Thursday 13 April 2017

#BBIHUT6 - Dear Bebi...

Dear Bebi...

Ternyata sudah enam tahun kebersamaan ini. Jika dipikir-pikir enam tahun itu bukanlah waktu yang singkat tapi rasanya juga terlalu cepat berlalu. Perjalanan enam tahun ini akan kucoba merangkumnya dalam srbuah cerita tentangmu dan tentunya tentangku juga.

Di Oktober 2011 saat masih menjalani penempatan di Halmahera mendadak aku merasa bosan luar biasa di rumah dinas. Browsing sana-sini mengantarkanku pada keputusan untuk membuat blog buku. Dan terciptalah blog bukuku di Wordpress yang kemudian kupindahkan ke Blogspot.

Blog buku itu kunamakan Celoteh Putri Tentang Buku yang kemudian kupersingkat menjadi Celoteh Putri. Blog Celoteh Putri kemudian "ditemukan" oleh Ana @ Bukumoo lantas kemudian dimasukkan dalam daftar Blog Buku Indonesia. Dan resmilah aku bergabung dalam Blog Buku Indonesia.

Dear Bebi...

Di tahun 2012 hal yang paling kuingat tentang kamu adalah kopdar pertamaku dengan BBI-ers Medan OceMei @ Si Kutubuku Ocemei. Saat itu kami bertemu di Gramedia Jalan Gadjah Mada dan aku masih ingat aku kalap membeli banyak buku lantas dikirim ke Halmahera. Kamu tahu Beb? Bahkan beberapa buku itu kubawa pulang ke Medan dan belum kubaca hingga kini >.< Tahun 2012 juga pertama kalinya aku mengikuti event Secret Santa. Apa sih yang paling kuingat tentang acara tersebut? Santaku yang memberikan riddle yang yah... begitulah. Makan hati Beb mengingatnya.

source

Maju ke tahun 2013, ada perkembangan besar di antara BBI-ers yang berdomisili di Medan. Yah.. anggotanya bertambah lagi. Ada 5 orang anggota BBI Medan saat itu dan tentu saja... kopdar kami berjalan sukses. Sementara pada tahun 2014 aku memutuskan untuk membagi dua blog bukuku. Yang Celoteh Putri untuk blog buku non romance  dan Read. Review. Romance. untuk blog buku romance. Meski pada akhirnya aku vakum dari blog Celoteh Putri karena stok bacaan non romance di timbunanku tak banyak lagi.

Tahun 2015 mungkin bisa dibilang sebagai tahun yang paling mundur dalam hal mengeblog bagiku. Semangat buat ngeblog turun drastis. Banyak buku yang hanya kubaca dan tak kureview namun beberapa kali aku sempat mengikuti posting bareng untuk Opini Bareng yang diadakan divisi Event. Turunnya semangat ngeblog itu terus berlanjut ke tahun 2016. Tapi.. ada yang spesial yang terjadi tahun itu Beb.

Di tahun 2016 yang lalu aku memutuskan untuk mengganti nama blogku menjadi Perpetual Romanza tepat di tanggal 9 April 2016. Nggak beda jauh dari tanggal ulang tahunmu ya Beb. Dan... di tahun itu juga aku mendapatkan sesuatu yang spesial dari Divisi Event. Aku dinobatkan sebagai Peserta Opini Bareng Teraktif dan dapat hadiah 😝😝

Dear Bebi...

source
Perjalanan bersamamu membuatku berkenalan dengan banyak blogger buku. Mulai dari Lilis @ Purple Bookish di Aceh hingga mbak Matris Londa di Papua. Mengenal segala macam genre mulai klasik hingga erotica. Belum lagi perkenalanku dengan para Spankers yang akhirnya sepakat untuk membuka booth Cakrawala Gelinjang yang legendaris di IRF.

Ada banyak harapan dan doa yang ingin kusampaikan di hari ulang tahunmu ini. Harapan semoga kehadiranmu semakin eksis di jagat per-blogger-an. Harapan semoga kehadiranmu makin dipandang positif oleh dunia perbukuan di Indonesia baik itu dari penulis, penerbit, ataupun pembaca. Harapan semoga kehadiranmu makin membuat orang semakin terpacu untuk membaca buku mengingat rendahnya minat baca bangsa Indonesia.

Dear Bebi...

Sebenarnya masih ada banyak hal yang ingin kusampaikan lagi kepadamu. Tentang perasaan-perasaan negatif yang kurasakan. Tapi... biarlah uneg-uneg itu kusimpan dan kuceritakan kepadamu di hari lain. Yang pasti ingatlah.... nikmati saja hari spesialmu ini. Nikmati saja banyak bakpao dan f***a biru buatmu. Dan ingatlah satu hal. Hingga kini aku tak pernah menyesal mengenalmu.



PS :
Posting Marathon HUT 6 tahun BBI hari keempat. Tema wajib hari ini : Happy Birthday BBI

3 comments:

  1. Wah kakakkkk.. Seriusan Wa baru tahu kakak anggota di tahun2 awal BBI.. Pantes kece banget..

    ReplyDelete
  2. Itu tagline-nya baru ya Put? Sukaaaa

    ReplyDelete
  3. asli keren kali blogmu ini wak,
    minta tolong ajarkan lah cemana bikinnya..

    semoga kita jumpa lagi wak, kalo bisa di pizza hut gajah mada yang legendaris itu, sampek usia setua sekarang belum pernah aku kesana wak. oke wak?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...