Friday, 15 November 2013

#115 Friday Harbor #2 - Rainshadow Road by Lisa Kleypas

Sub Judul : Sentuhan Cinta
Serial : Friday Harbor #2
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Dastan Books, September 2012 (terbit pertama pada Januari 2012)
Tebal : 372 halaman (paperback)
Genre : Contemporary Romance
ISBN : 978-602-247-023-6
SINOPSIS
Lucy Marinn adalah seorang seniman kaca yang sangat mengagungkan cinta, tapi kini hatinya hancur karena cinta. Lucy dicampakkan oleh laki-laki yang sudah dua tahun bersamanya, dan ternyata yang merebut kekasihnya itu adik Lucy sendiri. Setelah itu, Lucy diusir dari rumah karena mantan dan adiknya akan menempati rumah itu bersama dan mereka akan segera menikah.

Sementara itu Sam Nolan, pemilik perkebunan anggur, sama sekali tidak percaya terhadap cinta dan pernikahan karena tumbuh besar dalam keluarga yang berantakan. Kehidupan Sam hanya dicurahkan untuk perkebunan anggurnya dan Holly, keponakannya. takdir mempertemukan dua orang yang saling bertolak belakang ini. Lucy dan Sam bisa saling mengisi dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain. Hubungan yang awalnya tanpa komitmen itu ternyata tidak tahan terhadap serbuan sihir cinta yang tumbuh dalam hati mereka berdua. Pilihannya hanya satu: memutuskan hubungan itu sebelum ada yang tersakiti.

Mampukah Sam mempertahankan tekadnya untuk tidak mempercayai cinta dan pernikahan, sementara ia juga menyadari hidupnya menjadi hampa tanpa kehadiran Lucy? Bisakah Lucy menjalani hubungan tanpa cinta, padahal selama ini ia selalu meyakini bahwa cinta adalah dasar segalanya? Saat keajaiban ikut turun tangan untuk menentukan takdir mereka, sanggupkah mereka menolaknya?


REVIEW

Ini dia cerita tentang Sam, anak laki-laki kedua keluarga Nolan.

Sama seperti Mark yang tidak percaya pada cinta, Sam punya sama saja. Ia tak punya waktu untuk cinta. Yang ia punya hanyalah waktu untuk mengurus kebun anggur, membesarkan pabrik winenya, membantu Mark membesarkan Holly, dan memperbaiki rumah yang dibelinya di Rainshadow Road yang rusak parah. Itu sebabnya ia tak punya perasaan apapun saat menolong Lucy yang terjatuh dari sepedanya di lingkungan sekitar rumahnya.

Lucy setali tiga uang dengan Sam. Siapa yang masih bisa percaya pada cinta kalau sudah dikhianati oleh pacar dan adik sendiri. Apalagi si pacar lebih memilih adiknya dengan alasan lebih atraktif. Tapi Zoe Hoeffman, teman baiknya di Friday Harbor, malah mengenalkannya dengan Sam yang sudah lebih dulu dikenalnya.

Pertemuan Lucy dan Sam menjadi intens karena Zoe meminta Sam untuk merawat Lucy yang mengalami kecelakaan. Sam tidak bisa menolak karena memang Zoe sama sekali tidak bisa menolong Lucy. Sebagai balas budi, Lucy membuatkan sebuah kaca hias untuk salah satu sisi rumah Sam. Ketika kaca hias itu selesai Lucy malah tidak sanggup berpisah dengan kaca itu. Karena jika kaca itu sudah diserahkan pada Sam berarti ia pun tak punya alasan lagi untuk menemui Sam.

Seri kedua ini menyelipkan semacam ide tentang "sihir" yang cukup menarik. Lucy bisa mengubah potongan kaca hiasnya menjadi hewan bila emosi yang dirasakannya terlalu dalam. Ia pernah mengubah kaca hiasnya menjadi kelelawar untuk menyerang mantan pacarnya. Sam pun punya kemampuan untuk mendengar tumbuhan. Ia bisa tahu kapan jam yang tepat untuk menanam benih, musim yang tepat untuk panen.

cover pilihan saya untuk Rainshadow Road adalah yang terbitan Hachette Digital pada Februari 2012. Covernya manis dan sederhana.


Rainshadow adalah area kering di sisi cekungan gunung. Gunung memblokir jatuhnya hujan di wilayah tersebut hingga menyerupai bayangan dan membuat wilayah itu kering (diambil dari buku).


@ Medan
12112013

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...