Friday, 1 November 2013

#111 Keegan - Paxton #3 - Summer Breeze by Catherine Anderson


Judul : Summer Breeze
Sub Judul : Pesona Sang Koboi
Serial : Keegan-Paxton #3
Penulis : Catherine Anderson
Penerbit : Dastan Books, Juni 2013
Halaman : 468 pages
Genre : Historical Romance
ISBN : 9786022471 
 SINOPSIS
Sejak penembakan brutal yang menewaskan seluruh keluarganya, Rachel tidak pernah keluar rumah dan mengasingkan diri dari dunia luar selama lima tahun. Ia tidak pernah mengundang siapa pun ke dalam rumahnya—apalagi ke dalam hatinya. Namun, tiba-tiba ada seorang koboi tampan yang mengusik perlindungan dan ketenangannya.

Joseph Paxton terpaksa menerima tugas untuk tinggal di peternakan Hollister demi melindungi Rachel, meskipun jelas-jelas wanita itu tidak menginginkannya. Namun, begitu melihat Rachel untuk pertama kalinya, Joseph langsung terpikat dengan kecantikan, kecerdasan, dan semangat gadis itu yang membara. Joseph pun bertekad untuk melakukan apa saja guna melindungi sekaligus meruntuhkan dinding kokoh yang dibangun oleh Rachel. Sementara itu, meskipun pada awalnya gelisah dan ketakutan dengan kehadiran Joseph, namun Rachel tidak bisa memungkiri kalau ia pun mulai merasa senang dengan keberadaan pria itu.

Akan tetapi, sanggupkah Joseph menembus dinding pertahanan Rachel dan memenangi hati gadis itu? Bisakah Joseph menyembuhkan trauma yang dialami Rachel? Dan apakah Rachel bersedia mempertaruhkan keselamatannya demi bersama dengan Joseph?

REVIEW

Penduduk No Name mengenal Rachel  Hollister sebagai perempuan gila yang tak pernah keluar rumah sejak kejadian penembakan yang menewaskan seluruh keluarganya. Peternakan yang diwarisi dari kematian kedua orangtuanya secara mendadak kini hanya dijalankan oleh Darby, mandor yang tak pernah tega meninggalkan Rachel sendirian.

Ketika sedang memeriksa area peternakan Hollister Darby ditembak oleh orang tak dikenal. Merasa si penembak bakal memburu Rachel, dalam keadaan terluka Darby datang ke pertenakan tetangga untuk meminta bantuan. Tetangga terdekatnya si koboi Joseph Paxton.

Joseph sadar jika ia berjanji pada Darby untuk mengawasi Rachel. Tapi keputusan itu segera disesalinya ketika datang ke peternakan Hollister Joseph langsung disambut oleh tembakan dari dalam rumah induk. Siapa lagi yang menembaknya selain Rachel.

Walau perkenalan pertama mereka kurang begitu mulus tapi Joseph tetap ngotot untuk tinggal bersama Rachel. Disaat itulah ia mengerti trauma yang selalu menghantui Rachel paska penembakan keluarganya. Rachel tidak gila, ia hanya berusaha melindungi dirinya sendiri.

Kehadiran Joseph di rumah Rachel menjadi gosip hangat bagi beberapa orang di kota. Tindakan  yang dilakukan Joseph sungguh tak pantas. Tapi disisi lain warga No Namre mulai berpikir untuk membantu Rachel meringankan traumanya. Membantu Rachel agar ia bisa keluar rumah, menghirup udara segar dan melihat matahari lagi. Kegiatan yang tak pernah dilakukan Rachel sejak kejadian penembakan keluarganya.

Sepanjang membaca buku ini saya sukses me-melow memikirkan keadaan Rachel. Kasihan banget. Dan makin me-melow ketika penduduk No Name bahu-membahu membuatkan teras kecil dan kerangkeng spesial buat Rachel supaya Rachel bisa keluar rumah tanpa merasa ketakutan.

Ceritanya ringan tapi manis. Tepat sesuai dengan endorse yang terdapat di pembatas buku yang diambil dari goodreads "kisah yang memiliki saat-saat yang menakjubkan, persahabatan yang manis, jalinan cinta yang emosional tapi romantis, dan akhir yang menghangatkan hati."

Dibeberapa tempat masih rajin dijumpai typo. Cover terbitan Dastan pun tak terlalu menarik untuk dipandang. Hanya nama besar Catherine Anderson dan sinopsisnya yang membuat saya tertarik untuk membeli dan membaca buku ini. Seandainya saja tim artistik Dastan mau bekerja lebih keras lagi untuk urusan cover.

Serial Keegan-Paxton terdiri dari :
  1. Keegan's Lady 
  2. The True Love Wedding Dress
  3. Summer Breeze
  4. Early Dawn
  5. Lucky Penny
Serial Keegan-Paxton adalah serial generasi pertama dari Keegan dan Paxton.



@Medan
29102013

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...