Sunday 4 October 2015

#218 Intertwine by FLOCK

Judul : Intertwine
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : FLOCK  
Penerbit : Penerbit Haru
Tahun Terbit : pertama kali terbit pada Maret 2015
Tebal : 420
ISBN : 9786027742499
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : pinjem punya Ertalin @ Fiction And Me
Lokasi Cerita : Jakarta

Rating : 4/5

Blurb : Karya dari FLOCK (Fei - Lia Indra Andriana - Orizuka - Clara Canceriana - KP Januwarsi)

Berawal dari sebuah bridal, lima wanita menguntai benang-benang kehidupan.

Jihan, yang bercita-cita untuk menikah muda.
Naomi, yang mengikuti kata hatinya untuk bertindak di luar logika.
Emma, yang percaya kisah cinta dalam dongeng juga ada di dunia nyata.
Ralyne, yang berharap pernikahannya akan sempurna.
Nina, yang dihantui oleh potongan-potongan kenangan lama.

Sebuah gaun istimewa hadir di antara mereka, seakan menjadi pemintal takdir.

Dan keajaiban pun terjadi… 


Review

Intertwine adalah project bersama dari lima orang penulis : Fei, Lia Indra Andriana, Orizuka, Calara Canceriana, KP Januwarsi. Buku ini berisi lima novella (cerita pendek) dengan satu setting yang menjadi benang merah semua cerita yaitu Fairy Bridal.

1. The Right One - Orizuka
Bercerita tentang seorang cewek yang bekerja sebagai penerjemah sekaligus asisten pribadi bernama Jihan yang disuruh oleh bosnya untuk mencarikan gaun pengantin untuk calon mempelai si bos. Di Fairy Bridal yang didatangi Jihan, ia iseng mencoba sebuah gaun pengantin yang ternyata sudah dipesan oleh seorang cowok bernama Arkan. Sialnya gaun itu tidak bisa dibuka sementara Arkan sangat membutuhkan gaun tersebut.

2. Premonition - Fei
Bercerita tentang seorang detektif swasta bernama Naomi yang diam-diam naksir pada teman sekerjanya bernama Theo. Karena sebuah penyelidikan, Naomi harus menyamar sebagai pegawai Fairy Bridal yang membawa pesanan gaun pengantin target Naomi.

3. Princess Emma - Lia Indra Andriana
Bercerita tentang Emma yang mendadak galau dengan hubungannya dengan Satria, sang pacar yang menurut Emma nggak ada sedikit pun peduli pada dirinya. Saat seperti itu Emma bertemu dengan Putra yang berkelakuan berbeda 180° dari Satria. Ketika tiba-tiba Putra menghilang, Emma panik. Di tengah kepanikan itu Satria menawarkan dirinya untuk mencari Putra. Fairy Bridal menjadi saksi akhir hubungan segitiga Satria - Emma - Putra.

4. Perfection - Clara Canceriana
Bercerita tentang Ralyn, model cantik yang akan segera menikah dengan pacarnya Evan. Mereka bahkan sudah memesan gaun pengantin di Fairy Bridal. Tapi mendadak Ralyn sakit dan mengakibatkan ia harus menghabiskan usia bahkan hari pernikahannya di atas kursi roda. Rasanya tidak ada yang mengerti kesedihan Ralyn akan masa depannya kecuali Joshua, cowok yang tinggal di kamar seberang tempat Ralyn dirawat.

5. Looking Through Rose-Tinted Memory - KP Januarsi
Bercerita tentang seorang wartawan bernama Areal yang ingin mewawancarai Mrs. M, pemilik Fairy Bridal dan berusaha membujuk sang pemilik agar menunjukkan gaun vintage terkenal yang bernama "Gaun Catherine". Penelusuran Aeral akan gaun itu membawanya pada Nina, mantan kekasihnya. Tapi perjalanan menyelidiki cerita di balik Gaun Catherine tak gampang. Mereka harus menelusuri sang pemilik asli yang masih ingin balas dendam kepada mantan kekasihnya yang ternyata masih punya hubungan darah dengan Areal.

***

Di luar dugaan banget kalau saya suka pada cerita-cerita di buku ini. Memang ceritanya pendek namun eksekusi ceritanya tak memaksa. Jadi kepikiran gimana kalau Haru mengeluarkan serial "Fairy Bridal" yang masing-masing bukunya diambil pengembangan cerita di Intertwine ini. Pasti seru deh.

Yang paling unik dari buku ini buat saya adalah cerita akhir buku ini sebenarnya merupakan pembuka dari cerita awal buku ini. Hal lain yang menarik adalah kelima cerita ini dibuat dengan lima genre yang berbeda. Jadi pembaca tidak akan keliru antara cerita satu dengan yang lain. Dari 5 cerita yang ada, favorit saya adalah "Perfection". Sederhana saja sih, saya memang suka pada sicklit dan cerita-cerita yang menguras air mata namun berakhir indah.

Point : 
- Cover : (+)
- Story : (+)
- Character : (+)
- Writing Style : (+)
- Moral /Interesting Trivia : (-)


2 comments:

  1. Kayaknya sih tampilan blognya baru terus, suka deh Kak... unyu >w<

    Datang kesini sekalian jalan-jalan aja :D

    ReplyDelete
  2. Yakkk! ini buku, entah mengapa aku suka sekali. Aku juga sudah membacanya tapi nyeselnya dulu enggak bikin reviewnya karena belum punya blog huhu, kalo aku paling suka cerita dari kak KP Januwarsi. Isss dia penutup tapi paling bisaan menyambungkan ceritanya terlebih lagi memang novel ini dibuat oleh 5 penulis yang berbeda, punya macam-macam genre juga. Awalan kak Ori, ending kak KP Januwarsi emang bagus banget komposisi penulisannya. Berharap FLOCK bakalan nerbitin buku lagi, aku suka dengan tulisan mereka karena punya gaya penulisa sendiri-sendiri.
    Kavernya juga ampun kece banget. Bakalan reread ini buku deh kayaknya ;)))

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...