Thursday 28 November 2013

#119 In Death #12 - Betrayal In Death by J.D. Robb

Sub Judul : Pengkhianatan Dalam Kematian
Serial : In Death #12
Penulis : J.D. Robb
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Juni 2011 (terbit pertama pada 2001)
Tebal : 504 halaman (paperback)
Genre : Romantic Suspense
ISBN : 978-979-22-7090-7

SINOPSIS

Darlene French, staf tata graha, tewas dibunuh di Roarke Palace Hotel.

Jonah Talbot, wakil direktur penerbitan Starline Incorporated, tewas dibunuh di rumah sewaan milik Roarke Industries di East Side.

Tersangka utama: Sylvester Yost, penggemar berat musik klasik, pembunuh bayaran bagi kaum elite.

Meski semua informasi tentang si pembunuh telah didapat, Letnan Eve Dallas tidak dapat menuntaskan kasus ini dengan mudah. Selain si pembunuh yang amat licin—pria itu berhasil lolos dari jerat hukum selama empat puluh tahun—Eve masih belum mengetahui motif kedua pembunuhan itu. Siapa yang menyewa jasa Yost? Dan untuk apa?

Setelah mempelajari berbagai informasi yang ada, Eve khawatir target utama Yost yang sebenarnya adalah suaminya sendiri, Roarke….
REVIEW
Kali ini kasus yang ditangani Eve berkaitan langsung dengan suaminya, Roarke. Pembunuhan terjadi di properti-properti Roarke seperti hotel dan rumah sewaan. Korbannya? Pegawai Roarke. Tapi pembunuhnya memang berniat untuk ditemukan. Sang pembunuh sama sekali tak menutupi jati diri dan melakukan kebiasaan yang menjadi ciri khasnya sebagai pembunuh bayaran. Sylvester Yost pun pernah punya masa lalu dengan Eve. Eve pernah mencoba menjebloskannya ke penjara beberapa tahun silam. Sepertinya ini kasus balas dendam atas kejadian yang lalu.

Disaat Eve sedang memutar otak untuk menangkap Sylvester Yost, Roarke kedatangan tamu. Seorang teman di masa lalunya di Dublin datang kembali menemuinya setelah berpuluh-puluh tahun mereka tak pernah saling kontak.Murnikah kedatangan Mick sebagai teman lama ataukah ia datang karena Yost telah membayarnya untuk membunuh Roarke?

Di buku kedua belas ini J.D. Robb menggambarkan emosi antara Roarke dan Eve semakin matang yang terjadi secara perlahan-lahan. Eve pun mulai menerima statusnya sebagai istri Roarke dan tak segan mengumbar kemesraan dimuka umum walau hanya sebatas sentuhan singkat. Kali ini romance-nya jauh lebih terasa dibandingkan suspense-nya. Mungkin karena cerita pembunuhannya memang tak perlu jalan cerita yang rumit untuk menyelesaikannya. 


Rating : 4 of 5 stars



@ Medan
23112013

2 comments:

  1. Oh oh oh. Ternyata Eve-Roarke akhirnya menikah ya??? Yah, aku baru baca buku #1. Mudah-mudahan bisa segera baca seri selanjutnya. *merapal mantra*

    ReplyDelete
  2. Iya kak, aku komentar #eh
    Kemarin aku liat ini di obralan, tau gitu aku beli. Ini yang kak Ren suka ya, si Roarke? #makinggaknyambung
    Aku belum pernah baca J.D. Robb. Dark2 gitu atau ada lucu2nya dikit? Aku jadi penasaran pengen baca :')

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...