Rate

  • 1 untuk Cormia yang penyabar
  • 1 untuk kebijaksanaan Wrath
  • 1 untuk persahabatan Bella - Cormia



@ Medan
06052014

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...