Wednesday, 10 December 2014

#180 Women Of Destiny #1 - Woman Of Innocence by Lindsay McKenna

Sub Judul : -
Serial : Women Of Destiny #1
Penulis : Lindsay McKenna
Penerbit : Silhouette Books
Tahun Terbit : Juli 2007 (pertama kali terbit pada Januari 2002)
Tebal : 256 
Genre : Contemporary Romance
ISBN : 978-1-4268-4393-8

Format : ebook
Status : -
Periode Baca : 29/09/2014 - 10/10/2014
Rating : 1/5 stars

Summary 

Jenny Wright selalu punya mimpi untuk bisa ikut terjun dalam sebuah misi militer. Maklum saja, ia selalu berhadapan dengan para tentara bayaran di kantornya, Perseus, badan intelejen terkenal di bawah pimpinan Morgan Trayhern. Sebagai sekretaris pribadi Morgan, Jenny sering membaca laporan-laporan tugas dari para tentara bayaran yang silih berganti berdatangan ke Perseus.

Dan kini di hari ulang tahunnya, Jenny berkesempatan mengikuti suatu misi di Agua Caliente, Peru bersama Matt Davis seorang tentara bayaran yang diam-diam dikagumi oleh Jenny. Walau Matt tidak banyak berkomentar tentang penugasannya dengan Jenny tapi Jenny tahu kalau sebenarnya Matt berkeberatan harus menjalankan misi ini bersama Jenny karena misi yang mereka jalani bukanlah misi berbahaya yang menjadi favorit Matt.

Misi mereka adalah menginterview para pilot perempuan anggota skuadron Black Jaguar yang berlokasi di Peru untuk menjadi pengajar helikopter dalam rangka memerangi peredaran narkoba di negara Latin lainnya. Basis pendidikan Jenny yang seorang psikolog sangat tepat untuk menginterview para pilot itu. Dengan bantuan pengetahuan militer yang cukup luas dari Matt, mereka bisa menjadi tim yang kompak. Setidaknya hal itulah yang diharapkan Jenny akan terjadi.

1. What is the significance of the title? Would you given the book a different title? If yes, what is your title?

Judul Women Of Innocence cukup tepat ditujukan untuk sosok Jenny karena ia polos, naif, dan ramah. Matt sendiri memandang Jenny sebagai gadis yang kikuk dan sedikit paranoid. Di hari Morgan Trayhern mengabarkan Jenny tentang misi yang akan diikutinya, saking groginya Jenny sampai menumpahkan kopi ke badan Matt ._.

2. What were the themes of the book? And is the plot engaging? Does the story interest you?

Sebenernya bingung menentukan tema bukunya karena tidak ada pembahasan khusus tentang misi yang mereka jalankan. Untuk romance-nya pun berjalan datar hingga nyaris membosankan.

3. Who are the main characters? Do The characters seem real and believable?

Karakter utamanya Jenny Wright yang menghabiskan sepanjang masa usia sekolahnya di berbagai rumah orangtua angkat yang kebanyakan berdampak pada psikologis Jenny yang selalu merasa ia tidak pernah cocok dalam suatu kondisi / keluarga / hubungan. Jenny adalah penderita ADHD yang terlambat didiagnosa. Karena ADHD yang dideritanya Jenny tumbuh menjadi sosok yang kikuk.

Matt Davis : tentara bayaran yang bekerja pada Perseus milik Morgan Trayhern. Profesinya sebagai tentara bayaran ikut membentuk kepribadian Matt. Ia tangguh, pantang menyerah, dan hanya mempercayai segelintir orang dalam hidupnya.

4. What is the setting?

Setting di buku ini adalah di Agua Caliente, Peru. Agua Caliente mempunyai arti "hot waters" atau "hot springs" dalam bahasa Spanyol. Ada banyak tempat yang mempunyai nama Agua Caliente, namun di Peru, Agua Caliente merujuk pada suatu daerah dekat dengan situs sejarah peninggalan bangsa kuno Inca, Machu Picchu.

5. How style of writing? Was there any symbolism in the book? Show example(s)

Buku ini menggunakan sudut pandang orang ketiga yang beralur maju.

6. What did you learn from, take away from, or get out of this book?

Tidak ada kecuali buku ini membuat saya ingin datang ke Machu Picchu dan menyaksikan kemegahannya.



@ Medan
09112014

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...