Saturday, 20 December 2014

#181 Women Of Destiny #3 - Her Healing Touch by Lindsay McKenna

Sub Judul : -
Serial : Women Of Destiny #3
Penulis : Lindsay McKenna
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : Juni 2007 (pertama kali terbit pada 2003)
Tebal : 256
Genre : Military Romance
ISBN : 978-1-4268-0225-6

Format : ebook
Status : -
Periode Baca : 10/09/2014 - 17/09/2014
Rating : 1/5

Summary 

Sergeant Angel Parades dikenal sebagai Angel Of Death di kalangan anggota Black Jaguar Squadron. Hal ini berkaitan dengan kemampuan Angel dalam menyembuhkan orang yang nyaris sekarat. Kemahsyuran kemampuan Angel sampai juga ke telinga Sergeant Burke Gifford. Burke mengajukan diri untuk menjalani penempatan sementara di Black Jaguar Squadron agar bisa lebih banyak lagi belajar dari Angel. Tapi sesampainya Burke disana  ia mendapati bahwa apa yang dilakukan Angel diluar akal sehatnya dan sulit dipercaya oleh kemampuan medisnya.

Kedatangan Burke menjadi teman satu tim Angel membuat Angel tak nyaman. Terbiasa berada di skuadron penuh wanita membuat Angel kikuk harus berhadapan dengan Burke. Apalagi dalam dunia militer, sosok perempuan berada di hirarki terbawah. Angel pun sengaja bersikap arogan pada Burke. Tapi Burke tampaknya nyaman-nyaman saja dengan arogansi yang berusaha ditampilkan Angel.

Ketika mereka sedang melakukan pengobatan massal untuk masyarakat desa yang menderita pertusis, tiba-tiba kartel narkoba menyerang desa tersebut . Agar penyamaran mereka tak ketahuan, Angel dan Burke harus melarikan diri. Tapi hal itu sulit dilakukan karena Burke terluka parah akibat terkena termbakan dari para kartel narkoba. Saat terluka itulah Burke melihat seekor jaguar hitam menuntun mereka keluar dari desa menuju hutan terdekat. Jaguar itu adalah jaguar yang diklaim Angel sebagai guardian spirit-nya yang selalu membantu Angel ketika berada dalam kesulitan termasuk ketika Angel menolong orang-orang yang sekarat.

1. What is the significance of the title? Would you given the book a different title? If yes, what is your title?

Judulnya Her Healing Touch udah sangat sempurna karena Angel menyembuhkan orang-orang yang ditemuinya melalui sentuhan. Angel menyentuhkan telapak tangannya ke bagian tubuh pasien yang sakit lalu pelan-pelan lokasi tersebut mulai menghangat karena transferan energi dari Angel.


2. What were the themes of the book? And is the plot engaging? Does the story interest you?

Tema utamanya adalah tentang kemampuan mistis para suku Indian yang diwariskan secara turun-temurun. Dikatakan kalau Angel terpilih menjadi seorang penyembuh karena ia anak perempuan pertama dari ibu turunan Indian yang juga seorang penyembuh. Setiap penyembuh (healer) atau orang yang memiliki kemampuan menyembuhkan memiliki guardian spirit yang selalu siap menolong mereka. Angel sendiri memiliki guardian spirit seekor jaguar hitam.

3. Who are the main characters? Do the characters seem real and believable?

Angel Parades : seorang turunan Indian, seorang penyembuh sekaligus pilot pesawat Apache. Selama ini Angel tak pernah peduli pada sosok pria tapi kedatangan Burke ke skuadronnya dan menjadi teman satu timnya membuat Angel merasa tak nyaman. Tapi ia mulai mempercayai Burke ketika Burke percaya pada metode pengobatannya yang tak bisa diterima oleh ilmu medis.

Burke Gifford : sosok anggota militer yang tak banyak omong yang bersedia diperintah oleh wanita. Burke sejak awal sudah menyadari kalau Angel tak nyaman berada di dekatnya sehingga ia bersikap sangat sangat hati-hati pada Angel.

4. What is the setting?

Setting buku ini di Agua Caliente, Peru yang merujuk pada daerah dekat tempat bersejarah bangsa Inca kuno, Macchu Picchu.

5. How style of writing? Was there any symbolism in the book? Show example(s).

Buku ini menggunakan sudut pandang orang ketiga yang beralur maju.

6. What did you learn from, take away form, or get out of this book?

Tidak ada kecuali saya penasaran pada kebenaran sosok jaguar atau hewan lainnya yang menjadi guardian spirit pada para penyembuh.



@ Medan
13112014

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...