Monday, 3 April 2017

#280 Three Christmas Wishes by Sheila Roberts

Judul : Three Christmas Wishes
Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : Sheila Roberts
Penerbit : MIRA Books
Tahun Terbit : November 2016 (pertama kali terbit pada Oktober 2016)
Tebal : 400
ISBN : 1460396006
Genre : Contemporary Romance

Format : ebook
Status : -

Blurb : Three friends, three wishes--one Christmas!

When three friends visit a shopping-mall Santa on a lark, the jolly old elf is full of mysterious predictions about the thing they're all wishing for: the perfect man. Or at least men who are perfect for them.

Riley Erickson's fiance turned out to be a dud, dumping her for her bridesmaid three weeks before the wedding. But Santa says that she's soon going to meet her ideal man in a memorable way.

And he predicts that a new man is about to come into Jo's life. What on earth does that mean? She's pregnant and already has her hands full with the perfectly stubborn husband she's got.

Noel has given up completely on ever finding her perfect match. But apparently Noel is going to get a good man to go with that house she's trying desperately to buy.

These friends are about to discover that Christmas wishes can come true, because in spite of romantic setbacks and derailed dreams, this truly is the most wonderful time of the year!

Review

Tiga orang wanita datang ke pusat perbelanjaan di Whispering Pines, Washington untuk berbelanja keperluan Natal di menit-menit terakhir. Menjelang pulang salah satu dari mereka berpikiran untuk mendatangi Santa yang ada di pusat perbelanjaan tersebut untuk meminta sesuatu.

Riley Erikson, wanita pertama merasa tak perlu lagi meminta pria sempurna walaupun Santa mengatakan akan hadir pria yang tepat untuk Riley namun bukan saat ini. Toh dia akan menikah dengan tunangan yang sangat dicintainya. Tapi... tiba-tiba saja tunangan Riley membatalkan pertunangan mereka dan memilih untuk menjalin hubungan dengan salah satu gadis pendamping Riley yang juga sesama guru di tempat Riley mengajar.

Jo, kakak Riley meminta agar bayi perempuan yang akan dilahirkannya dalam keadaan sehat dan Mikey, sang suami kembali dari penugasannya sebagai marinir. Namun Santa berkata akan ada laki-laki lain dalam hidup Jo yang akan dicintai Jo melebihi cintanya pada Mikey. Benar saja... pulang dari pusat perbelanjaan tersebut air ketuban Jo pecah dan dia melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat. Padahal beberapa hari sebelumnya hasil USG mengatakan Jo akan melahirkan anak perempuan.


Noel, sahabat Riley dan Jo tak punya urusan dengan cinta karena ada hal yang jauh lebih penting untuk diurusnya ketimbang urusan cinta. Pada Santa dia meminta sebuah rumah, hanya saja Santa berkata kalau Noel tak hanya mendapatkan rumah namun beserta seorang pria tampan yang akan mencintainya. Noel sangat skeptis akan perkataan Santa tapi ketika seorang pria datang untuk membeli rumah tua yang ditempati dan sangat ingin dimiliki Noel namun dirinya tak punya uang untuk membelinya, Riley jadi berpikir untuk mendekati pria tersebut.

Noel berharap semoga, Ben, pria itu mau menjual rumah itu dengan harga miring padanya. Tapi... ternyata Ben bukanlah agen properti biasa-biasa saja. Dia pemilik properti terkenal di kota mereka dan tidak berniat untuk menjual rumah tersebut dengan harga miring. Karena urusan uang tetaplah urusan uang. Tidak ada senyum manis ataupun makan malam yang bisa meruntuhkan pertahanan seorang Ben.

The Reason I Read This

Awalnya sih karena judulnya. Iya, hanya karena judul. Tiga permintaan Natal? Dan karena ini romance pasti tiga permintaan itu berkaitan dengan cinta. Namun saya keliru, tiga permintaan itu bukan dari satu orang melainkan tiga orang. Dan tidak... mereka tidak meminta cinta namun cinta yang akhirnya datang pada mereka.

Storyline / Plot

Karena ada tiga tokoh yang berarti tiga cerita jadi membaca agak sedikit "waspada" kalau tidak kita akan bingung, bagian yang sedang dibaca tersebut ceritanya siapa karena menggunakan sudut pandang orang ketiga. Namun tidak usah khawatir, ceritanya benar-benar ringan kok.

Character

Ketiga wanita dan ketiga pria yang akhirnya menjadi cinta dalam hidup mereka punya karakter yang berbeda-beda. Riley yang tenang tapi bisa juga ngamuk ketika mobilnya disenggol oleh selingkuhan mantan tunangannya. Jo yang galau karena sang suami spertinya tidak berniat meninggalkan dunia marinir padahal ,mereka sudah memiliki anak. Dan Noel yang berusaha menjadi wanita penggoda-namun-tak-terlalu-menggoda untuk mendekati agen properti kelas atas demi memperjuangkan rumah impiannya.

The Ending

Meski saya mengharapkan adanya ending pernikahan tapi tak terjadi, endingnya cukup membuat saya puas. Apalagi hal yang dilakukan oleh Riley pada hari yang seharusnya menjadi hari pernikahannya buat saya itu keren banget. Riley mengundang para lansia di panti jompo untuk datang dan berpesta bersamanya.

My Impressions (How Did It Affect Me)

Saya suka sekali pada buku ini. Pengen deh nyari paperback-nya. Abis ceritanya keren.

The Reason You Must Read This

Kalau kamu suka pada cerita yang melibatkan persahabatan antar perempuan, kalau kamu suka pada cerita-cerita romance bertema Natal, maka kamu wajib membaca buku ini.

Favorite Quotes

"Quitters never win and winners never quit." ~ Marvella

"No one can make you feel inferior without your permission." ~ Eleanor Roosevelt


No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...