Sunday, 12 April 2015

#198 Adelaide Mercy Hospital #1 - Wedding On The Baby Ward by Lucy Clark

Sub Judul : -
Serial : Adelaide Mercy Hospital #1
Penulis : Lucy Clark
Penerbit : Mills & Boon
Tahun Terbit : Februari 2015 (pertama kali terbit pada Februari 2012)
Tebal : 288 
ISBN : 9780263886016
Genre : Medical Romance

Format : ebook
Status : -
Lokasi Cerita : Adelaide, Australia

Periode Baca : 08/04/2015 - 09/04/2015
Rating : 4 / 5

Blurb :Determined to deliver her best friend's precious twins safely, Dr Janessa Austen calls on neonatal specialist Miles Trevellion's expertise. These tiny baby girls must be Miles' only prioritythe compassionate and compellingly beautiful Janessa can be nothing more than his colleague. For now…


Review

dr. Janessa Austen aka. Nessa telah bersahabat cukup lama dengan dr. Sheena Woodcombe. Mereka bekerja di rumah sakit yang sama, Adelaide Mercy Hospital, bahkan bidang spesialis yang mereka geluti pun nyaris mirip. Nessa berkonsentrasi menjadi neonatologist (menangani bayi baru lahir 0-28 hari) dan Shenna menjadi pediatrik (menangani anak-anak). Persahabatan mereka yang mendorong Nessa untuk mencari ahli bedah neonatus terbaik untuk menangani bayi yang sedang dikandung Sheena.

Menurut hasil pemeriksaan, bayi Sheena berjenis kelamin perempuan dan kembar. Sayangnya mereka mengalami kembar dempet dibagian pinggul. Itu sebabnya mengapa Nessa berusaha meminta dr. Miles Trevellion untuk datang ke Australia dan menangani bayi Sheena. Miles adalah ahli bedah neonatus terkenal. Keberhasilannya menangani berbagai kasus kembar dempet di seluruh dunia membuat nama Miles rajin menghiasi halaman jurnal-jurnal kedokteran.

Meski diawali dengan cara yang kurang baik karena ketika Miles datang ke NICU (Neonatus Intensive Care Unit) dengan badan kecapekan, membawa bayi dari ruang kebidanan, dan berkata Nessa "hanya" seorang perawat sementara Nessa adalah neonatologist yang mengepalai ruangan itu, tapi keduanya sepakat untuk mengalahkan ego masing-masing dan berdamai demi kepentingan Sheena. Dan kematian salah satu bayi neonatus di NICU mereka justru membuat Nessa dan Miles lebih memahami latar belakang masing-masing.

Ternyata keduanya sama-sama pernah hampir menjadi orangtua. Bahkan Miles lebih tragis karena dalam kecelakaan kereta api yang ditumpanginya di Eropa juga merenggut nyawa istrinya yang sedang hamil anak pertama mereka. Pengertian tentang trauma masa lalu dan respek atas kerja keras yang mereka tunjukkan sebagai simpati atas apa yang pernah mereka alami di masa lalu berujung menimbulkan perasaan cinta pada keduanya. Tapi bagaimana cinta Nessa bisa bertahan kalau Miles adalah tipikal manusia yang sering berpergian dalam jangka waktu lama hingga berbulan-bulan demi melaksanakan tugasnya.

My Thought

Buku ini masuk ke dalam genre medical romance. Silahkan baca postingan saya tentang medical romance di postingan sebelum ini.

Ceritanya memang sederhana banget. Tapi... kelebihannya emosi dalam buku ini terasa lebih kuat dibandingkan buku-buku medical romance yang pernah saya baca. Mungkin karena ada faktor trauma masa lalu diantara tokoh-tokohnya membuat emosi dalam buku ini menjadi kuat.

Istilah medis dalam buku ini tidak banyak dan gampang dimengerti oleh pembaca yang tidak memiliki pengetahuan medis. Dari sekian banyak adegan dalam buku ini favorit saya adalah ketika Nessa dan Miles bahu-membahu dengan kompak saat menangani seorang bayi neonatus di NICU yang menurun kondisinya secara drastis.

Favorite Quotes

There are two types of medical professionals in the world—those who do it for money and those who are called to serve their patients.




@ Medan
09052015

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...