Wednesday, 19 April 2017

The Color Of Rain | Movie Review

Judul : The Color Of Rain (TV Movie)
Pemain : Lacey Chabert, Warren Christie, Alex Zahara, Lisa Durupt, Sean Michael Kyer, Seth Isaac Johnson, Alison Thornton, Logan Williams, Callum Airlie
Durasi Film : 86 menit
Sutradara : Anne Wheeler
Produser : Hallmark Channel
Penulis Naskah : Nancey Silvers
Adaptasi Dari : The Color Of Rain - Gina Kell & Michael Sephn

Review

Bagi Gina Kell (Lacey Chabert) sang suami, Matt Kell adalah cinta sekaligus hidupnya. Namun setelah dua tahun berjuang menghadapi kanker, Matt meninggal dunia tepat di hari Natal. Hidup Gina seolah berada di awang-awang. Dia merasa sendiri dan terasing bahkan di rumahnya sendiri. Kini cahaya hidup Gina hanyalah dua orang anak laki-laki hasil pernikahannya dengan Matt. Beruntung Gina banyak mendapat dukungan dari teman-teman, lingkungan bahkan komunitas gerejanya. Untuk mengurangi kesedihannya Gina melamar pekerjaan di sekolah anaknya.

Sebagai administrator di sekolah membuat Gina banyak mengenal anak-anak dan para orangtua di sekolahnya. Salah satunya adalah Michael Sephn (Warren Christie) yang belakangan sering mengantar tiga orang anak-anaknya ke sekolah. isttri Michael, Gina Sephn, masuk rumah sakit karena menderita kanker. Tak lama masuk rumah sakit, Cathy meninggal dunia. Sewaktu acara pemakaman Matt Kell, Gina sempat hadir. Matt adalah teman lama Gina sehingga ketika Matt meninggal dunia, Gina juga merasa kehilangan.


Memahami apa yang dirasakan Michael, Gina menawarkan bantuan pada Michael. Gina paham bagaimana rasa kehilangan pasangan hidup yang begitu dicintai. Beruntung pada kasus Gina, dia sempat lama merawat Matt dan siap dengan segala kemungkinan ketika Matt meninggal, tapi bagi Michael kehilangan Cathy begitu mendadak. Tak ada persiapan apapun bagi Michael. Dan Gina paham bagaimana anak-anak Michael kehilangan pegangan hidup mereka.
Pelan-pelan Gina dan Michael saling mengisi kekosongan dalam hidup mereka. Gina mengajari Michael bagaimana mengurus rumah tangga dan menjadi "penasihat" bagi anak perempuan Matt ketika menghadapi pubertasnya. Sementara Michael menjadi bantuan Gina ketika segala hal berkaitan dengan tukang-menukang di rumah Gina. Kelima anak-anak mereka pun menjadi dekat karena umur diantara mereka berlima tak terlalu jauh bahkan juga satu sekolah. Waktu berjalan, tanpa Michael dan Gina sadari mereka mulai dekat namun mereka sama-sama tidak siap untuk mengakui perasaan masing-masing dan melangkah maju ke depan.

The Reason I Watched This 

Awalnya sih gara-gara mencari film televisi The Nine Lives Of Christmas (baca review saya disini). Dan.. karena drama televisi ini merupakan adaptasi dari buku, ya... jadi makin semangat dong menontonnya. 

Storyline / Plot

Karena saya belum pernah membaca bukunya jadi saya tidak mengerti apa perbedaan antara buku dan film. Ceritanya berlangsung lambat banget tapi bisa dimaklumi sih karena cerita memang difokuskan pada perkembangan emosi, perasaan kehilangan, dan menemukan cinta kedua. 

source : its a wonderful movie
Acting / Cast

Kedua bintang utama dalam drama ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Chemistry diantara keduanya buat saya dapat banget. Rasa nyesek yang keduanya rasakan itu tepat banget emosinya. Dan acungan jempol banget buat para pemain cilik dalam drama ini yang aktingnya juga total. Tapi jelas kelihatan kalau Lacey Chabert dan Warren Christie sangat berhati-hati memerankan tokoh masing-masing karena sosok aslinya pun masih hidup. Jangan sampai kesalahan memerankan tokoh aslinya menyebabkan sosok aslinya jadi tampak berbeda dari sisi sifat dan karakternya.

The Ending

Siapa sih yang nggak tahu kalau ending cerita drama televisi Hallmark Channel pasti happy ending. Dan ya.. di drama televisi ini pun penutup ceritanya pun dibuat dengan manis dengan pernikahan antara Gina dan Michael.

My Impressions (How Did It Affect Me)

Saya suka banget pada drama televisi ini. Banyak hal yang bisa dipetik dalam drama televisi ini terutama dalam hal berduka dan bagaimana menghadapi proses duka.

The Reason You Must Watched This

Kalau kamu ingin menonton film romantis tentang cinta dan mendapatkan kesempatan kedua untuk mencintai, atau kalau kamu mau menonton film yang didasari kisah nyata, maka kamu wajib menonton film ini.

Trailer The Color Of Rain





No comments:

Post a comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...