Monday, 22 December 2014

#183 Black Jaguar Series #1 - Heart Of Jaguar by Lindsay McKenna

Sub Judul : -
Serial : Morgan's Merchenaries : Black Jaguar Series #1
Penulis : Lindsay McKenna
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : Maret 2006 (pertama kali terbit pada 1998)
Tebal : 340
Genre : Contemporary Romance
ISBN : 978-1-4268-3723-4

Format : ebook
Status : -
Periode Baca : 23/09/2014 - 26/09/2014
Rating : 2/5

Summary

Major Mike Houston ditugaskan untuk menjaga keamanan keluarga Trayhern oleh bosnya, Morgan Trayhern. Bersama dr. Ann Parsons, Mike bekerja siang malam memastikan keamanan keluarga Trayhern selama tiga bulan. Dianggap sukses melaksanakan tugas tersebut, Morgan kembali menugaskan Mike dan Ann untuk melakukan misi kemanusiaan dan menangkap gembong narkoba di kampung halaman Mike di Peru.

Selama bertahun-tahun Mike melarikan diri dari Peru karena kematiannya diincar oleh gembong narkoba yang dendam padanya. Siapa pun yang berhasil membunuhnya akan dihadiahi jutaan dollar. Hal itulah yang menyebabkan Mike keberatan kalau Ann ikut diterjunkan dalam misi ini karena ia tahu resiko Ann tertangkap akan jauh lebih besar hanya karena Ann terlihat bersamanya. Para gembong narkoba yang dendam padanya tak segan membunuh siapa pun yang dekat dengan Mike. Sehingga praktis Mike pun tak berani menjalin hubungan dengan siapa pun. Ia siap mati menghadapi para gembong narkoba itu tapi ia tidak bersedia jika nyawa orang lain yang tak bersalah ikut menjadi korban hanya karena dekat dengannya.

Ann Parsons tak punya bayangan atas pekerjaan barunya. Bukannya ia tak suka melakukan misi sosial dan misi kemanusiaan tapi bersama Mike-lah yang tak disukainya. Mike terlalu rendah memandangnya sebagai dokter kota yang tak mampu bekerja dengan keadaan dan peralatan yang minim. Tapi karena tugas ini merupakan permintaan langsung dari Morgan maka Ann pun tak sanggup menolaknya.

Selama di Peru Mike sering hilang dari pandangan Ann. Sementara Ann sendiri bekerja di klinik pada daerah penampungan warga Indian yang selama ini diam-diam dibiayai oleh Mike. Tapi sekuat apa pun Mike menghilangkan jejaknya dan Ann dari para gembong narkoba, mereka tetap saja tahu dan berhasil menculik Ann.

1. What is the significance of the title? Would you given the book a different title? If yes, what is your title?

Heart Of Jaguar? hhhmmm... rasanya kurang tepat sih. Mike itu memang keturunan Indian yang masuk dalam klan Jaguar, tapi sepanjang hidupnya Mike tak terlalu memanfaatkan kemampuannya itu. Jadi ya... nggak tepat aja buku ini diberi judul Heart Of Jaguar. Mungkin bakal lebih tepat diberi judul Heart Of Mike Houston mungkin? :D

2. What were the themes of the book? And is the plot engaging? Does the story interest you?

Temanya pastilah tentang cinta. Antara seorang tentara bayaran (yang kedengarannya cukup eksotis sik) dengan seorang dokter. Sebenarnya ceritanya datar saja. Tapi yang membuat saya penasaran pada buku ini justru di bagian-bagian ketika masa lalu Mike terungkap. Asli deh bikin nyesek waktu tahu kalau anak dan istri Mike tewas dibantai kartel narkoba yang dendam dengannya.

3. Who are the main characters? Do the characters seem real and believable?

Mike Houston bertipikal alpha-male yang nggak mau terlibat hubungan dengan lawan jenis manapun karena pekerjaannya yang rumit. Tapi dibalik pembawaannya yang dingin Mike adalah seorang dermawan yang banyak berdonasi ke klinik penampungan warga Indian yang kurang mendapat perhatian pemerintah. Ann Parsons yah... tidak ada yang istimewa dari sosoknya kecuali kalau Ann itu seorang pekerja keras yang sanggup bekerja melebihi kemampuannya. Secara keseluruhan tipikal Ann adalah tipikal heroine di buku-buku romance.

4. What is the setting?

Setting-nya kebanyakan di wilayah perkampungan Indian dan hutan tropis di Peru, Amerika Latin. Dan dibeberapa bagian di Village Of Clouds, suatu desa fiktif yang dihuni oleh warga klan Jaguar yang juga terletak di hutan Peru. Desa tersebut hanya bisa didatangi oleh orang-orang anggota klan Jaguar atau orang-orang yang memang diundang oleh tetua klan tersebut.

5. How style of writing? Was there any symbolism in the book? Show example(s).

Buku ini menggunakan sudut pandang orang ketiga. Hal yang menarik di buku ini yaitu tentang anggrek yang cukup spesial bagi masyarakat Indian Peru, bila seorang laki-laki memberikan anggrek tersebut kepada seorang perempuan hal itu menandakan kalau ia melamar si perempuan. Bila anggreknya diterima berarti lamarannya diterima juga. Begitu juga sebaliknya. Anggrek tersebut diberi nama "marriage orchid". Sayang tidak ada bahasa latin yang menyebutkan nama anggrek tersebut. Hanya saja dari penelusuran saya di situs ini : Orchid is a symbol of the exotic beauty. It symbolizes refinement, thoughtfulness and mature charm. It also symbolizes proud and glorious femininity. Jadi bisa saja anggrek di buku ini adalah simbol dari sosok Ann yang tenang, dewasa dan seorang pemikir. Mike sendiri punya julukan spesial untuk Ann yaitu "my wild orchid woman". 

6. Did you learn from, take away form, or get out of this book?

Tidak ada hal yang bisa dipelajari secara khusus dari buku ini.



@ Deli Serdang
19112014

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...