Monday 6 April 2015

PAWR - Top Romantic Cities From Books


Setting adalah salah satu pembentuk penting dalam menyusun cerita. Terkadang setting tersebut bisa terasa nyata meski ia hanya sebuah tempat fiktif. Dan beberapa tempat lainnya membuat pembaca ingin datang ke tempat tersebut. Sekedar ingin mengetahui apakah yang disebutkan penulis di bukunya adalah benar adanya. Beberapa pembaca seolah ingin menapak tilas perjalanan si tokoh.

Di hari keenam Playing Around With Romance, grup romance akan membahas tentang kota-kota yang terasa paling romantis, kota yang paling ingin dikunjungi setelah membaca sebuah buku. Buat saya pribadi, ada beberapa kota atau negara atau hanya sebuah tempat yang ingin saya kunjungi setelah saya membaca bukunya. Dan.. tempat-tempat tersebut adalah (disusun tidak berdasarkan prioritas):


1.  Italia (The Counts Of Calvani Series - Lucy Gordon)
Roman-roman terbitan Harlequin cukup banyak mengambil negara-negara yang eksotis. Yang terkenal dengan deretan cowok berwajah ganteng dan cewek berwajah cantik. Tak ketinggalan juga panorama negara tersebut. Dan Italia adalah salah satu dari negara-negara eksotis tersebut. Sejak membaca serial The Counts Of Calvani saya terpesona pada negara Italia. Kebetulan Lucy Gordon dengan lihainya mengambil suatu daerah di Italia seperti Venesia dan Tuscany untuk dijadikan setting masing-masing cerita. 

The Counts Of Calvani Series kebetulan sudah diterjemahkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Cerita utamanya tentang tiga orang abang beradik yang keturunan seorang counts (bangsawan) namun mereka semua menolak gelar kebangsawanan mereka. Paman mereka berusaha mati-matian membuat mereka menerima tanggung jawab kebangsawanan mereka, menikah dan punya anak secepatnya sebelum si paman meninggal dunia. Judul dari serial ini :
  1. The Venetian Playboy's Bride (Belahan Jiwa Sang Playboy)
  2. The Italian Millionaire's Marriage (Jodoh Sang Jutawan Italia)
  3. The Tuscan Tycoon's Wife (Cinta Sejati Sang Miliarder)
2. Inggris dan Swiss (Me Before You - Jojo Moyes)
Memang sih Jojo Moyes tidak mengupas tentang keindahan kota London dan Inggris di buku ini. Tapi ia berhasil membuat pembaca penasaran dengan kota kecil tempat Lou selama ini tinggal. Kalau untuk Swiss sih, saya penasaran pada Klinik Dignitas yang mengizinkan pasiennya menjalani euthanasia.

3. New York, Amerika Serikat dan Irlandia (In Death Series - J.D. Robb)
Pembaca blog saya pasti tahu kalau saya tergila-gila pada serial In Death. Jadi ya wajar saja kalau saya penasaran dan ingin datang ke kota New York, kota yang sangat disayangi Eve Dallas. Kesemrawutan dan kasarnya kota New York membuat Eve Dallas jatuh cinta mati-matian pada kota itu. Irlandia juga masuk dalam wishlist saya karena ya... apalagi kalau bukan Irlandia adalah kota kelahiran Roarke. Pengen deh semacam jalan-jalan di Irlandia, Dublin khususnya dan membayangkan sosok Roarke di kota itu *khayalannya kelewat tinggi*

4. Pangkalan US Navy SEAL (Tall, Dark & Dangerous Series - Suzanne Brockmann)
Penngemar karya Suzanne Brockmann yang khususnya sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia pasti familiar dengan Team Ten Alpha Squad US Navy SEAL yang ceritanya tergabung dalam serial Tall, Dark, & Dangerous. Saya penasaran dengan pantai tempat para calon Navy SEAL menjalani Hell Week mereka, dan berbagai cerita tentang pangkalan yang sering diceritakan para karakternya.

Serial Tall, Dark & Dangerous sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia bahkan beberapa bukunya pun dicetak ulang dengan cover yang berbeda. Sayangnya dua cerita terakhirnya tidak diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Daftar judul dari serial ini :
  1. Prince Joe
  2. Forever Blue
  3. Frisco's Kid
  4. Everydar, Average Jones
  5. Harvard's Education
  6. It Came Upon A Midnight Clear
  7. The Admiral's Bride
  8. Identity : Unknown
  9. Get Lucky
  10. Taylor Temptation
  11. Night Watch

Nah.. kalau kamu, apa kota yang paling ingin kamu kunjungi karena membaca buku? Ceritakan pada saya ya...






@ Medan
06042015

4 comments:

  1. Toss buat kota NYC dan Inggris :P

    ReplyDelete
  2. Wahh.. keren listnyaa..Paling pingin ke Swiss sih.. gara-gara baca Swiss: Little Snow in Zurich. Kepingin duduk di tepi dermaga danau Zurich.. lagian.. berdasarkan survei, kota Zurich merupakan salah-satu kota di dunia yang tingkat polusinya dikit.. huuu...
    eh... baru nyadar kalau aku belum nge-post -_-

    ReplyDelete
  3. NYC is everyone destination's list. :)

    ReplyDelete
  4. New York jamannya Roark dan Eve berkesan High-Tech sepertinya ya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...