Wednesday, 26 November 2014

#179 Morgan's Kids #4 - Dangerous Prey by Lindsay McKenna

Sub Judul : -
Serial : Morgan's Kids #4
Penulis : Lindsay McKenna
Penerbit : Harlequin Books 
Tahun Terbit : November 2012 (pertama kali terbit pada November 2007)
Tebal : 384 
Genre : Contemporary Romance
ISBN : 978-1-4268-2490-6

Format : ebook
Status : -
Periode Baca : 03/10/2014 - 20/10/2014
Rating : 2/5 stars

Summary 

Kelly Trayhern mengalami kecelakaan ketika sedang bertugas memadamkan kebakaran hutan. Helikopter yang dipiloti Kelly tiba-tiba menabrak gunung dan terjatuh. Partner Kelly meninggal dunia sementara Kelly mengalami kerusakan saraf di jari tangannya. Kecelakaan dan kerusakan saraf tersebut menyebabkan karier Kelly di dunia militer berakhir. Peraturan militer melarang pilot helikopter mereka mempunyai kerusakan saraf meski hanya sedikit karena akan mengurangi refleks yang diperlukan di medan perang.

Terluka dan depresi karena kematian teman sekerja dan terdepak dari militer, Kelly kembali pulang ke rumah orangtuanya, Morgan Trayhern di Philipsburg. Diluar dugaan kepulangannya mempertemukan kembali Kelly dengan Sky McCoy, teman masa kecilnya. 

Sky sendiri sebenarnya tak pernah berniat menemui Kelly, namun karena ia berhutang budi pada keluarga Kelly maka mau tidak mau Sky menerima permintaan Laura Trayhern, ibu Laura, untuk menemui Kelly. Di masa kecil Sky, keluarga Kelly menolong Sky dari serangkaian bully-an anak-anak di sekolah Sky dan Kelly. Keluarga Kelly juga membantu Sky ketika orangtua Sky meninggal dunia karena dibunuh.

Meski awalnya tak begitu berniat membantu Kelly tapi tanpa disadari Sky, Kelly juga membantu Sky untuk keluar dari mimpi buruk yang selalu menghantuinya selama bertahun-tahun. Sky pun mulai menyadari betapa sepi kehidupannya tanpa ada teman atau keluarga. Tapi Sky tak bisa terus berdekatan dengan Kelly karena orang yang dulu pernah dijebloskan Sky ke penjara kini akan bebas dan berniat membalaskan dendamnya pada Sky.

1. What is the significance of the title? Would you given the book a different title? If yes, what is your title?

Dilihat dari judulnya "Dangerous Prey" buat saya memang sudah tepat karena Sky itu memang target banget buat orang yang sangat membencinya dan menginginkan kematian Sky. Karena Kelly pun sedang dekat dengan Sky maka Kelly pun jadi sasaran empuk musuh Sky.

2. What were the themes of the book? And is the plot engaging? Does the story interest you?

Tema dasarnya tentang PTSD (Post Traumatic Syndrome Disorders) yang diderita Kelly paska kematian anggota kru helikopternya di Afganistan. Tapi tema sampingannya juga sama kerennya. Tentang "raptor rehabilitator"  yang jarang diangkat dalam buku-buku romance. Tugas seorang raptor rehabilitator adalah menyembuhkan elang dan sejenisnya yang terluka atau yang selama ini mengalami penyiksaan karena dipelihara manusia sehingga seekor elang menjadi kehilangan kemampuan untuk berburu di alam liar. Jadi tugas si rehabilitator-lah untuk melatih raptor-reaptor itu agar insting berburunya kembali.

Plotnya beralur maju. Karena bertema PTSD maka ada beberapa bagian dimana Sky atau Kelly mengalami mimpi buruk kejadian yang membuat mereka alami.

3. Who are the main characters? Do the characters seem real and believable?

Karakter utamanya adalah Sky McCoy dan Kelly Trayhern. Sky adalah seorang keturunan Indian yang tertutup dan kurang luwes dalam berhubungan dengan manusia namun ia profesional dalam pekerjaannya sebagai raptor rehabilitator. Perilaku tertutup Sky merupakan dampak dari hubungannya dengan Talbot yang bersumpah akan membalas dendam pada Sky sehingga sepanjang hidupnya Sky selalu merasa waspada dan tak berani menjalin hubungan dengan siapa pun.

Kelly di sisi lain pada dasarnya punya sifat periang dan welas asih yang diturunkan dari kedua orangtuanya. Tapi pengalaman kecelakaan helikopter yang menewaskan rekan kerjanya membuat Kelly menjadi depresi dan tertutup. Pada satu titik trauma yang dialami Kelly dan Sky membuat mereka saling memahami satu sama lain.

4. What is the settings?

Settingnya di Philipsburg, Amerika Serikat.

5. How style of the writing? Was there any symbolism in the book? Show example(s).

Gaya menulis Lindsay McKenna tak ubahnya seperti novel-novel terbitan Harlequin yang lain, menggunakan sudut pandang orang ketiga. Namun ciri khas Lindsay McKenna adalah salah satu tokohnya keturunan Indian yang sangat menghormati dan mencintai alam. Selain itu tokoh utamanya juga sering berprofesi sebagai anggota militer.

6. What did you learn from, take away from, or get out of this book?

Dari buku ini saya jadi mengerti tentang elang. Pada hakikatnya raptor atau elang adalah binatang liar sehingga tidak tepat dijadikan binatang peliharaan karena mereka akan kehilangan insting berburunya. Selain itu mereka juga sering mengalami malnutrisi karena biasanya majikan memberi makan mereka apa saja yang tersedia di rumah mereka sehingga raptor mengalami malnutrisi.





@ Deli Serdang
08112014

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...