Tuesday 7 April 2015

PAWR - Song That Remind Of Books


Konon katanya beberapa lagu bisa mengingatkan kita pada suatu kejadian dalam hidup. Buat saya pribadi sih, hal tersebut ada benarnya. Setiap mendengarkan lagu "Home" dari Michael Buble tanpa bisa ditahan ingatan saya selalu melayang pada masa-masa penempatan di Halmahera.

Ternyata sebuah lagu pun bisa menjadi "soundtrack" bagi sebuah buku. Ketika sebuah lagu diputar kita pun teringat pada satu adegan di dalam buku bahkan pada sebuah buku. Kalian pernah mengalaminya? Nah... kali ini Playing Around With Romance akan membahas lagu-lagu yang mengingatkan pada sebuah buku.


1. Dear God - Avenged Sevenfold 
Lagu ini mengingatkan saya pada buku Dear John - Nicholas Sparks. Bukan karena kata depan dari keduanya menggunakan kata yang sama yaitu "Dear" tapi saya merasa beberapa lirik dalam lagu Dear God mengingatkan saya pada perasaan yang dialami oleh John Tyre yang harus menjalani penugasan di Afghanistan sementara Savanah berada jauh di Amerika. 

"Dear God, the only thing I ask of You
Is to hold her when I'm not around
When I'm much too far away
We all need that person who can be true to you
But I left her when I found her
And now I wish I'd stayed
'Cause I'm lonely and I'm tired
I'm missing you again, oh no...
Once again"


2. Luluh - Samsons
Lagu ini mengingatkan saya pada City Of Ashes (The Mortal Instruments #2) - Cassandra Clare. Di buku kedua ini karakter utama cowok, Jace Wayland lagi berada di titik terendah dalam hidupnya. Ia baru tahu kalau ternyata ayahnya selama ini adalah orang yang sangat tidak disangkanya, dan ketika ia baru jatuh cinta dengan satu-satunya cewek yang mampu memesonanya eh.. ternyata si cewek itu adik kandungnya. Duh... lagu Luluh ini tepat banget dah mengambarkan isi perasaan Jace Wayland.

"Segenap hatiku luluh lantak
Mengiringi dukaku yang kehilangan dirimu
Sungguh ku tak mampu tuk meredam kepedihan hatiku
Untuk merelakan kepergianmu"


3. Survivor - Destiny's Child
Lagu ini mengingatkan saya pada serial The Hunger Games Trilogy - Suzanne Collins. Tau dong gimana perjuangan Katniss Everdeen selama pertandingan Hunger Games, Quarter Quell, dan memimpin pemberontakan dari distrik 13? Rasanya lagu Survivor ini tepat banget buat Katniss karena ia bertahan melewati semua tekanan di pertandingan dan dari Presiden Snow. Apalagi lagu ini dinyanyikan oleh Destiny's Childs dengan beat yang menghentak seolah-olah menggambarkan perjuangan Katniss.

I'm a survivor
I'm not gon give up
I'm not gon stop
I'm gon work harder
I'm a survivor
I'm gonna make it
I will survive
Keep on survivin'



Kamu, ada gak lagu yang mengingatkanmu pada sebuah buku?






@ Deli Serdang
05042015

1 comment:

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...