Wednesday, 24 December 2014

#184 Black Jaguar Series #2 - Heart Of Warrior by Lindsay McKenna

Sub Judul : -
Serial : Black Jaguar Series #2
Penulis : Lindsay McKenna
Penerbit : Harlequin Books
Tahun Terbit : Maret 2006 (pertama kali terbit pada 2000)
Tebal : 352 
Genre : Military Romance
ISBN : 978-1-4268-3724-1

Format : ebook
Status : -
Periode Baca : 01/10/2014 - 03/10/2014
Rating : 2/5

Summary

Roan Storm Walker mendapat tugas dari Mike Houston dan Morgan Trayhern untuk menjadi penghubung antara Kolonel Marcellino Jaime dan para anggotanya dengan Inca, perempuan pemberani keturunan Indian yang hidup di hutan Amazon. Kolonel Jaime dan para anggotanya bermaksud membebaskan para anggota suku Indian yang dijadikan pekerja paksa untuk seorang kartel narkoba. Roan menjadi pengubung antara Kolonel Jamie dan Inca akibat dendam yang dimiliki Kolonel pada Inca. Ia pernah bersumpah untuk menghabisi nyawa Inca karena menurutnya Inca-lah penyebab kematian putra pertama yang sangat dibanggakannya.

Inca. Perempuan pemberani dari hutan Amazon yang punya kemampuan untuk menyembuhkan mereka yang sakit. Karena tanggung jawabnya kepada klan Jaguar, Inca menghabiskan hidupnya di hutan Amazon sehingga ia sangat mengerti kondisi hutan Amazon. Itu sebabnya ia diajak Mike Houston untuk bekerja sama dengan anggota militer membebaskan warga suku Indian.

Awalnya tugas Roan hanya mencegah Kolonel Jaime membunuh Inca tapi seiring waktu Roan juga bertugas meyakinkan kolonel tersebut kalau saran dari Inca tentang jalan yang harus mereka tempuh menuju daerah kartel narkoba itu patut didengar. Tapi Kolonel Jaime ngotot memilih jalannya sendiri dan... segala hal buruk yang sudah diprediksi Inca terjadi.

Kolonel Jaime pun menyerah dan ia mengikuti saran Inca. Jalan yang dipilih Inca dengan cepat membawa mereka semua tiba dilokasi kartel narkoba. Saat sedang berusaha membebaskan para pekerja, Roan tertembak. Dengan kemampuan yang dimilikinya Inca berusaha keras menyembuhkan Roan. Namun keadaan Roan diluar kemampuannya dan ia tidak bisa meminta bantuan dari para tetua klan Jaguar karena ia telah terbuang dari klan tersebut akibat melanggar peraturan klan. Kesempatan Inca menyelamatkan Roan hanya terjadi bila Inca memberikan nyawanya pada Roan.

1. What is the significance of the title? Would you given the book a different title? If yes, what is your title?

Heart Of Warrior adalah judul yang tepat karena Inca adalah seorang pejuang Amazon. Dan cerita di buku ini lebih banyak bertutur tentang kehidupan Inca di lembah Amazon di sela-sela cerita utama, memburu seorang kartel narkoba.

2. What were the themes of the book? And is the plot engaging? Does the story interest you?

Tema utamanya tentang hidup seorang perempuan keturunan Indian, anggota klan Jaguar yang mendapat tugas untuk menjaga keutuhan lembah hutan hujan Amazon.

3. Who are the main characters? Do the characters seem real and believable?

Roan Strom Walker : keturunan Indian anggota klan Cougar. Karakter Roan tidak banyak tergali karena fokus utama lebih kepada Inca. Karakter Roan adalah karakter laki-laki khas buku-buku romance. Gentleman, menghargai perempuan, berpendirian teguh, pantang menyerah. Roan sendiri tak pernah tahu kalau ia anggota klan Cougar hingga ia terluka parah dan dibawa ke Village Of Clouds.

Inca : pejuang Amazon. Sejak kecil Inca terpisah dari kembarannya dan dibesarkan oleh para pendeta secara berganti-ganti. Karakternya polos khususnya bila menyangkut laki-laki. Inca sempat diasingkan dari klan Jaguar sehingga harus hidup sendiri di hutan Amazon.

4. What is the setting?

Setting utama di hutan hujan lembah Amazon dan di sebuah desa fiktif, Village of Clouds.

5. How style of writing? Was there any symbolism in the book? Show example(s).

Menggunakan sudut pandang orang ketiga.

6. Did you learn from, take away form, or get out of this book?

Tidak ada yang terlalu istimewa untuk dapat dipelajari.



@ Medan
21112014

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...